Cara Bayar Traveloka Via m Banking Mandiri: Kode & Biaya

Cara Bayar Traveloka Via m Banking Mandiri

Cara bayar Traveloka via m banking Mandiri kini akan semakin mudah. Hal tersebut tentunya untuk memudahkan kamu melakukan pembayaran dengan Traveloka bagi pemilik M Banking Mandiri.

Selain caranya kamu juga akan mengetahui beberapa syarat bayar Traveloka, biaya admin dan lama waktu pembayaran, serta No. Pelanggan Traveloka yang tidak Valid.

Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini ya!

Syarat Bayar Traveloka Via m Banking Mandiri

Syarat sebelum kamu melakukan proses cara bayar Traveloka via m banking Mandiri. Hal pertama tentunya kamu perlu memiliki Aplikasi Traveloka terlebih dahulu.

Sebelum kamu melakukan proses bayar Traveloka pakai m banking Mandiri. Maka tentu saja kamu harus telah terdaftar sebagai pengguna Traveloka terlebih dahulu.

Jika kamu belum merasa terdaftar sebagai pengguna layanan Traveloka, maka berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Instal Aplikasi “Traveloka” di playstore atau pun Appstore
  • Selanjutnya buka aplikasi kemudia pilih lokasi “Indonesia” atau sesuai lokasi kamu, kemudia klik “lanjutkan” hingga muncul menu “daftar”
  • Kemudian klik “Daftar” kamu dapat melakukan pendaftaran menggunakan “Nomor Hp atau email”, kemudian klik “Daftar dan lanjutkan”
  • Selanjutnya masukan “Kode Verifikasi” yang kamu terima pada kolom yang telah tersedia
  • Selanjutnya cantumkan “Nama lengkap dan password” yang anda kehendaki, kemudian tekan tombol “Selesai”
  • Selanjutnya lengkapi “Data Diri Kamu” untuk keperluan pemesanan tiket atau fitur lain
  • Ikuti langkah selanjutnya hingga proses selesai
  • Dan setelah pendaftaran telah berhasil

Cara Bayar Traveloka Via m Banking Mandiri

Setelah kamu terdaftar sebagai pengguna layanan Traveloka. Selanjutnya mari simak cara pembayaran Traveloka via m banking Mandiri.

Berikut cara bayar Traveloka via m banking Mandiri, ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini ya:

  • Pastikan sudah memiliki akun m-bannking Mandiri
  • Instal aplikasi Livin by Mandiri
  • Pertama silahkan login terlebih dahulu ke akun m-banking Mandiri
  • Masukan Username dan password m-banking Mandiri
  • Pilih menu Transfer
  • Pilih rekening Mandiri
  • Masukan nomor rekening 165 00 66 77 00000 atas nama PT.Trinusa Travelindo
  • Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang tertera pada invois kamu hingga tiga digit terakhir
  • Masukan No. Pesanan kamu pada kolom nomor referensi di ATM atau Internet banking/mobile banking
  • Pilih lanjut
  • Klik kirim
  • Dan proses pembayaran pun selesai

Jika berhasil, setelah melakukan langkah diatas maka akan ada konfirmasi di Aplikasi Traveloka. Silahkan cek secara berkala untuk memastikan transaksi sudah berhasil.

Biaya Admin Bayar Traveloka Via m Banking Mandiri

Setiap jenis layanan dan tarnsaksi yang dilakukan di tiap bank tentunya memiliki biaya administrasi yang berbeda-beda.

Dalam setiap penggunaan rekening bank akan dibebankan biaya admin per bulan maupun setiap transaksi.

Setiap transaksi yang dilakukan untuk sesama bank mandiri tentunya biaya gratis. Tapi jika berbeda bank maka akan di kenakan tarif administrasi tidak lebih dari Rp.12.500,-.

Lama Waktu Pembayaran Traveloka

Setiap pemesanan memiliki batas waktu pembayaran yang berbeda-beda:

  • Untuk Flight, kurang lebih batas waktu pembayaran 1 jam setelah pemesanan
  • Untuk Hotel, kurang lebih setelah 30 menit pemesanan
  • Untuk Kereta Api, kurang lebih 1 jama setelah pemesanan
  • To Do, kurang lebih 1 jam setelah pemesanan
  • Sewa Mobil, kurang lebih 3 jam setelah pemesanan

Sebagai catatan, batas waktu pembayaran bisa saja berubah sesuai ketersediaan. Jadi terus pantau terus syarat dan ketentuannya di website Travelokanya langsung ya!

Risiko Jika Telat Bayar Tagihan Traveloka

Denda Traveloka Paylater adalah sebesar 5 % dari jumlah yang belum di bayar. Contohnya anda menggunakan metode pembayaran Paylater Traveloka dan memilih opsi cicilan dua kali.

Cicilan pertama memang telah lunas, tetapi cicilan kedua belum dibayar hingga jatuh tempo. Maka, maka besar Paylater adalah 5% dari nilai cicilan tersebut.

No. Pelanggan Traveloka Tidak Valid, Kenapa?

No pelanggan Traveloka kenapa bisa tidak valid? Itu disebabkan beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebab no pelanggan Traveloka tidak valid diantaranya yaitu kamu mungkin telah memasukkan one-time password (OTP) yang salah.

Jika menggunakan kartu kredit. Bisa saja nomor rekening tujuan yang salah, atau juga bisa nominal pembayaran yang tidak sesuai jika menggunakan transfer bank.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut caranya:

  • Pergi ke akun kamu di halaman awal Traveloka di sudut kanan atas pili Daftar Pembelian
  • Pilih pesanan yang baru saja kamu bayar dan lanjut ke pembayaran. Terus gulir ke bawah Anda Sudah Membayar? Klik Saya Sudah Membayar
  • Klik unggah bukti pembayaran

Pembayaran kamu akan diverifikasi dan e ticket/voucher akan diterima setelah bukti pembayaran.
jika masih belum berhasil coba cek limit kartu kredit kamu, dan juga internet kamu pastikan sudah stabil.

Walau tidak lulus dengan predikat cumlaude, gini-gini saya adalah lulusan manajemen bisnis. Walau pada akhirnya hanya saya curahkan ke dalam tulisan saja pengetahuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: