Kenapa Nama Akun DANA Tidak Bisa Diganti?

Kenapa Nama Akun DANA Tidak Bisa Diganti

Beberapa orang bertanya melalui DM FB saya, kenapa nama akun DANA tidak bisa diganti? Mereka yang bertanya demikian itu adalah orang-orang yang memiliki akun DANA premium.

Ada beberapa alasan dan penyebab kenapa akun DANA kamu tidak dapat diganti, terutama akun DANA yang sudah premium atau terverifikasi. Beberapa alasan dan penyebabnya sudah saya tuliskan di artikel ini secara lengkap.

Bahkan sudah saya tulis juga cara yang dapat kamu gunakan untuk menggantinya dengan mudah. Silakan kamu baca dan simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Kenapa Nama Akun DANA Tidak Bisa Diganti?

Alasan kenapa nama akun DANA tidak bisa diganti adalah karena akun DANA kamu sudah menjadi akun premium. Akun premium sudah di verifikasi menggunakan KTP. Sehingga nama di akun DANA kamu wajib sama dengan nama di KTP.

Jika nama di akun DANA dan di KTP beda, maka aktivasi akun DANA premium tidak dapat di approve atau pasti akan ditolak.

Nah, jika akun DANA sudah di upgrade ke versi premium otomatis nama di akun DANA sudah sama persis dengan yang ada di KTP. Setelah nama sama dengan KTP, maka tidak dapat diganti semaunya sendiri seperti akun DANA non premium.

Walau demikian, sebenarnya kamu masih tetap bisa mengganti nama di akun DANA premium kamu dengan cara khusus. Di bawah sudah saya tuliskan langkah-langkahnya.

Syarat Mengganti Nama Akun DANA

Untuk dapat mengganti nama di akun DANA, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi, di antaranya yaitu:

  1. Akun DANA belum upgrade ke versi premium
  2. Siapkan KTP yang masih berlaku
  3. Memiliki koneksi internet

Untuk ganti nama di akun DANA premium syaratnya sebagai berikut:

  1. Memiliki koneksi internet
  2. Memiliki kontak support DANA
  3. Hubungi kontak support DANA

Cara Mengganti Nama Akun DANA Premium

Bagi pengguna akun DANA premium, tidak dapat mengganti nama akun DANA semaunya sendiri. Kamu hanya bisa mengganti nama di akun DANA kamu tersebut dengan menghubungi support DANA. Berikut adalah kontak support DANA:

  1. Kontak WhatsApp : +628041500445
  2. Kontak Email : Help@dana.id

Adapun langkah-langkah ganti nama di akun DANA premium, yaitu:

  1. Kirim email atau chat kontak WhatsApp support DANA
  2. Tuliskan permintaan ganti nama di akun DANA premium
  3. Tuliskan nama akun DANA yang kamu inginkan
  4. Tunggu jawaban dari pihak DANA

Proses ini akan memakan waktu beberapa hari. Paling cepat biasanya 2-3 jam email ataupun chat kamu akan dibalas. Pihak DANA akan menjelaskan terkait dengan penggantian nama di akun DANA kamu.

Cara Mengganti Nama Akun DANA Non Premium (Basic)

Sedangkan jika kamu ingin mengganti nama di akun DANA yang belum di upgrade ke versi premium, kamu bisa langsung menggantinya di aplikasi DANA. Berikut langkah-langkah ganti nama di akun dana non premium:

  1. Buka aplikasi DANA
  2. Login dengan menggunakan akun DANA kamu
  3. Pastikan akun DANA belum di upgrade ke versi premium
  4. Kemudian, pilih dan klik menu “saya”
  5. Pilih dan klik menu ubah nama
  6. Masukkan nama yang kamu inginkan
  7. Klik simpan
  8. Nama akun DANA berhasil kamu ganti

Nama di akun DANA akan berubah sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika kamu ingin menggantinya kembali, tinggal ulangi saja langkah-langkah di atas. Tidak ada batasan penggantian nama di akun DANA non premium.

FAQ

Kenapa nama akun DANA tidak dapat diganti?

Karena akun DANA kamu sudah di upgrade ke versi premium.

Apakah nama di akun DANA bisa diganti?

Bisa. Jika akun DANA kamu belum di upgrade ke versi premium.

Berapa lama proses penggantian nama akun DANA?

Jika akunnya masih non premium, kurang dari 1 menit pun sudah selesai.

Apakah ganti nama akun DANA bayar?

Tidak. Ganti nama akun DANA ini gratis, tidak perlu bayar sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: