Bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada yang belum dibayar? Apakah bisa dibatalkan? Anda yang melakukan pemesanan barang tertentu di Lazada, lalu berubah pikiran pasti pernah nih bertanya seperti itu. Dan jawabannya ternyata bisa lho.
Baik pesan barang Lazada karena COD, transfer tapi belum di bayar, pesanan Anda ini bisa dibatalkan dengan mudah. Di artikel ini sudah saya tuliskan cara-caranya. Monggo dibaca saja tulisan saya ini.
Singkatnya, ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk membatalkan pesanan Lazada karena belum dibayar, di antaranya:
Anda bisa batalkan dari aplikasi Lazada, berikut langkah-langkahnya:
Jika Anda menggunakan PC untuk mengakses web Lazada, Anda juga bisa batalkan pesanannya melalui halaman website mereka dengan cara berikut:
Jika Anda pesan dengan sistem pembayaran COD juga tidak perlu khawatir. Karena pesanan COD (Cash On Delivery) di Lazada juga dapat dibatalkan dengan mudah, ikuti langkah-langkah berikut:
Sebelum pesanan diproses penjual:
Jika pesanan sudah diproses penjual:
Note:
Membatalkan pesanan Lazada yang sudah dikemas memang lebih rumit dibandingkan dengan yang belum diproses.
Secara resmi, Lazada tidak memperbolehkan pembatalan pesanan setelah barang dikemas.
Namun, masih ada beberapa kemungkinan untuk membatalkan pesanan Anda. Berikut langkah-langkahnya:
Note:
Perlu kamu tahu juga, jika alasan kamu tidak kuat dan tidak disetujui oleh pihak Lazada maka pesanan Anda tidak dapat dibatalkan. Hal ini karena dapat merugikan pihak penjual. Dalam hal ini, Anda harus memahami kondisi pihak penjual juga.
Perlu Anda pahami, tidak semua pesanan barang di Lazada bisa dibatalkan begitu saja. Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi.
Syarat-syarat membatalkan pesanan di Lazada tergantung pada status pesanan Anda:
Note:
Ketika Anda membatalkan pesanan di Lazada, ada beberapa dampak yang akan terjadi. Namun, ini bersifat kondisional. Tergantung dari kondisi barang yang dipesan.
Berikut adalah beberapa kemungkinan dampaknya:
Note:
Tidak, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk membatalkan pesanan yang belum dibayar
Jika Anda ingin membatalkan pesanan yang sudah diproses oleh penjual, Anda harus menghubungi Layanan Pelanggan Lazada. Lazada akan membantu Anda membatalkan pesanan dan mendapatkan pengembalian dana.
Anda dapat memilih salah satu alasan berikut untuk membatalkan pesanan: