Kapan ShopeePay Pinjam Jatuh Tempo?

Kapan ShopeePay Pinjam jatuh tempo tentu akan jadi pertanyaan yang perlu diperhatikan oleh para pengguna layanan tersebut. Tanggal jatuh tempo harus diperhatikan sebagai batas waktu pembayaran dari pinjaman online yang sudah diperoleh.

Anda harus memahami dengan benar waktu jatuh tempo tersebut demi bisa menghindari adanya denda saat telat membayar. Pemahaman dan penjelasan terkait dengan jatuh tempo dari ShopeePay Pinjam tersebut bisa Anda perhatikan di bawah ini.

Kapan ShopeePay Pinjam Jatuh Tempo?

Seperti yang disebutkan di atas, Anda sebagai pengguna layanan ShopeePay Pinjam tentu harus mengenali waktu jatuh tempo pembayaran. Jatuh tempo tersebut berkaitan dengan kapan harus membayar tagihan agar tidak kena denda, seperti penjelasan di bawah ini.

1. Jatuh Tempo Setiap Pengguna Berbeda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dengan baik berkaitan dengan waktu jatuh tempo dari ShopeePay Pinjam yakni berbeda untuk setiap pengguna. Anda yang menggunakan ShopeePay pinjam tersebut dapat memperoleh keterangan jatuh tempo dari akun langsung.

2. Pilihan Jatuh Tempo ShopeePay Pinjam

Meskipun berbeda setiap pengguna, ada tiga pilihan jatuh tempo yang akan dikenakan ketika Anda menggunakan ShopeePay Pinjam. Pilihan jatuh tempo tersebut ada 3 yakni setiap tanggal 1, 5, dan 25 sesuai dengan penetapan dari sistem ShopeePay Pinjam.

3. Jatuh Tempo ShopeePay Pinjam Sama dengan ShopeePay Later

Jika Anda sudah mengaktifkan layanan ShopeePay Later dan pernah menggunakannya maka waktu jatuh tempo antara ShopeePay Pinjam dan ShopeePay Later sama. Anda perlu memperhatikan waktu jatuh tempo tersebut agar bisa membayar dengan tepat.

4. Waktu Jatuh Tempo Sama untuk Semua Pinjaman

Kepemilikan lebih dari satu pinjaman juga akan diterapkan sama terkait ShopeePay Pinjam jatuh tempo. Anda akan mempunyai jatuh tempo yang sama untuk semua pinjaman yang dilakukan di ShopeePay Pinjam tergantung waktu jatuh tempo pinjaman pertama.

Keempat keterangan yang ada di atas perlu Anda perhatikan dengan baik agar bisa mendapatkan penjelasan mengenai waktu jatuh tempo dari ShopeePay Pinjam. Pahami waktunya agar tidak salah dan telat membayar.

Cara Mengetahui ShopeePay Pinjam Jatuh Tempo

Dengan ketentuan yang berbeda untuk setiap pengguna ShopeePay Pinjam, Anda tentu harus mengetahui informasi terkait dengan detail ShopeePay Pinjam tersebut. Perhatikan cara untuk bisa mengetahui informasi jatuh tempo tersebut, seperti :

  1. Masuk ke dalam aplikasi Shopee
  2. Pilih menu Saya
  3. Pilih SPinjam
  4. Muncul tagihan beserta detail jatuh tempo di bagian pojok kanan atas

Langkah tersebut dapat Anda perhatikan dengan benar untuk bisa mengetahui detail mengenai waktu jatuh tempo dari penggunaan SPinjam atau ShopeePay Pinjam. Anda sebagai pengguna harus memahami dengan benar informasi waktu jatuh tempo yang ada.

Akibat Bayar SPinjam Setelah Jatuh Tempo

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan berkaitan dengan waktu jatuh tempo ShopeePay Pinjam yakni terkait akibat telat bayarnya. Anda yang bayar SPinjam lebih dari waktu jatuh tempo maka dapat mengalami beberapa akibat, seperti :

`1. Denda

Akibat pertama yang bisa terjadi ketika Anda tidak membayar ShopeePay Pinjam tepat waktu yakni denda. Nilai denda yang akan Anda dapatkan ketika bayar lebih dari ShopeePay Pinjam jatuh tempo yakni sebesar 5% per bulan dari total tagihan.

2. Penagihan

Akibat kedua yang juga akan Anda alami ketika telat melakukan pembayaran SPinjam lebih dari jatuh temponya yakni penagihan. Anda akan mendapatkan penagihan dari berbagai saluran komunikasi ketika tidak melakukan pembayaran SPinjam tepat waktu.

3. Kredit Skor yang Buruk

Akibat ketiga yang akan terjadi ketika Anda tidak melakukan pembayaran tepat waktu dan berlarut – larut yakni kredit skor yang buruk. Kondisi tersebut terjadi karena Anda kurang punya komitmen untuk bisa melunasi setiap pinjaman sebelum jatuh temponya.

4. Blokir Layanan

Akibat lain yang juga dapat terjadi ketika Anda tidak membayar tagihan SPinjam tepat waktu yakni blokir layanan. Kondisi pemblokiran layanan tersebut dapat terjadi ketika Anda terus menerus tidak membayar sehingga penggunaan SPinjam maupun SPayLater tidak bisa Anda manfaatkan lagi.

Keempat akibat yang muncul dari kondisi pembayaran lebih dari ShopeePay Pinjam jatuh tempo tersebut memberikan banyak dampak yang buruk. Anda yang telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari SPinjam tentu harus memperhatikan dengan benar waktu pembayarannya.

Cara Bayar SPinjam Sebelum Jatuh Tempo

Agar Anda bisa melakukan pembayaran tagihan SPinjam sebelum jatuh tempo, cara pembayarannya tentu harus diperhatikan dengan baik. Berikut ini beberapa cara pembayaran SPinjam yang perlu Anda perhatikan dengan benar.

1. Bayar Lewat Bank

Anda bisa melakukan pembayaran lewat bank baik melalui Seabank, BCA, Mandiri, BRI, dan berbagai bank lainnya. Proses pembayaran bisa dilakukan lewat Mobile Banking, Internet Banking, maupun ATM.

2. Bayar Lewat Retail

Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan SPinjam lewat retail terdekat. Pembayaran tagihan tersebut bisa Anda lakukan melalui retail offline seperti Indomaret dan juga Alfamart.

FAQ | Pertanyaan Tentang ShopeePay Pinjam Jatuh Tempo

Apakah setiap pengguna ShopeePay Pinjam punya waktu jatuh tempo yang sama?

Tidak, pengguna bisa saja punya waktu jatuh tempo yang berbeda tergantung sistem dari Shopee di mana ada 3 pilihan yakni setiap tangga 1, 5, atau 25.

Apakah semua pinjaman di SPinjam punya jatuh tempo yang sama?

Iya, Anda akan ditagihkan dengan waktu jatuh tempo yang sama untuk semua pinjaman di layanan SPinjam.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: