Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile Beserta Syarat dan Biayanya

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Bank BSI merupakan salah satu Bank yang menyediakan fasilitas mobile banking yang bisa mempermudah transaksi yang akan dilakukan nasabahnya. Mobile banking dari Bank BSI yaitu BSI Mobile yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi termasuk pembelian token listrik.

Cara beli token listrik di BSI Mobile juga sangatlah mudah, namun dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Nah, bagaimana cara beli token listrik di BSI Mobile? Pada artikel ini sudah kami tuliskan cara beli token listrik di BSI Mobile beserta syarat, biaya admin dan keuntungannya.

Untuk Anda yang belum mengetahui informasi tersebut, silahkan baca artikel ini sampai selesai agar Anda bisa melakukan pembelian token listrik dengan lebih mudah di BSI Mobile.

Syarat dan Ketentuan Beli Token Listrik di BSI Mobile

Seperti yang dikatakan sebelumnya, jika Anda ingin melakukan pembelian token listrik di BSI Mobile ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diketahui dan dipenuhi terlebih dahulu.

Syarat dan ketentuan tersebut akan menentukan apakah pembelian token listrik yang Anda lakukan di BSI Mobile berhasil atau tidak. Nah, syarat dan ketentuan beli token listrik di BSI Mobile adalah sebagai berikut.

1. Memiliki Saldo Tabungan yang Cukup

Syarat yang pertama yaitu memiliki saldo tabungan yang cukup. Saldo yang dimaksud tentunya saldo tabungan dari rekening Bank BSI yang Anda miliki.

Seperti yang Anda ketahui jika saldo tabungan tersebutlah yang nantinya akan terpotong secara otomatis ketika Anda melakukan pembelian token listrik di BSI Mobile.

Pastikan juga Anda memiliki saldo yang lebih dari nominal pembelian token listrik, karena nantinya akan ada sejumlah biaya admin yang harus dibayar.

2. Mengetahui Nomor Meter/ID Pelanggan

Syarat yang kedua yaitu pastikan Anda mengetahui nomor meter/ID pelanggan. Nomor meter/ID pelanggan ini bisa Anda dapatkan di meteran yang Anda gunakan atau Anda bisa cek secara langsung di aplikasi PLN Mobile.

Nantinya nomor meter/ID pelanggan tersebut akan digunakan sebagai tujuan pengisian token. Sehingga Anda bisa mencatatnya terlebih dahulu agar tidak salah ketika di input di BSI Mobile.

3. Terhubung ke Jaringan Internet yang Stabil

Syarat yang ketiga yaitu terhubung ke jaringan internet yang stabil. Seperti yang kita ketahui jika aplikasi BSI Mobile hanya bisa dijalankan dengan lancar ketika koneksi internet yang digunakan oleh ponsel Anda stabil.

Anda bisa menggunakan jaringan data yang ada di ponsel atau mengunakan WiFi agar proses pembelian bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

4. Minimal dan Maksimal Pembelian Token Listrik

Dan terakhir ada ketentuan mengenai minimal dan maksimal pembelian token listrik di BSI Mobile. Minimal pembelian token listrik di BSI Mobile yaitu Rp. 20.000 dan maksimal pembelian token listrik di BSI Mobile yaitu Rp. 50.000.000.

Jika Anda melakukan pembelian token listrik di BSI Mobile kurang atau melebihi ketentuan tersebut, maka transaksi yang Anda lakukan di BSI Mobile akan terhambat, bahkan akan mengalami kegagalan.

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile

Setelah Anda mengetahui dan memenuhi semua syarat yang sudah dijelaskan di atas tadi, barulah Anda bisa melakukan cara beli token listrik di BSI Mobile. Cara beli token listrik di BSI Mobile sangatlah mudah karena terdiri dari beberapa langkah sederhana yang mudah untuk dilakukan.

Langkah-langkah beli token listrik di BSI Mobile adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi BSI Mobile yang ada di ponsel
  • Silahkan login terlebih dahulu ke akun Anda
  • Jika sudah masuk ke halaman utama BSI Mobile silahkan pilih menu “Beli”
  • Lalu pada halaman selanjutnya akan ada beberapa pilihan opsi lainnya, untuk membeli token listrik silahkan pilih opsi opsi “PLN Prepaid”
  • Kemudian masukkan PIN BSI Mobile Anda untuk meneruskan ke halaman selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan fitur fingerprint jika sudah mengaktifkannya
  • Jika Anda memiliki rekening BSI Mobile lebih dari satu, silahkan pilih salah satu rekening BSI yan akan digunakan untuk melakukan transaksi pembelian token listrik
  • Selanjutnya pilih opsi “Beli Token”
  • Berikutnya masukkan nomor meter/ID pelanggan yang sudah dicatat sebelumnya, pastikan Anda menginput nomor meter/ID pelanggan dengan benar
  • Jika sudah mengisi nomor token/ID pelanggan klik “Selanjutnya”
  • Lalu masukkan PIN BSI Mobile Anda untuk mengkonfirmasi pembayaran
  • Kemudian akan muncul beberapa informasi, pastikan informasi tersebut sudah benar, jika sudah benar silahkan klik “Selanjutnya”
  • Selanjutnya pilih nominal pembelian token listrik yang Anda inginkan
  • Setelah itu pembelian token listrik di BSI Mobile pun selesai dan Anda akan mendapatkan kode token yang nantinya harus di masukkan ke meteran yang Anda miliki

Seperti itulah cara beli token listrik di BSI Mobile yang bisa Anda ikuti, agar Anda tidak perlu keluar rumah jika ingin membeli token listrik.

Biaya Admin Beli Token Listrik di BSI Mobile

Setelah mengetahui cara beli token listrik di BSI Mobile, mungkin Anda juga bertanya berapa biaya admin beli token listrik di BSI Mobile?

Pembelian token listrik di BSI Mobile memang akan dikenakan biaya admin. Namun, Anda tak perlu khawatir karena biaya admin yang diterapkan oleh Bank BSI untuk pembelian token listrik cukup murah yaitu hanya sebesar Rp. 3.000 per pembelian token listrik.

Dengan biaya admin yang cukup murah tentu hal ini akan sangat menguntungkan Anda ketika ingin membeli token listrik namun malas keluar rumah.

Keuntungan Beli Token Listrik di BSI Mobile

Dengan melakukan cara beli token listrik di BSI Mobile, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut tentunya akan sangat membantu ketika Anda ingin membeli token listrik di BSI Mobile. Keuntungan beli token listrik di BSI Mobile adalah sebagai berikut.

1. Mudah dan Praktis

Keuntungan yang pertama yaitu mudah dan praktis. Seperti yang dikatakan sebelumnya jika langkah-langkah beli token listrik di BSI Mobile sangatlah sederhana sehingga Anda akan dengan mudah melakukannya.

Pembelian token listrik juga praktis karena BSI Mobile bisa diakses menggunakan handphone yang Anda miliki.

2. Fleksibilitas Waktu

Keuntungan yang kedua yaitu fleksibilitas waktu. Langkah-langkah yang sederhana juga akan mempercepat proses pembelian token listrik serta Anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk membeli token listrik, sehingga hal tersebut bisa menghemat waktu.

3. Biaya Admin Murah

Keuntungan yang ketiga yaitu biaya admin yang murah. Seperti yang disebutkan di atas tadi jika biaya admin beli token listrik di BSI Mobile cukup murah yaitu Rp. 3.000 per pembelian token listrik, sehingga hal tersebut akan menghemat pengeluaran Anda.

4. Bisa Dilakukan Dimana Saja dan Kapan Saja

Keuntungan yang lainnya yaitu beli token listrik di BSI Mobile bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Karena Anda hanya memerlukan handphone untuk mengakses BSI Mobile dan melakukan pembelian token listrik di aplikasi tersebut.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile

Apakah pembelian token listrik di BSI Mobile bisa refund?

Jika Anda sudah terlanjur membeli token listrik di BSI Mobile dan ternyata salah, maka Anda tidak bisa melakukan refund.

Apakah kita bisa membeli token listrik Rp. 30.000?

Tidak bisa. Anda harus membeli sesuai dengan nominal token listrik yang disediakan oleh BSI Mobile yaitu Rp. 20.000 Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 500.000, Rp. 1.000.000, Rp. 5.000.000, Rp. 10.000.000 dan Rp. 50.000.000

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: