Cara Aktifkan Paylater Gojek Beserta Syarat dan Cara Bayarnya

Cara Aktifkan Paylater Gojek Beserta Syarat dan Cara Bayarnya

Cara aktifkan paylater Gojek menjadi salah satu hal yang banyak dicari sebagian besar pengguna aplikasi Gojek karena bisa membantu mmenuhi kebutuhan. Dengan adanya paylater Gojek tentu saja bisa memenuhi kebutuhan yang mendesak saat belum memiliki dana.

Untuk mengaktifkan GopayLater tersebut tentu saja perlu memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak Gojek itu sendiri. Dengan mengaktifkan layanan tersebut tentu saja kamu tidak perlu repot lagi memperoleh jasa maupun produk yang kamu inginkan tanpa perlu membayarnya langsung.

Paylater Gojek Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

Fitur pembayaran dari Gojek ini memang tidak untuk semua pengguna Gojek karena hanya sebagian pengguna yang terpilih untuk bisa menggunakannya. Lalu, untuk apa saja layanan ini digunakan? Inilah, di antaranya:

  • Gocar
  • Goride
  • Gofood
  • Gotagihan
  • Gosend
  • Gobluebird
  • Gopulsa
  • Gotix
  • Gojek Subscription

Selain untuk beberapa hal tersebut, paylater Gojek juga dapat kamu pakai untuk belanja ataupun transaksi di aplikasi Tokopedia. Hal tersebut dapat terjadi pada saat pengguna sudah menghubungkan metode pembayaran Gopay dengan Tokopedia.

Jadi, ketika kamu ingin belanja berbagai kebutuhan melalui Tokopedia namun belum memiliki dana bisa mengajukan kredit via paylater Gojek. Sehingga kebutuhan terpenuhi dengan baik, namun pastikan setiap bulannya kamu membayarkan cicilan.

Syarat dan Ketentuan Mengaktifkan Paylater Gojek

GopayLater ini memang sama dengan layanan pembayaran yang lain, karena juga mempunyai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh penggunanya ketika ingin menggunakan paylater Gojek tersebut.

Hanya saja Gojek ini cenderung memberikan kemudahan dari segi registrasi untuk para penggunanya. Jadi, yang terpenting adalah kamu harus memastikan mempunyai KTP, foto dan juga akun Gojek kamu aktif. Jadi, proses aktivasinya bisa berjalan dengan lancar.             

Suku Bunga Paylater Gojek

Paylater Gojek sendiri tentu saja memiliki kebijakan tentang suku bunga yang harus dibayarkan oleh penggunanya, begitupun dengan denda harian dan yang lainnya. Layanan tersebut membebankan suku bunga sekitar 2,5% sampai 5% dengan denda harian jika telat membayar sebesar Rp 2 ribu perharinya.

Cara Aktifkan Paylater Gojek Secara Mudah

Untuk mengaktifkan paylater Gojek sendiri tentu saja ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Namun tak perlu bingung karena cukup mudah dipahami. Berikut, cara aktifkan paylater Gojek yang bisa kamu lakukan:

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin mengaktifkan layanan paylater Gojek ini tentu saja harus membuka aplikasi Gojek yang ada pada smartphone kamu. Pastikan jika Gojek tersebut sudah update ke versi terbaru. Pada halaman utama tersebut kamu bisa klik eksplor.

2. Pilih Menu GopayLater

Kemudian setelah kamu klik eksplor nantinya akan terdapat beberapa menu, kamu bisa memilih menu GopayLater. Kamu bisa langsung klik “Izinkan” atau “Allow”. Itu artinya kamu mengizinkan aplikasi untuk mengaksesnya.

3. Setujui Syarat dan Ketentuan

Langkah berikutnya adalah nantinya kamu akan dibawa ke halaman syarat dan ketentuan. Kamu bisa membaca dan memahami syarat serta ketentuan dari pihak Gojek tersebut. Jika memang setuju kamu bisa klik setuju pada halaman tersebut.

4. Upload Foto KTP dan Isi Biodata

Setelah itu kamu bisa mengupload foto KTP dan juga foto selfie sembari memegang KTP. Kamu harus memastikan jika gambar tersebut jelas dan tidak buram. Setelah itu isi biodata diri kamu secara benar dan juga lengkap.

5. Tanda Tangan Digital

Lalu, kamu bisa menandatangani pengajuan tersebut secara digital. Karena nantinya akan tersedia kolom untuk mengisi tanda tangan kamu.

6. Paylater Gojek Siap Digunakan

Kamu tinggal menunggu beberapa saat sampai akan muncul notifikasi jika Paylater Gojek sudah siap untuk kamu gunakan. Jika siap untuk digunakan tentunya kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal sesuai dengan kebutuhan.

Cara Bayar Paylater Gojek

Setelah kamu mengaktifkan paylater Gojek, tentu saja harus membayarkan tagihan pada setiap bulannya sesuai dengan kesepakatan. Usahakan untuk tidak sampai telat dalam pembayaran agar tidak terkena denda. Untuk cara pembayarannya sendiri adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Gojek

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membayarkan cicilan paylater Gojek tentu saja harus membuka aplikasi Gojek yang ada di smartphone kamu.

2. Klik Menu Bayar

Jika kamu sudah membuka aplikasi tersebut, kamu tinggal memilih menu “Bayar” nantinya juga akan tahu berapa jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan. Setelah itu, kamu bisa langsung klik “Bayar Tagihan”. Lalu, kamu bisa masukkan PIN dari akun Gojek.

3. Tunggu Proses Pembayaran

Langkah yang terakir adalah tinggal menunggu beberapa saat hingga proses pembayarannya selesai. Jika sudah selesai tentu saja kamu sudah membayarkan kewajiban.

Jadi, itulah beberapa cara aktifkan paylater Gojek yang bisa kamu lakukan, selain itu pelajari dulu apa syarat, bunga dan denda yang dibebankan kepada kamu. Dengan demikian, kamu bisa memperhitungkan apakah ingin mengajukan kredit atau tidak menggunakan paylater Gojek tersebut.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Aktifkan Paylater Gojek

Kapan paylater Gojek bisa digunakan?

Untuk menggunakan paylater Gojek bisa kapanpun dan dimanapun, yang terpenting adalah kamu memiliki akun Gojek yang aktif dan memenuhi syaratnya.

Berapa lama paylater Gojek bisa diterima?

Untuk proses verifikasinya sendiri hanya perlu 1×24 jam, setelah verifikasi kamu akan mendapatkan email dan bisa langsung masuk ke paylater Gojek tersebut.

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: