Pinjam Yuk Apakah OJK? Ini Penjelasan Lengkapnya

Pinjam Yuk Apakah OJK

Pinjaman online yang akan dibahas hari ini adalah Pinjam Yuk yang merupakan salah satu fintech lending yang sudah berdiri sejak tahun 2018 silam. Lantas Pinjam yuk apakah OJK? Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jawabannya kamu bisa simak artikel ini sampai habis.

Tidak hanya itu, akan kami bahas juga syarat pinjam di Pinjam Yuk, tenor pinjaman hingga resiko gagal bayar juga apakah Pinjam Yuk ini memiliki DC lapangan.

Pinjam Yuk Adalah?

Pinjam Yuk adalah sebuah perusahaan fintech lending yang sudah berdiri sejak 23 Januari 2018 dengan nama perusahaan PT. Kuaikuai Tech Indonesia.

Dimana fintech lending ini merupakan salah satu fintech pendanaan multiguna. Dikatakan pendanaan multiguna karena di Pinjam Yuk menawarkan dua produk yaitu Speed Loan dan UMKM.

Dan hingga saat ini platform pinjaman digital ini telah mencatatkan akumulasi penyaluran kredit sebesar Rp.3,2 triliun sejak didirikan kepada 2 juta peminjam dana atau borrower.

Kinerja Pinjam Yuk ini periode 2021 telah mencatat penyaluran sebesar Rp.125 miliar, sisa outstanding Rp.47,5 miliar ke 234.000 borrrower aktif.

Dan di Pinjam Yuk, Spead Loan ini menjadi primadona karena kecepatannya dalam memproses data yang masuk kurang lebih 24 jam tanpa perlu adanya jaminan. Dan ini tentunya hal yang menggembirakan bagi peminjam dana yang butuh dana cepat.

Pinjam Yuk Apakah OJK?

Pinjam Yuk Apakah OJK

Lantas Pinjam Yuk apakah OJK atau sudah terdaftar di OJK? Dan jawabannya adalah ya. PT. Kuaikuai sejak tahun 2018 sebagai sebuah perusahaan yang fokus sebagai penyedia platform layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi dengan nama aplikasi Pinjam Yuk.

Pada tahun yang sama Pinjam Yuk sudah terdaftar di Otorisasi Jasa Keuangan pada tahun 2018 dan berizin pada tahun 2021. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan peminjaman kepada Pinjam Yuk karena pinjol ini sudah legal dan aman.

Pinjam Yuk juga telah memperoleh sertifikat keamanan ISO/IEC 27001:2013 dari The British Standards Institution (BSI) untuk memastikan keamanan informasi pelanggan Pinjam Yuk

Syarat Pinjam Yuk

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk pinjam di aplikasi Pinjam Yuk, tentunya harus memenuhi beberapa syarat tertentu.

Speed Loan merupakan bentuk utang konsumtif yang bisa membantu kamu untuk mengatasi berbagai biaya seperti berobat, pendidikan, perawatan kendaraan hingga pembelian barang.

Dan di Speed Loan ini kamu akan dimudahkan proses dan syarat yang di penuhi adalah sebagai berikut di bawah ini:

  • Syarat pertama minimal berusia 21 tahun maksimal 60 tahun
  • Selanjutnya memiliki penghasilan
  • Memiliki NPWP dan KTP
  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Memiliki akun Bank pribadi
  • Melengkapi data pengajuan

Itu berlaku untuk semua peminjam sedangkan syarat untuk mendapatkan pinjaman UMKM kurang lebih syaratnya adalah:

  • Usia 21 sampai 60 tahun
  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Memiliki rekening pribadi
  • Memiliki penghasilan
  • Memiliki KTP dan NPWP
  • Melengkapi data pengajuan

Tenor dan Limit Pinjam Yuk

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi pinjol Pinjam Yuk ini memberikan limit mulai dari Rp.200.000,- Rp.2.000.000,- dan tanpa perlu adanya jaminan. Bunga per hari pun relatif rendah sebesar 0,65% agak di bawah ketentuan dasar OJK.

Sebesar 0,8% tapi ini tidak menjadi masalah. Sedangkan untuk pinjaman UMKM, ini merupakan pinjaman yang ditujukan bagi kamu yang memiliki usaha dan membutuhkan dana dalam mengembangkan produk, modal usaha, ataupun untuk membeli bahan baku.

Untuk nominalnya lebih besar mulai dari Rp.5 juta sampai Rp.25 juta. Dan untuk besaran Pinjam Yuk Speed Loan kamu bisa lihat rinciannya di bawah ini.

  • Jumlah pinjaman mulai dari Rp.500.000,- dampai dengan Rp.10.000.000,-
  • Tenor pinjaman mulai dari 91 hari sampai dengan 120 hari
  • Maksimal APR 14% per tahun
  • Biaya transaksi Rp.0
  • Contoh penghitungan pinjaman:

Pengambilan pinjaman selama 91 hari dengan limit pinjaman Rp.2.000.000,- jumlah pembayaran totalnya adalah Rp.2.000.000,- x 0,0388% x 91 hari = Rp.2.070.616

Review Pinjam Yuk

Aplikasi ini memiliki proses yang cepat dan proses pinjaman hanya membutuhkan waktu maksimal 2 jam untuk mentransfer uang ke rekening bank secara otomatis.

Dengan aplikasi pinjaman jangka pendek, dimana dan kapan saja. Pinjam Yuk dapat memenuhi kebutuhan kamu.

Dan berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Pinjam Yuk, diantaranya adalah:

  • Keunggulan pertama dari aplikasi ini adalah proses yang cepat dan hanya diperlukan 5 menit untuk mengisi aplikasi dan uang akan segera dikirimkan
  • Selanjutnya persyarat yang mudah tidak perlu ada jaminan, kamu hanya memerlukan KTP untuk mengajukan pinjaman di Pinjam Yuk
  • Selain itu, bayar tagihan dengan mudah kamu bisa menggunakan beberapa macam seperti m banking, ATM, internet baning VA dan alfamart
  • Dan paling penting keamanan terjamin kamu tidak perlu khawatir dengan data atau informasi pribadi yang kamu miliki karena terjamin keamanannya

Resiko Gagal Bayar Pinjam Yuk

Namun, perlu kamu ingat bahwa pinjam di Pinjam Yuk juga memiliki beberapa ketentuan dan memiliki resiko yang sama saat melakukan gagal bayar di pinjol lainnya. Dan berikut beberapa resiko Galbay Pinjam Yuk di tahun 2024.

  • Pengguna tidak bisa mengajukan pnjjaman uang kembali di platform pinjol lain
  • Nama pengguna kemungkinan akan masuk daftar BI Cheking atau biasa disebut dengan SLIK OJK
  • Pinjam Yuk akan melakukan penagihan lapangan dengan DC yang tentunya sampai bisa membayar hutang
  • Akun Pinjam Yuk pengguna secara otomatis akan langsung dibekukan
  • Para pengguna akan mendapatkan denda yang terbilang cukup besar dan dend akan bertambah seiring dengan waktu pelunasan dan di tambah bunganya

Denda Keterlambatan Pinjam Yuk

Sama halnya dengan aplikasi fintech lending lainnya bahwa Pinjam Yuk ini juga memiliki denda keterlambatan bagi kamu yang terlambat bayar cicilan.

Denda berjalan pada aplikasi Pinjam Yuk dapat dikenakan denda keterlambatan tetap dengan persentase 0,3% di tambah biaya bunga harian termasuk pajak sebesar 0,3% sehingga jumlahnya untuk denda keterlambatan menjadi 0,6%.

Maka pastikan jangan telat melakukan pembayaran ya!

Apakah Pinjam Yuk Ada DC Lapangan?

Pinjam Yuk memiliki sertifikat BSI yang dapat memastikan keamanan informasi pelanggannya dan saat ini, Pinjam Yuk sudah memiliki izin yang jelas.

Sehingga Pinjam Yuk merupakan aplikasi pinjol yang belum memiliki DC lapangan. Namun, untuk kedepannya kita tidak pernah tahu.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai Pinjam Yuk apakah OJK serta syarat pengajuan, tenor dan limit cicilan, riview hingga resiko gagal bayar dan juga denda keterlambatannya semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat ya!

FAQ| Pertanyaan Seputar Pinjam Yuk Apakah OJK

Pinjam Yuk bisa cair lewat apa?

ATM, mobile banking, internet banking, VA BRI/BNI/Mandiri/Maybank/Permata dan juga di gerai Alfamart.

Apakah Pinjam Yuk bisa sebar data?

Ini dipastikan tidak akan terjadi karena Pinjam Yuk ini sudah memiliki izin OJK dan juga sertifikat BSI sehingga menjaga keamanan para pelanggannya.

Senior content writer bisnis dan teknologi yang sudah aktif sejak 2015. Terima kasih sudah membaca salah satu tulisan saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: