Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank dan Cara Mengatasinya

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Kondisi OVO tidak bisa transfer ke bank perlu Anda perhatikan dengan benar karena pastinya ada kendala terkait proses tersebut. Anda harus memahami dengan benar setiap kendala yang ada sehingga kebutuhan transfer bisa Anda lakukan.

Layanan transfer menjadi salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi OVO. Anda bisa melakukan proses transfer ke beberapa tujuan yakni sesama OVO atau rekening bank. Kendala terkait dengan proses transfer bisa saja terjadi dan mengganggu.

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank

Terkait dengan kondisi transaksi transfer yang tidak bisa dilakukan dalam aplikasi OVO, tentu ada beberapa penyebabnya yang perlu Anda perhatikan. Penjelasan mengenai penyebab dari kondisi OVO yang tidak bisa transfer dapat Anda perhatikan di bawah ini.

1. Akun OVO Belum Premier

Penyebab pertama mengapa layanan transfer belum bisa Anda lakukan yakni karena belum memiliki akun OVO Premier. Agar bisa menjalani proses transfer, Anda memang harus sudah upgrade dari akun OVO basic ke OVO Premier.

2. Aplikasi Belum Update

Penyebab kedua yang dapat menjadikan layanan transfer belum bisa Anda lakukan yakni karena aplikasi yang belum update. Beberapa layanan bisa jadi tidak akan dapat Anda manfaatkan ketika aplikasi belum update.

3. Tujuan Transfer Tidak Tersedia

Penyebab ketiga yang perlu dan perhatikan dengan baik mengapa tidak bisa melakukan proses transfer yakni karena tujuannya tidak tersedia. Tujuan transfer ke rekening bank yang salah dapat menyebabkan proses transfer tidak bisa Anda lakukan.

4. Kesalahan Pada Sistem OVO

Penyebab keempat yang juga bisa terjadi sebagai alasan mengapa layanan transfer di akun OVO tidak bisa dilakukan yakni karena kesalahan sistem. Kondisi kesalahan tersebut biasanya terjadi pada semua akun OVO sehingga menyebabkan berbagai fitur tidak bisa digunakan.

Dengan adanya penyebab layanan transfer yang tidak bisa digunakan tersebut, Anda perlu memperhatikannya dengan baik. Pastikan Anda menggunakan akun OVO dengan benar sehingga setiap fitur bisa Anda manfaatkan ketika membutuhkan.

Cara Mengatasi Transaksi Transfer di OVO yang Tidak Bisa

Dengan memahami penyebab yang ada tersebut, Anda bisa mengatasi kendala yang menyebabkan layanan jadi bermasalah lewat beberapa cara yang tepat. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi kondisi transaksi transfer di OVO yang tidak bisa.

1. Pastikan Akun Sudah OVO Premier

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yakni dengan memastikan akun sudah OVO Premier. Jika akan Anda belum Premier maka perlu menjalani proses upgrade akun lewat beberapa langkah yang tepat berikut ini.

  • Buka aplikasi OVO
  • Pilih banner Upgrade ke OVO Premier yang ada di menu profil Anda
  • Tekan Upgrade dan unggah foto E-KTP Anda
  • Isi data yang dibutuhkan sesuai dengan E-KTP Anda
  • Tekan konfirmasi dan tunggu proses verifikasi berlangsung

2. Upgrade Aplikasi OVO Anda

Langkah kedua sebagai bagian dari cara untuk bisa menjalani proses transfer yakni dengan mengupgrade aplikasi OVO. Anda perlu upgrade ketika memang aplikasi membutuhkan yang menyebabkan proses transaksi transfer terhambat.

3. Pastikan Akses Saat Transfer Lancar

Langkah ketiga yang perlu Anda lakukan agar kendala OVO tidak bisa transfer ke bank adalah dengan memastikan aksesnya lancar. Anda perlu memastikan dengan baik akses dalam proses transaksi transfer berjalan dengan lancar dalam akses internet stabil dan cepat.

4. Pastikan Tujuan Transfer Benar

Langkah selanjutnya yang juga perlu Anda perhatikan dengan baik sehingga bisa melakukan proses transfer yakni dengan memastikan tujuan benar. Anda perlu memastikan dengan baik tujuan transaksi benar baik nama bank maupun nomor rekeningnya.

5. Menghubungi Customer Service OVO

Langkah lain yang juga dapa Anda lakukan agar bisa mengatasi kendala OVO yang tidak bisa melakukan proses transfer yakni dengan menghubungi customer service OVO. Anda perlu menghubungi untuk mengetahui penyebab maupun cara mengatasinya.

Beberapa langkah di atas merupakan proses yang perlu Anda perhatikan dengan baik agar dapat mengatasi masalah OVO tidak bisa transfer ke Bank. Setiap cara yang ada bisa Anda coba agar fitur transaksi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

Cara Transfer OVO ke Rekening Bank dengan Benar

Ada beberapa langkah yang juga perlu Anda perhatikan dengan baik agar proses transfer dari OVO ke rekening bank bisa berjalan dengan benar yakni melakukan langkahnya secara tepat. Berikut ini beberapa langkah transfer yang tepat untuk Anda jalani.

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Pilih menu transfer
  3. Pilih transfer Ke Rekening Bank
  4. Pilih Bank Tujuan
  5. Masukkan Nomor Rekening
  6. Tulis nominal transfer
  7. Tulis pesan jika membutuhkan
  8. Tekan lanjutkan
  9. Review data transfer
  10. Tekan transfer dan masukkan PIN
  11. Proses transfer selesai

FAQ | Pertanyaan Tentang OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank

Apakah semua akun OVO bisa melakukan transfer ke bank?

Tidak, hanya akun OVO Premier saja yang bisa melakukan proses transfer dari OVO ke Bank.

Apakah ada biaya admin dalam proses transfer dari OVO ke Bank?

Ada, nilai biaya admin yang ditetapkan yakni sebesar Rp. 2.500 untuk satu kali transaksi transfer ke rekening bank.

Apakah ada syarat minimat transfer dari OVO ke rekening bank?

Ada, nilai transaksi minimal dari OVO ke rekening bank yakni sebesar RP. 10.000,-

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: