OVO Bisa Transfer Ke Bank dari Aplikasi Secara Langsung

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

OVO bisa transfer ke Bank jadi bagian dari fitur yang dapat Anda peroleh saat memiliki akun OVO. Dengan fitur tersebut, Anda bisa memindahkan saldo yang tersedia di dalam akun OVO ke berbagai pilihan rekening bank yang ada.

Proses transaksi transfer memang jadi satu fitur yang merupakan kelebihan layanan dompet digital sekarang ini. Hampir semua layanan dompet digital atau E-Wallet bisa digunakan untuk melakukan aktivitas transfer, termasuk OVO.

OVO Bisa Transfer Ke Bank Lewat Aplikasi Langsung

Seperti yang disebutkan di atas, proses transfer dari saldo OVO ke rekening bank merupakan salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna OVO. Aktivitas transfer tersebut dapat Anda jalani dengan langkah dan cara yang mudah, lewat penjelasan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Pastikan Anda login dan ada saldo
  3. Pilih menu Transfer pada halaman utama OVO
  4. Pilih ke Rekening Bank
  5. Pilih nama bank tujuan Anda
  6. Masukkan nomor rekening
  7. Masukkan nominal transfer
  8. Tulis pesan jika membutuhkan
  9. Tekan lanjutkan
  10. Muncul halaman konfirmasi untuk Anda cek
  11. Tekan transfer dan masukkan PIN
  12. Proses transfer berhasil

Dengan langkah yang sederhana tersebut, Anda bisa melakukan aktivitas transfer dari saldo OVO ke rekening bank secara mudah. Pastikan Anda melakukan proses transfer dengan cara yang benar agar saldo segera terkirim ke rekening bank.

Syarat Transaksi Transfer dari OVO ke Rekening Bank

OVO bisa transfer ke bank lewat aplikasi secara langsung dan prosesnya mudah untuk dipahami. Agar transaksi tersebut bisa berjalan dengan benar, ada beberapa syarat penting yang harus Anda perhatikan dengan baik.

1. Syarat Akun OVO

Syarat pertama yang harus Anda perhatikan dengan baik agar OVO bisa transfer ke rekening bank secara mudah yakni syarat akunnya. Anda harus sudah upgrade jadi akun OVO Premier agar bisa memanfaatkan semua layanan dompet digital secara maksimal termasuk proses transfer.

2. Syarat Saldo

Hal kedua yang juga jadi pertimbangan syarat dalam menjalani proses transfer dari OVO ke rekening bank yakni saldonya. Anda tentu harus punya saldo yang cukup agar bisa menjalani proses transaksi dengan baik dan benar.

3. Syarat Akses Internet

Pastikan juga pertimbangan terkait dengan akses internet yang lancar. Syarat tersebut penting agar proses transaksi bisa berjalan berhasil. Layanan transaksi OVO dalam hal transfer tersebut berjalan secara online sehingga butuh akses internet lancar.

Dengan mematuhi beberapa syarat yang ada, Anda tentu dapat menjadikan OVO bisa transfer bank dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda menjalani dengan baik setiap kebutuhan yang ada dalam proses transaksi transfer.

Ketentuan Transfer OVO ke Rekening Bank

Selain syaratnya, Anda juga harus memperhatikan dengan baik ketentuan dari aktivitas transfer OVO ke rekening bank. Beberapa bentuk ketentuan tersebut harus bisa Anda perhatikan dengan benar di mana ada penjelasannya berikut ini.

1. Ketentuan Nominal Terkecil

Ketentuan pertama yang harus Anda perhatikan dengan baik dalam proses transaksi transfer dari OVO ke rekening bank yakni nominalnya. Ada ketentuan nominal terkecil yang harus Anda penuhi sehingga bisa menjalani proses transfer dengan baik yakni Rp. 10.000.

2. Ketentuan Biaya Admin

Ketentuan kedua yang harus Anda perhatikan secara tepat dalam tahapan transfer dari OVO ke rekening bank yakni berkaitan dengan biaya adminnya. Ada nilai biaya admin yang akan dibebankan untuk satu kali proses transaksi transfer dari OVO ke rekening bank yakni sebesar Rp. 2.500.

Perhatikan antara nominal terkecil dan biaya admin dalam proses transaksi transfer dari OVO ke rekening bank. Anda harus memenuhi keduanya yakni syarat minimal transfer dan juga admin sehingga membantu proses transaksi berjalan dengan lancar.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Transfer

Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dengan baik ketika menjalani proses transaksi transfer dari OVO ke rekening bank. Beberapa hal penting tersebut perlu dipahami agar tidak menghambat aktivitas transfer antara OVO dengan rekening bank.

1. Jumlah Saldo yang Dibutuhkan

Anda perlu memperhatikan jumlah saldo yang dibutuhkan pada saat melakukan transfer. Saldo yang Anda butuhkan bukan hanya nominal transfer saja melainkan juga ditambah biaya adminnya yang akan terpotong saat transfer.

2. Akun OVO Premier

Hal penting kedua yang harus Anda perhatikan dengan baik terkait dengan akun OVO. Agar bisa menjalani proses transfer tersebut, Anda harus sudah punya akun OVO Premier. Layanan akun OVO Premier tersebut memberikan kemudahan untuk memanfaatkan semua fitur Paylater dari OVO.

3. Transaksi Transfer ke Sesama OVO

Selain proses transfer dari OVO ke rekening bank, Anda juga dapat memanfaatkan layanan transfer lain yakni untuk sesama OVO. Dengan layanan transfer tersebut, Anda lebih mudah menjalani proses transaksi dari satu OVO ke OVO lainnya.

FAQ | Pertanyaan Tentang OVO Bisa Transfer Ke Bank

Apakah OVO bisa transfer ke seluruh rekening bank?

Bisa, selagi nama bank yang Anda tuju terdaftar di aplikasi OVO maka bisa melakukan transfer ke sana.

Apakah proses transfer ke bank bisa dilakukan untuk semua akun OVO?

Tidak, Anda hanya bisa melakukan transfer saat sudah memiliki akun OVO Premier terlebih dahulu.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: