
Setiap manusia tentunya tidak akan terlepas dari namanya kesalahan. Karena manusia mana pun tidak ada yang sempurna. Paling penting yaitu seperti apa kamu memperbaiki kesalahan serta tidak mengulanginya kembali.
Namun, bagaimana apabila kesalahan tersebut berhubungan dengan transfer uang di Bank BRI? Tidak harus panik nih, beginilah alur serta cara membatalkan transfer BRI.
Sekarang ini, perusahaan bak milik pemerintah dikenal banyak sekali mempunyai nasabah. Karena jumlah kantor cabang serta unik sudah tersebar banyak pula hingga ke pelosok daerah. Tercatat, Bank BRI ini seringkali mendapat laporan mengenai kesalahan transfer sejumlah nasabah.
Karena salah menginput nomor rekening tujuan. Terdapat rangkaian cara batalkan transfer Bank BRI yang harus kamu catat supaya dana terkirim dapat kembali.
Tetapi, tentu terdapat ketentuan yang telah berlaku ula supaya uang yang kamu transfer dapat kembali lagi. Cara membatalkan transfer BRI, diantaranya yaitu:
Langkah serta tindakan paling pertama yaitu dengan menghubungi Bank BRI dahulu. Kamu dapat melakukannya dengan kunjungi cabang Bank BRI terdekat maupun dengan hubungi layanan pelanggan BRI melali sambungan Call Center di 14017 atau 021 1500 – 017.
Bagi pengajuan pembatalan transfer diakibatkan kesalahan kamu, tentu kamu haus memberi informasi mengenai transaksi yang ingin kamu batalkan.
Misalnya nomor rekening tujuan, tanggal transfer, dan julah transfer. Jadi, pastikanlah kamu sudah mempunyai informasi satu in sebelum hubungi Bank BRI.
Apabila kamu tidak mempunyai informasi cukup maupun tidak dapat hubungi Bank BRI. Maka terdapat kemungkinan kamu tidak bisa batalkan transfer.
Namun, kamu pun masih dapat coba hubungi Bank tujuan agar dapat cari informasi apakah terdapat cara agar dapat batalkan transfer maupun kembalikan dana pada rekening kamu.
Bukti transfer begitu penting agar dapat atasi permasalahan satu ini. Jadi, untuk kamu yang lakukan transfer, pastikanlah agar selalu simpan bukti transfer baik berupa kertas struk maupun ATM atau screenshot resi rekening koran serta aplikasi Mobile Banking kamu.
Tentu sesudah kamu hubungi Call Center BRI, kamu tetap harus datang ke kantor. Bisa dimana tempat sebelumnya kamu transfer maupun BRI terdekat. Pastikanlah kamu sudah bawa dokumen pendukung yang lain seperti ATM, buku tabungan, kartu identitas, serta bukti transfer.
Sampaikanlah pada petugas BRI bagian CS mengenai kendala sedang kamu hadapi, yaitu salah transfer. Petugas BRI akan catat pengaduan laporan kamu, jadi, segeralah untuk menerangkan dengan detail seta jelaskan kronologi nya.
Sesudah pengaduan yang kamu sampaikan pada petugas, mereka tentunya akan catat semua laporan kamu serta akan meneruskan agar dapat atasi masalah nya. Karena, kesalahan terjadi bukanlah dari pihak Bank.
Maka, di sini, Bank akan jadi perantara serta bantu selesaikan untuk tarik dana kamu lagi. Biasanya, ini butuhkan waktu, setidaknya 14 hingga 20 hari kerja. Jadi, sabarlah serta tunggu kabar dari pihak BRI.
Apabila surat pengaduan kamu telah diterima, cara berikutnya Bank BRI akan hubungi penerima transfer an kamu. Apalagi jika beda Bank, maka Bank BRI hanya akan hubungi Bank dimana rekening penerima nya dibuat.
Tetapi, perlu kamu catat bahwasanya pihak Bank sendiri tidak mempunyai wewenang lakukan tarik dana dari rek tersebut tanpa mendapat izin dari pemilik rekeningnya. Tetapi, kamu pun tidak harus khawatir, cara terbaiknya apabila hal satu ini terjadi yaitu menempuh melalui jalur hukum berlaku.
Tentu apabila uang salah transfer dengan jumlah sangat besar. Kamu tentunya ingin ketahui apakah uang telah diterima ataukah belum. Agar dapat lacak uang salah transfer, hal paling pertama yang dapat kamu lakukan yaitu dengan hubungi Bank kamu gunakan untuk lakukan transfer.
Segeralah kamu coba memberi informasi mengenai transaksi salah, seperti nomor rekening tujuan, jumlah transfer, serta tanggal transfer. Bank bisa jadi dapat memberi info mengenai kemanakah uang itu ditransfer serta apakah terdapat cara kembalian dana pada rekening kamu.
Apabla kamu tidak hubung Bank maupun tidak mendapat jawaban lumayan memuaskan. Kamu tentunya dapat coba hubungi Bank tujuan agar dapat melihat apakah dana ini sudah diterima pada rekening tersebut.
Bank tujuan bisa jadi dapat memberi info mengenai pemilik rek serta akan jelaskan apakah terdapat cara agar dapat kembalikan dana pada rek kamu.
Apabila terjadi salah transfer, nasabah dapat endapatkan uang kembali. Ada prosedur harus dilakukan. Namun, ada catatan harus kita perhatikan.
Call center 1500017, email callBRI@BRI.co.id FB BANK BRI Watshapp 08121214017.
Walau tidak lulus dengan predikat cumlaude, gini-gini saya adalah lulusan manajemen bisnis. Walau pada akhirnya hanya saya curahkan ke dalam tulisan saja pengetahuannya.