Cara Hapus Riwayat Transaksi BRImo dengan Mudah

Cara hapus riwayat transaksi BRImo menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan keamanan privasi pengguna BRImo. BRImo sendiri memang menyediakan fitur hapus riwayat transaksi yang memang sudah tidak penting atau tidak diperlukan lagi.

Cara hapus transaksi BRImo sendiri bisa dilakukan dengan mudah, namun untuk sebagian pengguna BRImo mungkin belum mengetahui caranya. Nah, pada artikel ini sudah kami tuliskan cara menghapus riwayat transaksi BRImo beserta syarat dan ketentuannya.

Silahkan baca artikel ini sampai selesai, agar Anda bisa mengetahui cara menghapus riwayat transaksi BRImo untuk meningkatkan keamanan privasi Anda.

Syarat dan Ketentuan Hapus Riwayat Transaksi BRImo

Walaupun cara hapus riwayat transaksi BRImo bisa dilakukan secara mandiri dan caranya pun sangat mudah, namun ada beberapa syarat dan ketentuan penghapusan riwayat transaksi BRImo yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

Dengan menghapus riwayat transaksi BRImo, maka akan ada beberapa resiko yang akan Anda terima. Nah, syarat dan ketentuan hapus riwayat transaksi BRImo adalah sebagai berikut.

  • Memiliki perangkat yang mendukung penghapusan riwayat transaksi BRImo seperti laptop, handphone atau perangkat lainnya
  • Pastikan jaringan internet yang terhubung ke ponsel stabil
  • Penghapusan riwayat transaksi BRImo hanya bisa dilakukan lewat kantor dan melalui fitur online
  • Proses penghapusan riwayat transaksi BRImo akan menghapus semua daftar riwayat transfer atau transaksi lainnya yang ada di akun BRImo Anda secara permanen
  • Riwayat transaksi BRImo yang sudah di hapus tidak bisa dikembalikan seperti semula
  • Pihak BRI tidak bertanggung jawab jika penghapusan riwayat transaksi BRImo dilakukan oleh sendiri

Seperti itulah kiranya syarat dan ketentuan hapus riwayat transaksi BRImo yang harus Anda ketahui agar nantinya tidak ada pihak yang dirugikan ketika Anda melakukan penghapusan riwayat transaksi BRImo.

Cara Hapus Riwayat Transaksi BRImo

Hapus riwayat transaksi BRImo memang memiliki resiko namun dengan menghapus riwayat transaksi BRImo itu artinya Anda sudah meningkatkan keamanan privasi Anda. Karena saat ini BRImo juga menjadi salah satu target kejahatan perbankan seperti pissing, card skimming dan carding.

Pihak BRI sendiri memang menganjurkan untuk meningkatkan keamanan untuk pengguna BRImo. Dengan menghapus riwayat transaksi BRImo, maka Anda bisa mengurangi resiko penggunaan akun BRImo oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika Anda sudah memahami semua syarat dan ketentuan yang sudah dijelaskan di atas, barulah Anda bisa melakukan penghapusan terhadap riwayat transaksi BRImo yang pernah Anda lakukan sebelumnya.

Jika Anda ingin menghapus riwayat transaksi BRImo, maka ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Untuk lebih jelasnya simaklah penjelasan mengenai cara hapus riwayat transaksi BRImo di bawah ini.

1. Cara Hapus Riwayat Transfer BRImo

Sebelum melakukan cara hapus semua riwayat transaksi BRImo, Anda bisa melakukan cara menghapus riwayat transaksi transfer terlebih dahulu. Cara hapus riwayat transfer BRImo ini bisa Anda lakukan di BRImo dengan langkah-langkah yang sederhana.

Langkah-langkah hapus riwayat transfer BRImo adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi BRImo yang ada di ponsel Anda
  • Silahkan log in terlebih dahulu ke akun BRImo Anda menggunakan username dan password atau Anda bisa log in menggunakan fitur fingerprint jika sudah mengaktifkan nya
  • Jika sudah pada halaman utama atau beranda BRImo silahkan pilih menu “Transfer”
  • Lalu pada halaman Transfer silahkan pilih opsi “Daftar Transfer” dan akan muncul riwayat transfer yang pernah Anda lakukan menggunakan BRImo
  • Kemudian pilih beberapa data riwayat transfer yang akan Anda hapus
  • Selanjutnya pada riwayat transaksi yang Anda pilih untuk dihapus silahkan klik titik tiga yang ada di sebelah kanan, lalu klik “Hapus dari Daftar”
  • Setelah itu daftar riwayat transfer yang Anda pilih pun akan terhapus secara permanen dan Anda tidak bisa memulihkan nya kembali seperti semula

2. Cara Hapus Semua Riwayat Transaksi BRImo

Setelah mengetahui cara menghapus riwayat transfer BRImo, lanjut ke pembahasan cara hapus semua riwayat transaksi BRImo. Cara ini mengharuskan Anda mengingat nomor rekening BRI Anda, nomor telepon yang terdaftar di BRImo dan password akun BRImo Anda.

Cara hapus semua riwayat transaksi BRImo bisa Anda lakukan dengan mudah yaitu dengan menghapus instalasi aplikasi BRImo yang Anda miliki. Jika aplikasi BRImo sudah di hapus, silahkan install kembali aplikasi BRImo di Play Store untuk pengguna Android atu di App Store untuk pengguna iOS.

Jika sudah berhasil di install kembali, buka aplikasi BRImo kemudian login kembali ke akun BRImo yang Anda miliki sebelumnya. Jika Anda menggunakan cara ini, maka riwayat transaksi yang pernah Anda lakukan di BRImo sebelumnya akan hilang dan akan memulai kembali dari awal.

Perlu di ingat jika Anda sudah menghapus semua riwayat transaksi BRImo, maka Anda tidak bisa mengembalikannya seperti semula.

Nah, itulah dua cara yang bisa Anda coba untuk cara hapus riwayat transaksi BRImo. Sebelum melakukan penghapusan, pastikan Anda sudah mengetahui resiko nya terlebih dahulu.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Hapus Riwayat Transaksi BRImo

Dimanakah kita bisa melihat riwayat transaksi BRImo?

Anda bisa melihat semua riwayat transaksi yang pernah dilakukan di BRImo pada menu “Aktivitas” yang ada di bagian bawah halaman utama BRImo.

Apa saja resiko menghapus riwayat transaksi BRImo?

Riwayat transaksi BRImo bisa menjadi salah satu bukti transaksi yang berhasil dilakukan, jika Anda menghapus riwayat transaksi BRImo, maka Anda tidak bisa melihat bukti transaksi yang pernah dilakukan.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: