Ebisnis.co.id
Beranda e-Wallet Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer dan Cara Mengatasinya

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer dan Cara Mengatasinya

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Kondisi OVO tidak bisa transfer bisa saja terjadi karena beberapa alasan tertentu yang perlu Anda perhatikan dengan baik. OVO merupakan salah dompet digital yang dapat Anda gunakan dalam berbagai kebutuhan pembayaran baik online maupun offline.

Selain sebagai layanan pembayaran, ada beragam fitur menarik yang bisa Anda peroleh di dalam aplikasi OVO. Transfer merupakan satu fitur yang ada di dalam aplikasi OVO dan bisa Anda manfaatkan ketika memang dapat digunakan.

Alasan OVO Tidak Bisa Transfer yang Perlu Anda Perhatikan

Aktivitas transfer dari OVO merupakan satu pilihan layanan yang bisa Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Proses transaksi transfer dari OVO ke berbagai tujuan menarik uang Anda manfaatkan dengan baik dan benar. Kondisi transfer yang tidak bisa dilakukan tentu punya alasan, di antaranya:

1. Belum Punya Akun OVO Premier

Alasan pertama mengapa layanan atau fitur transfer tidak bisa Anda gunakan sama sekali yakni karena belum upgrade akun. Perlu menjadi catatan bahwa untuk bisa menikmati fitur yang ada di OVO termasuk pembayaran harus memiliki akun OVO Premier terlebih dahulu.

Pada saat pertama kali menggunakan OVO Anda hanya akan mendapatkan akun basic. Akun tersebut tidak bisa Anda manfaatkan untuk menjalani proses transfer. Anda perlu upgrade akun terlebih dahulu agar bisa memanfaatkan layanan transfer.

2. Akses Internet yang Lemot

Semua proses transaksi yang dilakukan lewat OVO tentu berjalan secara online. Dengan transaksi yang berjalan secara online tersebut menjadikan akses internet sangat dibutuhkan agar prosesnya bisa berjalan secara baik dan benar.

3. Saldo yang Tidak Cukup

Alasan ketiga mengapa layanan OVO transfer tidak bisa Anda manfaatkan yakni karena jumlah saldo yang tidak cukup. Anda perlu memperhatikan syarat minimal transaksi transfer sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Anda perlu memperhatikan jumlah saldo yang dibutuhkan paling kecil sesuai jumlah nominal terkecil dan biaya adminnya. Secara jelas, Anda butuh Rp. 12.500 sebagai pilihan nominal saldo yang harus ada untuk bisa transaksi transfer.

4. Tujuan Transaksi Belum Tersedia

Alasan lain yang juga dapat menyebabkan proses transfer tidak bisa berjalan dengan baik yakni berkaitan dengan tujuan transaksinya. Anda bisa jadi tidak mencatat dengan benar tujuan transaksi sehingga proses transfer tidak bisa berjalan.

Tujuan transaksi yang belum tersedia tersebut dapat berupa rekening bank maupun nomor HP OVO tujuan yang salah. Pastikan Anda menanyakan terkait dengan tujuan transaksi apakah sudah sesuai atau belum.

5. Pemblokiran Akun

Alasan yang juga dapat terjadi sehingga menjadi penyebab atau alasan OVO tidak bisa transfer yang karena pemblokiran akun. Adanya pelanggaran terhadap kebijakan OVO dapat menimbulkan kondisi akun yang terblokir baik sementara maupun keseluruhan.

Dengan beberapa alasan yang ada tersebut, Anda harus memahaminya secara tepat dan benar. Pastikan Anda dapat memperhatikan alasan yang ada untuk bisa menghindarinya dengan baik dan menjaga OVO berguna dalam berbagai kebutuhan.

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer

Terkait dengan kendala di mana akun OVO yang tidak bisa transfer tersebut, Anda dapat menjalannya dengan beberapa cara. Berikut ini cara yang tepat untuk bisa mengatasi OVO yang tak bisa transfer dengan baik, seperti penjelasan di bawah ini.

1. Memastikan Kebutuhan Transfer Siap

Langkah pertama yang perlu Anda jalani agar bisa mengatasi kondisi di mana akun OVO tidak bisa Anda gunakan untuk transfer yakni memastikan kebutuhannya siap. Beberapa persiapan yang belum dilakukan jadi penyebab OVO tidak bisa digunakan untuk transfer.

Anda perlu mempersiapkan beberapa hal seperti akses internet, saldo, dan nomor tujuan yang benar. Dengan mempersiapkan segala kebutuhan tersebut, Anda bisa melakukan proses transaksi secara tepat dan lancar.

2. Melakukan Upgrade Akun OVO Premier

Jika permasalahan tidak bisa Upgrade terjadi karena akun yang masih basic, maka Anda perlu uprade jadi akun OVO premier. Dengan menggunakan akun tersebut, Anda baru dapat menikmati beragam fitur yang ada di dalam aplikasi OVO termasuk layanan transfer.

Proses upgrade akun OVO dapat Anda lakukan dengan cara yang cepat dan mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan nomor virtual account dan kode transaksi untuk bisa menjalani proses transaksi dari OVO ke berbagai tujuan.

3. Menanyakan Kendala ke Customer Service

Langkah lain yang juga dapat Anda lakukan agar bisa melakukan proses transaksi transfer lagi tanpa perlu terhambat yakni menyampaikan ke customer service. Setelah menyampaikan ke customer service, Anda bisa mendapatkan solusi atas kendala tersebut dan bisa melakukan proses transaksi lagi.

FAQ | Pertanyaan Tentang Alasan OVO Tidak Bisa Transfer

Apakah OVO yang tidak bisa transfer dapat diaktifkan seperti sebelumnya?

Bisa, Anda hanya perlu menghubungi customer service OVO untuk mengetahui kendala dan solusi yang bisa diterapkan dengan benar.

Apakah ada biaya admin dan ketentuan untuk transfer dari OVO?

Ada, Anda akan dikenakan biaya admin untuk transaksi transfer dari OVO ke rekening bank maupun e-wallet di mana nilainya Rp. 2.000 untuk satu kali transaksi saja.

Apakah semua akun OVO bisa menggunakan layanan OVO transfer?

Tidak, hanya akun yang sudah upgrade ke layanan OVO Premier saja bisa melakukan berbagai transaksi di dalam OVO termasuk proses transfer.

Bagikan:

Iklan