Ebisnis.co.id
Beranda e-Wallet Penyebab OVO Grab Tidak Sinkron dengan Aplikasi OVO

Penyebab OVO Grab Tidak Sinkron dengan Aplikasi OVO

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

OVO Grab Driver tidak sinkron dengan aplikasi OVO bisa jadi salah satu kendala yang dapat dihadapi oleh pengemudi Grab. Kendala tersebut tentu butuh Anda selesaikan agar bisa menjalani proses transaksi terutama pencairan dengan mudah.

Secara normal, nilai saldo yang ada di dalam aplikasi Grab Driver harus sama dengan saldo OVO yang ada di aplikasi. Anda sebagai driver harus mengantisipasi dan segera mengatasi kendala tersebut agar tidak ada kerugian yang bisa diterima.

Penyebab OVO Grab Driver Tidak SInkron dengan Aplikasi OVO

Kendala yang terjadi akibat saldo OVO yang tidak sinkron antara aplikasi dengan grab tersebut perlu Anda perhatikan dengan benar. Untuk memahami kendala tersebut, perhatikan beberapa penyebab yang bisa saja terjadi akibat kendala tidak sinkron tersebut.

1. Informasi yang Berbeda

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dengan baik dari kendala tidak sinkronnya OVO di grab dengan aplikasi yakni karena informasi yang berbeda. Ada beberapa kondisi informasi yang berbeda sebagai penyebab saldo OVO aplikasi dan grab berbeda seperti :

  • Penggunaan KTP dan Email yang berbeda
  • Penggunaan nomor HP yang berbeda
  • Penggunaan akun yang berbeda

Ketiga kondisi tidak cocoknya saldo OVO di aplikasi dengan grab tersebut jadi kendala utama yang menyebabkan kendala tersebut. Perhatikan dengan baik beberapa hal yang ada tersebut untuk dapat mengatasinya.

2. Aplikasi yang Tidak Update

Hal kedua yang dapat menjadi penyebab OVO account grab driver berbeda dengan aplikasi OVo yakni karena aplikasi yang tidak update. Kondisi aplikasi yang tidak update bisa jadi kendala yang dapat menyebabkan kondisi sinkron tersebut tidak terjadi antara OVO di grab dan aplikasi.

3. Akun OVO dan Grab di Beda Smartphone

Perbedaan OVO Cash dan OVO Account di grab driver yang tidak sama dengan aplikasi OVO dapat terjadi karena adanya penggunaan smartphone berbeda. Kondisi tersebut bisa saja terjadi karena salah satunya tidak punya akses internet sehingga datanya belum update.

4. Kesalahan Pada Sistem

Penyebab keempat yang dapat menjadikan perbedaan antara OVO di grab dan juga OVO di aplikasi yakni karena kesalahan sistem. Kondisi tersebut bisa terjadi dan  menjadi kendala ketika menggunakan aplikasi OVO.

Beberapa penyebab di atas menjadi kendala yang dapat menjadikan adanya perbedaan OVO grab driver tidak sinkron dengan aplikasi OVO. Pahami penyebab tersebut dengan benar agar bisa mengatasi kendalanya secara tepat.

Cara Mengatasi OVO Grab Driver yang Tidak Sama dengan Aplikasi OVO

Ada beberapa lengkah dan cara yang dapat Anda manfaatkan untuk bisa mengatasi kendala perbedaan antara OVO yang ada di Grab Driver dengan di aplikasi OVO. Cara untuk bisa mengatasi tersebut dapat Anda perhatikan di bawah ini.

1. Samakan Data

Anda perlu menyamakan data yang ada di aplikasi OVO dengan aplikasi Grab Driver. Pastikan kedua aplikasi tersebut menggunakan data yang sama persis agar bisa saling terhubung satu sama lain sehingga tetap sinkron.

2. Pastikan Aplikasi Update

Hal kedua yang dapat menjadi cara terbaik untuk bisa mengatasi kendala adanya kondisi data tidak sinkron antara di aplikasi OVO dan Grab Driver yakni update aplikasi. Pastikan kedua aplikasi yang Anda gunakan tersebut memang sudah update sehingga tidak akan muncul kendala tidak sinkron.

3. Gunakan Dua Aplikasi dalam Satu Smartphone

Anda bisa menggunakan kedua aplikasi tersebut dalam satu smartphone agar tidak ada yang salah. Pastikan menggunakan keduanya dalam satu smartphone sehingga kendala tidak sinkron data bisa Anda hindari.

4. Hubungi Layanan Customer Service

Cara lain yang bisa Anda lakukan ketika berbagai langkah di atas masih belum bisa mengatasi kendala tersebut yakni dengan menghubungi layanan customer service. Anda dapat menghubungi layanan customer service untuk mengatasi setiap kendala yang ada.

Pastikan beberapa langkah dan cara untuk mengatasi OVO Grab Driver tidak sinkron dengan aplikasi OVO tersebut bisa Anda lakukan. Kendala tidak sinkronnya data tentu dapat terjadi pada akun Anda dan butuh penanganan yang tepat.

Mengenal Dompet OVO di Grab Driver

Dalam aplikasi Grab Driver, Anda akan mengenal tiga bentuk dompet yang digunakan untuk bisa mendapatkan keuntungan dari layanan Grab. Ketiga dompet tersebut bisa Anda perhatikan dalam ulasan di bawah ini.

  1. Dompet Kredit. Merupakan deposit atau Top Up yang perlu Anda lakukan sebagai driver agar bisa mendapatkan order.
  2. Dompet Tunai, Merupakan dompet untuk menerima setiap hasil dari pekerjaan yang sudah Anda lakukan di aplikasi Grab serta untuk mendapatkan insentif dan promo tertentu bagi driver.
  3. Dompet OVO, digunakan untuk mencairkan dana dari Grab ke OVO dan bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan pengeluaran atau transfer ke rekening lain.

Beberapa informasi terkait dengan penggunaan OVO di Grab maupun aplikasi perlu Anda perhatikan dengan baik dan benar. Kendala tidak sinkron bisa Anda atasi sesuai dengan kondisi penyebab yang terjadi.

FAQ | Pertanyaan Tentang OVO Grab Tidak Sinkron dengan Aplikasi OVO

Apakah kendala OVO yang tidak sinkron di Grab dan aplikasi OVO bisa Anda atasi?

Iya, Anda bisa mengatasinya sesuai dengan penyebab yang terjadi termasuk menghubungi pusat bantuan call center merchant OVO.

Apakah Grab Driver harus menggunakan OVO?

Iya, Grab Driver saat ini harus menggunakan OVO sebagai media pembayarannya.

Bagikan:

Iklan