Berapa Biaya Admin GoPay ke GoPay?

Berapa biaya admin GoPay ke GoPay? Salah satu transaksi yang sering dilakukan oleh pengguna GoPay yaitu transfer atau top up. GoPay sendiri memang menjadi salah satu dompet digital yang bisa melakukan transfer kemana saja baik itu ke rekening Bank maupun ke sesama GoPay.

Sehingga tak jarang saat ini kebanyakan pengguna baru menanyakan tentang bisa admin transfer ke sesama GoPay. Lantas, berapakah biaya admin GoPay ke GoPay? Pada artikel ini sudah kami tuliskan biaya admin transfer atau top up dari GoPay ke GoPay lainnya.

Jika Anda penasaran dengan nominal biaya admin nya, silahkan baca artikel ini sampai selesai sehingga Anda bisa mengetahuinya.

Biaya Admin GoPay ke GoPay

Untuk orang yang sudah menjadi pengguna lama GoPay tentu sudah mengetahui apa itu GoPay sendiri dan apa fungsinya. GoPay sendiri merupakan salah satu dompet digital yang cukup populer di masyarakat Indonesia.

GoPay sebagai dompet digital tentu bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi, entah itu bayar tagihan listrik, beli pulsa, bayar tagihan belanja, transfer ke rekening Bank dan masih banyak lagi.

Selain itu GoPay sendiri menyediakan fitur transfer ke sesama GoPay sehingga sangat memudahkan bagi orang yang sama-sama menggunakan GoPay dengan proses yang sangat cepat.

Membicarakan tentang transfer ke sesama pengguna GoPay, ternyata saat ini masih ada beberapa orang yang belum mengetahui berapa biaya admin yang harus dibayar ketika melakukan transfer ke sesama pengguna GoPay.

Mungkin kebanyakan orang akan memastikan terlebih dahulu biaya admin transfer sebelum melakukan transfer. Alasan nya mungkin untuk memastikan bahwa saldo mereka cukup untuk ditransfer dan cukup untuk membayar biaya admin.

Nah, sebenarnya pihak GoPay sendiri tidak menerapkan biaya admin jika Anda melakukan transfer ke sesama GoPay atau bisa dibilang biaya admin GoPay ke GoPay adalah Rp. 0.

Hal tersebut tentu sangat menguntungkan kepada para Anda sebagai pengguna GoPay. Dimana Anda tidak perlu membayar biaya admin ketika mentransfer saldo GoPay ke pengguna GoPay lainnya.

Pengguna GoPay yang menerima transfer dari Anda juga tidak akan khawatir saldo yang ditransfer akan terpotong.

Cara Transfer Dari GoPay ke GoPay Lain

Dengan mengetahui biaya admin GoPay ke GoPay, mungkin Anda juga penasaran dengan bagaimana cara transfer dari GoPay ke GoPay lainnya. Karena pada saat ini masih ada beberapa pengguna GoPay apalagi pengguna baru yang masih belum mengetahui caranya.

Nah, cara transfer dari GoPay ke GoPay lainnya sebenarnya sangatlah mudah. Jika Anda belum mengetahui caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka Aplikasi GoPay

Langkah pertama silahkan buka aplikasi GoPay yang ada di smartphone Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasinya, Anda bisa mengunduhnya dari Play Store atau App Store. Setelah Anda mendaftarkan akun GoPay pastikan akun GoPay yang Anda miliki sudah di upgrade ke GoPay Plus.

2. Pilih Menu Transfer

Setelah akun GoPay Anda di upgrade, silahkan pergi ke halaman utama GoPay. Jika sudah di halaman utama GoPay, akan ada beberapa menu yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Pada halaman utama tersebut silahkan pilih menu “Transfer” untuk memulai proses transfer saldo GoPay ke GoPay lainnya.

3. Pilih GoPay

Kemudian layar smartphone Anda akan memunculkan beberapa pilihan lainnya. Untuk mentransfer ke sesama GoPay silahkan pilih “GoPay” pada kategori Transfer ke Orang lain. Setelah masuk ke halaman Transfer ke GoPay silahkan pilih opsi “Transfer ke Orang Baru”.

4. Masukkan Nomor Telepon GoPay Tujuan

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon GoPay yang akan menjadi penerima transfer. Jika Anda sudah memiliki nomor telepon nya silahkan masukkan dan pastikan nomor teleponnya benar. Jika sudah klik “Verifikasi”.

Lalu akan muncul pertanyaan “Apakah Anda percaya sama pemilik nomor ini?”. Jika nomor sudah sesuai silahkan klik saja “Percaya, Lanjut”

5. Masukkan Nominal Transfer

Berikutnya masukkan nominal saldo yang akan di transfer sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah memasukkan nominal transfer klik tab “Review Transfer”, lalu klik “Transfer”.

Pada tahap ini Anda tidak perlu khawatir harus membayar biaya admin karena seperti yang dikatakan sebelumnya jika biaya admin GoPay ke GoPay adalah Rp. 0.

6. Masukkan PIN GoPay

Setelah itu masukkan 6 digit PIN GoPay Anda untuk menyelesaikan transfer. Pastikan Anda memasukkan PIN GoPay dengan benar agar transfer saldo GoPay ke GoPay lain bisa berhasil.

Tunggu beberapa saat hingga layar Anda menunjukkan jika transaksi berhasil dan nomor GoPay tujuan menerima nominal transfer tersebut.

Seperti itulah kiranya cara transfer saldo GoPay ke GoPay lainnya. Dengan biaya admin yang sangat murah dan cara transfer yang mudah tentu saja tidak heran jika GoPay menjadi salah satu dompet digital yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk melakukan berbagai transaksi.

FAQ | Pertanyaan Tentang Biaya Admin GoPay ke GoPay

Apakah transfer ke sesama GoPay bisa mengalami kegagalan?

Bisa. Hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa penyebab seperti salah memasukkan nomor GoPay tujuan, GoPay sedang error, jaringan internet yang digunakan mengalami gangguan atau karena penyebab lainnya.

Apakah ada minimal transfer agar tidak terkena biaya admin saat transfer dari GoPay?

Tidak ada batasan transfer untuk transfer saldo ke sesama GoPay. Namun jika melakukan transfer ke perbankan maka akan ada minimal transfer.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: