Ebisnis.co.id
Beranda Pinjaman Online Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Akun Indodana?

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Akun Indodana?

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Bagaimana cara mengaktifkan kembali akun Indodana? Indodana merupakan platfrom pinjaman online yang baru didirikan pada tahun 2017. Indodana telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai solusi kredit instan.

Namun, pada saat ini ada orang yang telah menonaktifkan akun Indodana baik oleh sendiri ataupun dinonaktifkan oleh pihak Indodana. Lalu, apakah kita bisa mengaktifkan kembali akun Indodana? Pada artikel ini telah kami tuliskan cara mengaktifkan kembali akun Indodana.

Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai agar Anda dapat menggunakan akun Indodana.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Indodana

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali akun Indodana yang telah Anda nonaktifkan sendiri, Anda dapat mengaktifkannya dengan mendaftar akun Indodana kembali. Untuk cara daftar nya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana, diantaranya yaitu:

  • Install aplikasi Indodana yang ada di Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi Indodana yang sudah Anda install
  • Lalu masukkan nomor telepon Anda yang masih aktif
  • Kemudian lakukan verifikasi nomor telepon
  • Setelah verifikasi nomor telepon, pilihlah Paylater yang Anda inginkan di halaman utama Indodana
  • Selanjutnya isilah formulir pendaftaran dan data-data yang diperlukan untuk mendapatkan limit
  • Setelah itu tunggu proses verifikasi agar Paylater dapat digunakan

Anda bisa menggunakan cara tersebut untuk mengaktifkan kembali akun Indodana yang Anda nonaktifkan sendiri sebelumnya.

Terkadang, nasabah melakukan kesalahan dalam bertransaksi di Indodana, seperti telat membayar tagihan Indodana sehingga tak jarang pihak Indodana menonaktifkan akun yang mengalami masalah tersebut.

Jika Anda akan mengaktifkan akun Indodana karena mengalami masalah sebelumnya, kemungkinan yang akan Anda dapatkan setelah mengaktifkan kembali akun Indodana adalah pinjaman yang Anda ajukan limitnya akan berkurang atau pengajuan pinjaman tidak akan diterima atau disetujui oleh Indodana.

Resiko yang lebih parah, pengajuan pengaktifan kembali akun Indodana tidak akan disetujui oleh pihak Indodana dan Anda akan masuk ke daftar hitam OJK karena masalah transaksi.

Namun, jika akun Anda dinonaktifkan oleh pihak Indodana Anda bisa mendaftar kembali dengan nomor baru atau mengajukan pengaktifan kembali akun Indodana ke pihak customer service Indodana di nomor (021) 4059 5888 atau melalui e-mail di alamat cs@indodana.com.

Jika Anda berhasil mengaktifkan akun Indodana kembali pastikan Anda tidak mengulangi kesalahan sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Indodana Paylater Card yang Diblokir

Bukan hanya masalah akun Indodana terkadang nasabah Indodana juga mengalami masalahdengan Indodana Paylater Card yang diblokir. Nah, bagaimana cara mengaktifkan Indodana Paylater Card yang diblokir?

Berikut ini merupakan cara membuka Indodana Paylater Card yang diblokir, diantaranya yaitu:

  • Langkah pertama silahkan Anda masuk ke halaman Indodana Paylater Card
  • Kemudian klik tab “buka Bolokir Kartu”
  • Lalu lakukan konfirmasi untuk proses pembukaan kartu
  • Selanjutnya silahkan Anda masukkan PIN Indodana Paylater Card
  • Pembukaan Indodana Paylater Card pun selesai

Keuntungan Menjadi Pengguna Indodana

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Indodana sebagai pinjaman instan, diantaranya yaitu:

1. Keamanan Terjamin

Untuk Anda yang melakukan pinjaman online, tentu harus mengetahui apakah aplikasi tersebut di bawah pengawasan OJK atau tidak. Sebagai aplikasi pinjaman online yang praktis, Indodana telah memiliki izin oleh OJK sejak 2020.

Selain itu, Indodana telah memiliki layanan dengan kebijakan yang telah disesuaikan dengan aturan dan kebijakan dari OJK. Sehingga Anda akan diberi keamanan dalam bertransaksi tanpa bunga yang tinggi dan tenor pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.

2. Beli Sekarang Bayar Nanti

Proses pengajuan kredit instan Indodana lebih mudah jika dibandingkan dengan kartu kredit. Anda bisa berbelanja kapan saja dan dimana saja dengan memanfaatkan Indodana sebagai kredit online untuk melakukan transaksi beli sekarang bayar nanti.

Untuk pembayaran tagihan, Indodana menyediakan tenor hingga 12 bulan, sehingga nasabah tidak akan merasa tercekik dengan tenor pinjaman yang singkat. Sehingga nasabah bisa menentukan nominal cicilan yang harus dibayarkan sesuai dengan kemampuannya sendiri.

3. Limit Cukup Besar

Selain itu, Indodana juga menawarkan limit kredit online yang cukup besar yaitu sampai Rp. 25.000.000 yang bisa digunakan nasabah di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Indodana. Sehingga Anda dapat berbelanja dengan tenang jika telah memiliki kredit instan dari Indodana.

4. Proses Pengajuan Tidak Lama

Pada saat pendaftaran dan proses pengajuan serta proses verifikasi, nasabah hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 24 jam dan nasabah akan segera bisa menggunakan limit kredit yang diberikan oleh Indodana.

Dalam proses pengajuan Indodana menerapkan syarat dan ketentuan yang sederhana dan mudah dipenuhi, sehingga hal tersebut akan memudahkan bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman di Indodana dan mempersingkat proses pengajuan pinjaman Indodana.

Syarat yang diterapkan Indodana diantaranya Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 20 dan maksimal 65 tahun, berpenghasilan minimal Rp. 3.500.000, mempunyai KTP dan selfi dengan KTP.

5. Banyak Promo Menarik

Keempat keuntungan diatas sudah sangat membantu bagi pengguna Indodana, namun tidak cukup sampai disitu Indodana juga menawarkan berbagai promo menarik seperti diskon dan cashback.

Dengan adanya promo yang ditawarkan oleh Indodana, nasabahnya bisa meminimalisir jumlah pengeluaran sehingga sistem keuangan nasabah akan lebih teratur dan dapat memenuhi segala kebutuhan.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Mengaktifkan Kembali Akun Indodana

Bagaimana jika akun Indodana diblokir?

Biasanya akun Indodana diblokir karena beberapa kali salah memasukkan kode OTP yang diberikan melalui SMS atau telepon, Anda bisa menunggu selama 1 jam agar bisa memasukkan kode OTP dengan benar dan dapat membuka blokir akun Indodana.

Apa yang harus dilakukan ketika kita ingin mengadukan suatu masalah kepada pihak Indodana?

Anda bisa menghubungi customer service Indodan melalui nomor (021) 4059 5888 atau melalui email di alamat cs@indodana.com.

Bagikan:

Iklan