ShopeePay Termasuk Bank Apa?

ShopeePay termasuk bank apa? Pada saat ini sudah banyak orang yang menggunakan ShopeePay untuk melakukan berbagai kebutuhan transaksi. Dengan hadirnya ShopeePay pengguna Shopee bisa melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan praktis tanpa harus keluar rumah.

Dengan banyak nya orang yang menggunakan ShopeePay, diantaranya ada beberapa orang yang menanyakan ShopeePay termasuk Bank apa? Oleh karena itu, pada artikel ini sudah kami tuliskan penjelasan mengenai ShopeePay termasuk Bank apa beserta fitur dan keunggulan ShopeePay.

Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai, agar Anda bisa mengetahui ShopeePay termasuk Bank apa dan fitur yang tersedia di ShopeePay.

Apa Itu ShopeePay?

Sebelum ke pembahasan ShopeePay termasuk bank apa, sudahkah Anda mengetahui apa itu ShopeePay? ShopeePay merupakan dompet digital dari Shopee yang disediakan untuk mempermudah setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna Shopee.

Dengan adanya ShopeePay, pengguna Shopee bisa melakukan pembayaran pesanan dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus keluar rumah atau pergi ke ATM.

ShopeePay juga bisa di akses lewat aplikasi Shopee, sehingga pengguna Shopee tidak harus menginstall aplikasi lain dan hal tersebut bisa menghemat penyimpanan ponsel Anda.

Nah, ShopeePay merupakan dompet digital, lalu ShopeePay termasuk bank apa? ShopeePay merupakan produk uang elektronik yang didirikan oleh PT AirPay International Indonesia yang telah mendapat lisensi dari Bank Indonesia pada bulan Agustus 2018.

Dengan begitu setiap transaksi yang menggunakan ShopeePay akan terjamin keamanan nya karena sudah mendapatkan lisensi resmi dari Bank Indonesia pada tahun 2018.

Fitur yang Disediakan di ShopeePay

Setelah mengetahui ShopeePay termasuk bank apa, mungkin untuk orang yang baru mengenal ShopeePay penasaran dengan apa saja fitur yang disediakan oleh ShopeePay sebagai dompet digital.

Nah, berikut ini merupakan beberapa fitur yang disediakan oleh ShopeePay untuk menunjang kebutuhan transaksi pengguna nya.

1. Isi Saldo

Fitur pertama yang disediakan oleh ShopeePay yaitu fitur isi saldo. Fitur ini pastinya harus ada pada setiap dompet digital agar penggunanya bisa melakukan isi ulang saldo.

Dengan adanya fitur ini pengguna akun ShopeePay biasa bisa melakukan isi ulang saldo ShopeePay hingga Rp. 2.000.000. Sedangkan untuk pengguna yang memiliki akun ShopeePay Plus bisa melakukan isi ulang saldo ShopeePay sampai Rp. 20.000.000.

2. Fitur Pembayaran Online di Shopee

Salah satu fungsi utama dari ShopeePay adalah untuk memfasilitasi pembayaran yang dilakukan oleh pembeli kepada penjual.

Oleh karena itu ShopeePay disediakan fitur pembayaran online, sehingga pengguna ShopeePay tak perlu lagi harus ke ATM untuk melakukan pembayaran di Shopee karena pembayaran yang menggunakan ShopeePay bisa menjadi lebih mudah, cepat dan praktis.

3. Fitur Pembayaran Offline di Merchant yang Telah Bekerja Sama

Selain fitur pembayaran online di Shopee, ShopeePay juga menyediakan fitur pembayaran offline di merchant yang telah bekerja sama. Karena pada saat ini sudah ada beberapa merchant online yang telah bekerja sama dengan ShopeePay untuk mendukung metode pembayaran digital nya.

Merchant yang dimaksud seperti Alfamart, Mcd, KFC, JNE, J&T, CFC, Solaria, Superindo, Citilink, Starbucks, Burger King, Lawson dan berbagai merchant offline lainnya.

4. Transfer Saldo ke Sesama ShopeePay

Sebagai dompet digital, ShopeePay juga memiliki fitur transfer saldo, salah satu nya transfer saldo ke sesama pengguna ShopeePay. Dengan adanya fitur ini para penggunanya bisa saling transfer saldo ShopeePay dengan mudah dan pastinya gratis biaya admin.

5. Tarik Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Selain transfer saldo ke sesama pengguna ShopeePay, ShopeePay juga dilengkapi dengan fitur transfer saldo ke rekening Bank dengan biaya admin yang cukup murah yaitu hanya Rp. 2.500 per transfer. Namun fitur ini bisa hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah memiliki akun ShopeePay Plus.

6. Terdapat Shopee PayLater

Dan terakhir ShopeePay dilengkapi dengan fitur Shopee PayLater. Fitur tersebut merupakan layanan PayLater dari Shopee yang bisa membantu Anda membeli barang yang diinginkan, namun pembayaran nya dilakukan di lain hari.

Keunggulan dari ShopeePay

Setelah mengetahui fitur-fitur yang ada di ShopeePay, berikut ini ada beberapa keunggulan ShopeePay yang mungkin akan sangat menguntungkan bagi Anda, apalagi jika Anda sering melakukan transaksi online. Nah, keunggulan dari ShopeePay diantaranya yaitu:

1. Pembayaran Non Tunai

Keuntungan yang pertama yaitu Anda bisa melakukan pembayaran non tunai. Jadi, jika Anda ingin melakukan pembayaran di suatu merchant tertentu baik itu di Shopee atau merchant lainnya, Anda tak perlu lagi menyiapkan uang cash karena pembayaran bisa dilakukan secara digital.

2. Bisa Digunakan Dimana Saja dan Kapan Saja

ShopeePay yang merupakan dompet digital tentunya bisa digunakan dimana saja dan kapan saja Anda mau. Karena ShopeePay bisa di akses melalui handphone yang tentunya sangatlah praktis.

3. Bisa Mendapatkan Voucher atau Cashback

Keuntungan lainnya yaitu bisa mendapatkan voucher atau cashback. Jika Anda sering menggunakan ShopeePay untuk melakukan transaksi, biasanya pihak Shopee akan memberikan voucher atau cashback yang bisa digunakan ketika Anda melakukan transaksi lainnya menggunakan ShopeePay.

4. Transaksi Menjadi Lebih Mudah dan Cepat

Karena transaksi yang dilakukan menggunakan ShopeePay dilakukan secara digital atau secara online, maka setiap transaksi yang dilakukan oleh penggunanya bisa menjadi lebih mudah dan cepat serta pengguna ShopeePay tak perlu lagi harus ke ATM untuk melakukan suatu transaksi tertentu.

FAQ | Pertanyaan Tentang ShopeePay Termasuk Bank Apa

Berapa minimal isi saldo ShopeePay?

Minimal top up ShopeePay melalui mitra Shopee adalah Rp. 5.000 dan minimal melalui transfer bank adalah Rp. 10.000.

ShopeePay bisa digunakan untuk apa saja?

ShopeePay bisa digunakan sebagai metode pembayaran di Shopee, pembayaran di merchant offline yang telah bekerja sama, melakukan transfer ke sesama pengguna ShopeePay dan ke rekening bank dan lainnya.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: