Penyebab Pengajuan OVO U Card Ditolak dan Cara Mengatasinya

Penyebab Pengajuan OVO U Card Ditolak dan Cara Mengatasinya

Pengajuan OVO U Card ditolak tentu saja ada beberapa alasan tersendiri, sehingga kamu perlu mengetahuinya agar pengajuan yang kamu lakukan bisa segera mendapatkan persetujuan dan segera diproses. Namun, sebelumnya kamu harus paham dulu tentang OVO U Card itu sendiri.

Pada dasarnya OVO U Card sendiri sedang menjadi trend pada kalangan para pengguna kartu kredit. Hal tersebut karena menjadi salah satu layanan kartu kredit dari BRI yang mana berkolaborasi dengan OVO. Selain itu tentu saja mempunyai banyak keuntungan.

Alasan Pengajuan OVO U Card Ditolak

OVO memang tidak hanya dapat kamu gunakan sebagai transaksi jual beli saja. Karena OVO ini juga dapat kamu gunakan untuk transaksi lain seperti transfer maupun tarik tunai dari saldo OVO kamu. Karena menggunakan e-wallet sekarang ini jauh lebih praktis sehingga banyak yang menggunakan.

Salah satu fitur terbaru dari OVO adalah OVO U Card, dalam artian OVO U Card ini sama dengan kartu kredit yang ada di bank.

Penggunanya dapat melakukan transaksi menggunakan sistem pembayaran cicilan serta mempunyai kartu. Namun, memang tidak semua pengajuan OVO U Card tersebut mendapatkan persetujuan, karena ada juga yang mendapatkan penolakan. Apa saja alasannya?

1. Data Diri yang Tidak Sesuai

Salah satu alasan penolakan pengajuan OVO U Card tersebut adalah data diri yang kamu ajukan tidak sesuai. Dalam artian mungkin NIK yang tidak sama, kemudian nama yang berbeda ataupun yang lainnya. Sehingga pengajuan kamu tidak mendapatkan persetujuan.

2. Foto Tidak Jelas

Untuk bisa mengajukan OVO U Card tentu saja kamu membutuhkan swafoto dan juga foto KTP. Yang mana foto tersebut harus jelas, jika foto kamu kurang jelas tentu saja data yang kamu masukkan tidak akan bisa terbaca. Sehingga sistem tidak bisa membaca dokumen yang kamu ajukan.

3. Mempunyai Histori Kredit Buruk

Mungkin saja kamu juga pernah mempunyai riwayat kredit yang buruk. Contohnya saja kredit yang sebelumnya mempunyai tanda merah. Hal itu juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa pengajuan tidak mendapatkan persetujuan pihak OVO.

4. Tidak Memenuhi Minimal Penghasilan

Untuk mengajukan OVO U Card ini kamu harus mempunyai minimal penghasilan tetap Rp 5 juta perbulannya. Sehingga jika di bawah nominal tersebut tentu saja tidak memenuhi syarat dan tidak bisa mengajukan OVO U Card.

Solusi Pengajuan OVO U Card Bisa Mendapat Persetujuan

Setelah kamu tahu beberapa alasan pengajuan yang tidak mendapat persetujuan, tentu saja kamu harus memperbaikinya lagi. Lalu, bagaimana solusinya? Berikut beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk pengajuan OVO U Card ditolak:

1. Memeriksa Informasi Data Diri

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah penolakan tersebut tentu saja dengan memasukkan informasi data pribadi secara tepat. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu memeriksa ulang setiap data yang kamu masukkan.

Dengan demikian, proses pengajuan OVO U Card kamu bisa mendapatkan persetujuan. Pastikan juga terhindar dari masalah typo ataupun yang lainnya.

2. Menggunakan Kamera dan Pencahayaan Optimal

Selain menggunakan data yang tepat, tentunya kondisi foto juga perlu kamu perhatikan karena sangat menentukan apakah pengajuan kamu diterima atau tidak. Untuk mengatasi masalah foto yang kurang jelas kamu bisa menggunakan pencahayaan dan kamera yang optimal.

3. Memperbaiki Histori Kredit

Kamu juga perlu untuk memperbaiki riwayat kredit yang ada pada BI Checking. Selain itu pastikan jika kamu membayarkan tagihan secara tepat waktu sehingga riwayat kredit bisa membaik.

4. Memasukkan Nominal Penghasilan Diatas 5 Juta

Selain itu, ketika mengisi data nominal penghasilan perbulannya kamu bisa menulis di atas 5 juta. Sehingga kamu bisa dianggap mampu untuk membayarkan tagihan OVO U Card nantinya.

Syarat Mengajukan OVO U Card

Jika kamu sudah tahu apa saja alasan pengajuan OVO U Card yang tidak mendapatkan persetujuan, kamu juga perlu untuk mengetahui beberapa syarat pengajuannya. Simak syaratnya berikut ini:

1. Mempunyai Aplikasi OVO Premier

Syarat yang pertama untuk bisa mengajukan OVO U Card tentu saja kamu harus mempunyai aplikasi OVO dan mengupgrade ke yang terbaru yaitu OVO Premier.

2. Mempersiapkan Dokumen

Kamu juga perlu mempersiapkan beberapa dokumen seperti KTP, slip gaji dan NPWP. Setelah itu melakukan foto selfie untuk bisa melakukan proses verifikasi.

3. Memastikan Slip Gaji Tinggi

Karena salah satu syarat untuk mengajukan OVO U Card tersebut adalah memiliki penghasilan di atas 5 juta tentu saja kamu harus bisa menunjukkan slip gaji itu sendiri.

4. Mempunyai Smartphone yang Support

Salah satu syaratnya adalah mengupload foto selfie yang jelas, sehingga kamu harus mempersiapkan smartphone yang support untuk menghasilkan foto bagus dan jelas.

5. Jaringan Internet Stabil

Selain itu kamu juga harus memastikan jika jaringan internet yang kamu miliki stabil agar tidak ada kendala ketika melakukan pengajuan.

Itulah sedikit penjelasan mengenai syarat dan solusi pengajuan OVO U Card ditolak yang bisa kamu perhatikan. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut tentu saja akan memperbesar peluang untuk mendapatkan persetujuan ketika mengajukan OVO U Card tersebut.

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: