OVO Merchant Call Center dan Fungsinya

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

OVO merchant call center merupakan layanan yang ada di OVO khususnya untuk para merchant. OVO memberikan kesempatan untuk banyak merchant agar bisa bekerja sama untuk menjadikan OVO sebagai media pembayaran di dalam merchant tersebut.

Dalam penggunaannya, Anda bisa menjadikan setiap pelanggan merchant membayar dengan menggunakan OVO setelah bekerja sama dengan aplikasi dompet digital tersebut. Semua merchant bisa bekerja sama dengan OVO.

OVO Merchant Call Center

Anda sebagai Merchant dapat menemukan berbagai informasi menarik terkait dengan OVO maupun ketika ada kendala dengan menghubungi Call Center. Ada beberapa penjelasan terkait dengan Call Center tersebu yang bisa Anda perhatikan dengan baik.

1. Merchant Call Center Berbeda dengan Call Center User

Hal pertama yang harus Anda perhatikan berkaitan dengan Call Center dari OVO yakni ada perbedaan antara Merchant Call Center dan User Call Center. Anda perlu memperhatikan nomornya secara tepat sesuai dengan kebutuhan sebagai Merchant atau pengguna aplikasi OVO.

2. Merchant Call Center OVO

Anda dapat mengetahui semua informasi Call Center untuk merchant di OVO dengan mengunjungi website OVO. Call Center OVO khusus untuk merchant yakni 1 500 167. Hubungi nomor Call Center OVO bebas pulsa tersebut ketika menemukan kendala.

3. Email Merchant Support OVO

Selain lewat Call Center, Anda sebagai merchant yang bekerja sama dengan OVO bisa menghubungi support lewat email. Email khusus untuk support bagi semua merchant OVO yakni di merchant.support@ovo.id.

Ketiga keterangan tersebut dapat Anda perhatikan untuk bisa memanfaatkan OVO Merchant Call Center. Anda bisa menanyakan semua hal termasuk mencari solusi ketika menemukan kendala terutama terkait dengan aplikasi OVO.

Fungsi Call Center Merchant OVO

Anda bisa memahami dengan baik beberapa fungsi penting dari Call Center yang dimiliki untuk OVO tersebut khususnya bagi Merchant. Bentuk fungsi penting dari Call Center Merchat OVO tersebut dapat Anda perhatikan seperti penjelasan di bawah ini.

1. Layanan Informasi

Anda bisa menemukan beragam informasi yang ada terkait dengan Merchant OVO dan berbagai hal lainnya. Semua informasi yang ada bisa Anda temukan jawabannya terutama ketika masih ada keraguan akan pemahaman terkait informasi OVO.

2. Layanan Pengaduan

Anda juga bisa mengadukan berbagai hal terkait dengan Merchant OVO. Layanan pengaduan tersebut bisa Anda manfaatkan dengan mudah lewa OVO Merchant Call Center karena bisa dimanfaatkan selama 24 jam dan 7 hari nonstop.

Kedua fungsi utama dari OVO Call Center khusus merchant tersebut merupakan bentuk support atau dukungan dari OVO untuk merchant yang bekerja sama. Semua kendala yang terjadi pasti akan terselesaikan dengan call center OVO.

Pusat Bantuan OVO

Selain memanfaatkan Call Center OVO khusus untuk merchant ketika menemukan masalah OVO maka Anda juga bisa menggunakan menu pusat bantuan. Dalam pusat bantuan tersebut ada beberapa pertanyaan dan jawaban yang bisa membantu Anda ketika menemukan kendala.

Manfaatkan terlebih dahulu pusat bantuan dari aplikasi OVO sebelum menghubungi Call Center Merchant OVO. Anda bisa menemukan beberapa pertanyaan yang sering muncul termasuk kendala ketika menggunakan OVO.

Selain pertanyaan terkait dengan kebutuhan merchant ada juga bisa menemukan beberapa pertanyaan lain mengenai penggunaan OVO. Pusat bantuan mempermudah Anda menemukan berbagai jawaban atas kendala yang muncul.

Syarat dan Cara Daftar Merchant OVO

Adanya banyak bantuan saat menjadi merchant OVO merupakan satu keuntungan yang bisa Anda manfaatkan. Agar bisa menjadi merchant OVO, ada beberapa langkah yang harusnya Anda lakukan dengan benar, seperti penjelasan di bawah ini.

1. Daftar Lewat Aplikasi

Anda bisa melakukan pendaftaran langsung lewat aplikasi Grab Merchant yang adai di Google Play Store maupun Apple Store. Proses daftarnya mudah dan cepat di mana Anda hanya perlu menyiapkan dokumennya dan syaratnya saja.

2. Syarat Daftar Merchant OVO

Ada beberapa syarat yang harus Anda perhatikan dengan baik agar bisa menjadi OVO Merchant. Syarat tersebut terbagi menjadi dua yakni untuk usaha sendiri maupun usaha milik perusahaan seperti penjelasan di bawah ini.

2.1. Syarat Untuk Usaha Sendiri

  • Nomor HP dan juga email dari pemilik usaha
  • Foto KTP dan Selfie menggunakan KTP bagi pemilik usaha
  • Nama Merchant dan alamat toko
  • Informasi bank untuk kebutuhan transaksi

2.2. Syarat Untuk Usaha Milik Perusahaan

  • Email dan Nomor HP Direktur atau penanggung jawab yang ditunjuk
  • Nama Direktur atau penanggung jawab merchant
  • KTP/KITAS atau PASPOR dari Direktur
  • Surat Kuasa jika ada penunjukan Penanggung Jawab selain Direktur
  • Nama perusahaan dan alamat
  • Nama Merchant
  • Jumlah toko yang didaftarkan
  • Dokumen legalitas usaha seperti SIUP/TDUP/TDY/NIB, NPWP, Akta Pendirian, dan lainnya.
  • Informasi bank yang dibutuhkan untuk transaksi

3. Selesaikan Pendaftaran di Aplikasi

Setelah mempersiapkan syarat dan download aplikasinya, Anda bisa menyelesaikan pendaftaran lewat aplikasi. Pastikan Anda mengisi semua data dengan lengkap agar proses verifikasi toko bisa berjalan dengan cepat.

FAQ | Pertanyaan Tentang OVO Merchant Call Center

Apakah OVO punya Call Center khusus Merchant maupun User?

Iya, OVO punya Call Center yang berbeda untuk Merchant maupun user sehingga dapat Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Selain OVO Merchant Call Center, apakah ada layanan bantuan lainnya?

Ada, Anda bisa memanfaatkan layanan bantuan lewat pusat bantuan OVO untuk menjawab berbagai kendala dan menemukan beragam informasi terkait penggunaan OVO.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: