OVO Diblokir Berapa Lama?

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Bagi pengguna OVO yang akunnya terblokir pasti bertanyaan terkait dengan OVO diblokir berapa lama? Sebelum bisa digunakan kembali. Pertanyaan waktu blokir tersebut berkaitan dengan kapan OVO bisa Anda gunakan kembali setelah muncul tindakan blokir dari OVO.

Kebijakan blokir yang ada di OVO tentu disebabkan oleh karena beberapa hal. Anda harus memperhatikan setiap kebijakan yang ada tersebut agar akun OVO tidak terblokir. Perhatikan penjelasan berapa lama akun OVO bisa terblokir dalam uraian di bawah ini.

OVO Diblokir Berapa Lama?

Terkait dengan pertanyaan tersebut, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dengan baik dan benar. Penjelasan penting terkait dengan waktu blokir OVO bisa Anda pahami melalui beberapa poin di bawah ini.

1. Blokir Menjadi Wewenang OVO

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dengan benar yakni terkait dengan proses blokir yang merupakan kebijakan dari OVO. Dengan berbagai pertimbangannya, OVO dapat melakukan blokir sebagai upaya untuk melindungi akun Anda atau karena adanya pelanggaran tertentu.

2. Penyebab OVO Terblokir

Ada banyak penyebab yang dapat menjadikan akun OVO Anda terblokir. Penyebab tersebut biasanya salah memasukkan security code hingga lebih dari 3 kali atau adanya transaksi mencurigakan. Anda juga bisa diblokir ketika diketahui melanggar syarat dan kebijakan penggunaan OVO.

3. Waktu Blokir OVO Tergantung Penyebabnya

Lama OVO terblokir tentu tergantung dari penyebab yang dilakukan oleh pelanggan. Ada beberapa ketentuan yang perlu Anda perhatikan dengan baik terkait dengan waktu tersebut. Jika Anda salah memasukkan PIN maka waktu blokirnya 3 jam dan berbeda untuk kasus lain.

4. OVO yang Terblokir Bisa Dikembalikan

Akun OVO yang mengalami blokir bisa Anda kembalikan lagi dengan langkah yang tepat. Untuk akun yang salah memasukkan security code maka Anda bisa otomatis menggunakannya kembali setelah 3 jam. Dan untuk alasan lain perlu cara yang tepat agar bisa terbuka blokirnya.

Dengan adanya beberapa penjelasan di atas, Anda bisa memperhatikan dengan benar berapa lama akun OVO akan terblokir. Perhatikan secara tepat uraian di atas agar bisa Anda pahami dengan baik dan benar kebutuhannya.

Penyebab Akun OVO Terblokir

Salah satu hal yang menarik untuk dapat Anda perhatikan dari penjelasan OVO diblokir berapa lama yakni mengenai penyebab blokir tersebut. Penjelasan mengenai penyebab akun OVO yang terblokir bisa Anda perhatikan melalui ulasan berikut.

1. Salah Memasukkan Security Code

Penyebab pertama yang menjadikan akun OVO mengalami blokir yakni berkaitan dengan kesalahan saat memasukkan Security Code. Kendala blokir terjadi saat Anda salah memasukkan 3 kali security code tersebut dan akan langsung terblokir.

2. Transaksi Mencurigakan

Penyebab kedua yang dapat terjadi mengapa akun OVO diblokir yakni karena adanya transaksi mencurigakan. Bentuk transaksi mencurigakan tersebut seperti adanya top up dalam jumlah besar berkali-kali atau proses transfer yang berlangsung berkali-kali juga.

3. Data Tidak Valid

Penyebab ketiga yang menjadikan akun OVO terblokir yakni karena data yang tidak valid. Anda harus memperhatikan dengan benar penggunaan data terutama E-KTP karena bisa terblokir pada saat verifikasi ulang dari OVO.

4. Laporan Blokir

Penyebab selanjutnya yang juga bisa menjadikan akun OVO Anda mengalami blokir yakni karena adanya laporan dari pihak lain. Kondisi laporan tersebut menjadikan akun Anda terblokir yang biasanya disebabkan oleh karena penipuan atau kondisi lain.

Berbagai penyebab akun OVO terblokir tersebut harus Anda perhatikan dengan benar agar tidak perlu mengetahui terkait OVO diblokir berapa lama. Penyebab blokir bisa menjadi cara Anda untuk menghindari kondisi tersebut terjadi pada akun OVO.

Cara Mengatasi Blokir Pada Akun OVO

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa mengatasi blokir terhadap akun OVO. Penjelasan mengenai cara untuk bisa mengatasi kondisi tersebut dapat Anda perhatikan melalui ulasan di bawah ini.

1. Menunggu Waktu Blokir

Untuk kondisi blokir akun OVO yang disebabkan oleh karena kesalahan memasukkan security code, Anda hanya perlu menunggu waktunya saja. Setelah waktu blokir selesai, pastikan Anda mengingat security code yang akan dimasukkan.

Jika Anda tidak ingat dengan security code maka dapat melakukan opsi dengan lupa security code. Ganti kode baru agar Anda bisa login. Anda butuh akses ke nomor HP dan email yang terdaftar di OVO agar bisa mengganti kode akses baru.

2. Hubungi Customer Service OVO

Langkah kedua yang dapat Anda lakukan agar bisa melakukan tahapan untuk mengembalikan akun OVO terblokir yakni dengan menghubungi customer service. Dengan menghubungi customer service, Anda bisa mengetahui penyebab dari kendala blokir akun OVO tersebut.

Pastikan juga Anda dapat menemukan solusi atas kendala yang sedang dihadapi sehingga dapat menggunakan akun lagi. OVO akan mempertimbangkan setiap keterangan yang ada berikan agar akun bisa tidak terblokir lagi.

Pertanyaan Tentang OVO Diblokir Berapa Lama

Apakah akun OVO yang terblokir bisa kembali saldonya?

Bisa, Anda dapat memperoleh saldo akun OVO seperti sebelum terblokir setelah akses blokir dicabut oleh OVO.

Apakah akun OVO bisa terblokir permanen?

Bisa, Anda dapat mengalami blokir permanen ketika ada kondisi transaksi mencurigakan, indikasi penipuan yang terbukti, dan pemalsuan penggunaan data E-KTP pada saat melakukan proses upgrade dari OVO basic ke OVO Premier.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: