Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul? Ini Solusinya?

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Lazada Paylater tidak muncul, apa penyebab dan solusinya? Tak perlu bingung-bingung lagi karena sebenarnya hal ini tidak terlalu sulit untuk diselesaikan. Tapi terkadang Lazada Paylater yang tidak muncul membuat banyak pengguna menjadi bertanya-tanya.

Pada dasarnya masalah satu ini secara umum terjadi Lazada Paylater hanya untuk akun terpilih, dimana mereka yang menerima notifikasi untuk melakukan aktivasi Lazada Paylater dengan gratis. Pengguna itu sendiri biasanya memiliki akun aktif dan juga sering kali melakukan transaksi apapun di Lazada.

Apa Itu Lazada Paylater?

Sebenarnya, Lazada Paylater merupakan sebuah bentuk kerjasama antara Lazada dan juga beberapa fintech. Fitur satu ini memberikan kemungkinan untuk kamu melakukan pembayaran secara berkala. Ada beberapa pilihan jangka waktu yang bisa kamu pilih, yaitu 1, 3, 6 dan juga 12 bulan.

Fitur dari Lazada Paylater tersebut sekarang ini juga menjadi pilihan untuk kamu yang ingin belanja di Lazada tapi butuh sistem pembayaran yang lebih fleksibel. Jika kamu menggunakan fitur paylater dari Lazada ini, tentunya kamu bisa pilih untuk bayar belanjaan dalam jangka waktu lebih panjang.

Dengan adanya Lazada Paylater ini juga akan semakin memperluas jangkauan layanan kepada para konsumen. Bahkan, fitur satu ini memang dirancang untuk bisa memenuhi kebutuhan dari konsumen akan kemudahan serta kenyamanan ketika belanja online.

Penyebab dan Solusi Lazada Paylater Tidak Muncul

Masalah satu ini memang terdapat beberapa penyebabnya. Jika Lazada Paylater tidak muncul, tentunya kamu tidak bisa melakukan pendaftaran atau menggunakan fitur tersebut. Lalu, apa saja penyebab dan bagaimana solusinya?

1. Transaksi di Lazada Masih Sedikit

Salah satu penyebab dari Lazada yang tidak bisa muncul adalah karena transaksi yang kamu lakukan di e-commerce satu ini terlalu sedikit. Lazada memang menerapkan sebuah sistem penilaian berdasarkan jumlah transaksi yang kamu lakukan.

Jadi, jika kamu jarang belanja ataupun transaksi kamu sedikit, kemungkinan fitur Lazada Paylater tersebut tidak muncul.

Jumlah transaksi yang kamu lakukan memang bisa mempengaruhi penilaian Lazada pada keaktifan penggunanya. Jika kamu jarang belanja di Lazada, tentunya sistem akan menilai jika kamu kurang aktif. Sehingga kemungkinan besar fitur Lazada Paylater tersebut tidak akan ditampilkan.

Sebagai seorang konsumen tentunya kamu perlu paham jika Lazada menerapkan kriteria tertentu ketika menentukan pengguna mana yang layak untuk memperoleh fitur Lazada Paylater ini. Salah satu faktornya sendiri adalah jumlah frekuensi transaksi yang kamu lakukan.

2. Aplikasi yang Belum Update

Penyebab lain yang membuat fitur Lazada Paylater tak muncul juga bisa karena aplikasi kamu yang belum update. Memang sangat penting untuk memperbarui aplikasi Lazada kamu agar nantinya bisa menikmati berbagai macam fitur terbaru dari Lazada, termasuk dengan Lazada Paylater.

Dengan kamu memperbarui aplikasi Lazada tersebut, tentunya kamu bisa memperoleh akses ke semua fitur. Selain itu juga bisa menikmati peningkatan yang sudah ditambahkan Lazada, salah satunya adalah fitur Lazada Paylater itu sendiri.

Jika aplikasi Lazada kamu belum update, mungkin saja terdapat beberapa fitur tertentu yang tidak muncul ataupun tidak bisa berfungsi secara baik.

Oleh karena itu sangat penting untuk kamu memastikan jika aplikasi Lazada kamu selalu upadate. Sehingga nantinya tidak akan ketinggalan berbagai fitur terbaru dari Lazada itu sendiri.

3. Menghubungkan Banyak Dompet Digital

Terkadang banyak orang yang memilih untuk menghubungkan banyak dompet digital ke berbagai aplikasi e-commerce. Tujuannya tentu saja agar lebih mudah dalam memilih metode pembayarannya. Tapi, hal ini justru bisa menimbulkan permasalahan tersendiri.

Untuk aplikasi Lazada sendiri mungkin akan melakukan evaluasi serta membatasi akses ke fitur tertentu jika kamu terlalu banyak menghubungkan dompet digital pada akun Lazada kamu. Sehingga bisa membuat fitur Lazada Paylater tak muncul.

Keterbatasan tersebut ditujukan sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan fitur serta memastikan keamanan transaksi yang kamu lakukan menggunakan Lazada. Aplikasi ini ingin memastikan jika setiap transaksi para penggunanya bisa aman serta dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu hanya menghubungkan Lazada dengan dompet digital yang kamu butuhkan dan jangan terlalu banyak. Sehingga kamu bisa meminimalisir resiko pembatasan akses ke fitur Lazada Paylater.

4. Punya Riwayat Kredit Buruk Pada SLIK OJK

Salah satu penyebab Lazada Paylayer yang tidak muncul juga bisa karena riwayat kredit buruk pada SLIK OJK. Lazada memang bekerjasama dengan banyak fintech untuk menyediakan fitur paylater. Untuk salah satu pertimbangannya sendiri adalah riwayat kredit pengguna pada SLIK OJK.

SLIK OJK sendiri adalah sebuah sistem yang berguna untuk memantau serta mencatat riwayat kredit para pengguna. Jika kamu punya riwayat kredit yang buruk pada SLIK OJK, tentunya kemungkinan besar kamu akan mengalami kesulitan dalam mengakses fitur Lazada Paylater.

Jadi, sangat penting untuk kamu menjaga riwayat kredit agar tetap baik. Sehingga nantinya kamu bisa mengakses banyak fitur kredit dengan mudah, begitupun dengan Lazada Paylater.

5. Gangguan Sistem Pada Lazada

Gangguan sistem dari Lazada juga bisa jadi salah satu penyebab mengapa Lazada Paylater tak bisa muncul. Sebagai platform e-commerce yang cukup besar, Lazada tentu saja punya sistem yang kompleks dan juga kadang kala dapat mengalami gangguan.

Gangguan tersebut dapat berupa masalah server, bug ataupun masalah lain yang bisa berpengaruh pada kinerja serta fungsi dari aplikasi. Dalam kasus satu ini, Lazada biasanya akan segera melakukan perbaikan dan juga pembaruan untuk bisa mengatasi gangguan tersebut.

Oleh karena itu, jika kamu mengalami masalah pada Lazada Paylater, kemungkinan bisa karena adanya gangguan sistem. Jadi, kamu dapat mencoba mengupdate aplikasi ataupun menunggu beberapa saat hingga Lazada memperbaikinya.

6. Masih Ada Cicilan Tertunggak

Permasalahan satu ini juga bisa menjadi penyebab mengapa fitur Lazada Paylater tidak bisa muncul. Lazada juga akan mempertimbangkan riwayat pembayaran kamu sebelum memberikan akses ke paylater tersebut.

Jika kamu masih punya cicilan yang belum lunas ataupun tertunggak, tentunya Lazada akan menunda pemberian akses ke fitur paylater tersebut. Hal tersebut menjadi cara Lazada untuk memastikan jika penggunanya bisa membayar cicilan sebelum memberikan akses fitur kredit yang baru.

Jadi, sebelum menggunakan fitur paylater lagi kamu harus memastikan untuk membayar tanggungan cicilan secara tepat waktu. Hal tersebut tidak hanya bisa membantu kamu untuk mempertahankan akses ke Lazada Paylater saja tapi juga untuk menjaga riwayat kredit kamu.

7. Masuk Pada Kriteria Penerima Layanan

Selain itu, permasalahan tersebut juga bisa karena kamu belum memenuhi kriteria penerima layanan. Lazada memang menentukan kriteria tertentu untuk para pengguna yang bisa mengakses fitur Lazada Paylater. Misalnya saja riwayat transaksi, riwayat kredit dan yang lainnya.

Jika kamu belum memenuhi kriteria tersebut, tentu saja Lazada Paylater tidak bisa muncul pada akun kamu. Lazada melakukan hal tersebut tentunya untuk memastikan jika fitur paylater hanya akan diberikan pada para pengguna yang memenuhi syarat dan mampu membayarkan cicilan.

Itulah mengapa Lazada Paylater tidak muncul pada akun Lazada kamu beserta solusinya. Jadi, jika kamu ingin fitur tersebut muncul, pastikan jika kamu sudah memenuhi semua persyaratan dan ketentuannya.

FAQ | Pertanyaan Tentang Lazada Paylater Tidak Muncul

Apa saja keuntungan Lazada Paylater?

Lazada Paylater tentunya akan memberikan kemudahan para penggunanya untuk membeli barang atau kebutuhan saat itu dengan bayar bulan berikutnya secara cicil.

Bagaimana sistem dari Lazada Paylater?

Sistem dari Lazada Paylater adalah pembayaran dilakukan mulai dari 1 sampai 12 bulan.

Bagaimana solusi Lazada Paylater tidak muncul?

Tentunya kamu harus cari apa penyebabnya terlebih dulu. Jika tidak bisa juga kamu bisa bertanya ke pihak Lazada dengan menghubungi call centernya.

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: