Jenis Kartu ATM Mandiri Beserta Limit dan Biaya Adminnya

Mengetahui jenis kartu ATM Mandiri beserta limit dan biaya adminnya itu penting dilakukan. Sebab, pilihan kartu ATM Mandiri itu beragam. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing – masing penggunanya.

Tiap kartu ATM Mandiri memang punya limit dan biaya admin yang berbeda. Mengeahui jenis kartunya dengan baik itu akan memudahkan pemilihan. Berikut ini penjelasan lengkap tentang jenis kartu ATM Mandiri beserta limit dan biaya adminnya.

Jenis ATM Mandiri Beserta Limit dan Biaya Adminnya

ATM dari Mandiri itu memang terdiri dari beberapa macam. Hal ini penting untuk dipahami oleh calon pengguna yang mau bikin ATM baru dari bank Mandiri. Biar lebih jelas, ini dia beberapa jenis ATM Mandiri beserta limit sekaligus biaya admin bulanannya.

1. ATM Mandiri Silver Visa

Pilihan pertama adalah ATM Mandiri Silver Visa. Ini adalah kartu ATM yang bisa digunakan secara global di seluruh dunia. Itu karena dalam kartu ini sudah ada Visa yang notabene adalah penyedia layanan perbankan internasional. Berikut ini penjelasan limit dan biaya dari Mandiri Silver Visa.

  • Limit tarik tunai di ATM: Rp 10.000.000
  • Limit transfer ke sesama Mandiri: Rp 50.000.000
  • Limit transfer ke bank lain: Rp 10.000.000
  • Biaya admin bulanan: Rp 4.500

2. ATM Mandiri Gold Visa

Berikutnya adalah kartu ATM Mandiri Visa yang juga bisa dipakai untuk transaksi level internasional. Ini adalah versi yang lebih tinggi daripada Silver Visa. Karena lebih tinggi levelnya, maka banyak fitur dan keunggulan pada Mandiri Gold Visa. Ini dia penjelasan tentang limit dan biaya adminnya.

  • Limit tarik tunai di ATM: Rp 10.000.000
  • Limit transfer ke sesama Mandiri:  Rp 50.000.000
  • Limit transfer ke bank lain:  Rp 10.000.000
  • Biaya admin bulanan: Rp 5.500

3. ATM Mandiri Platinum Visa

Pilihan lain adalah ATM Mandiri Platinum Visa. Ini adalah versi kartu ATM yang paling tinggi daripada yang lain. Banyak layanan terbaik yang tersedia pada ATM Mandiri Platinum Visa ini. Berapa limit transfer dan biaya admin dari ATM Mandiri Platinum Visa? Ini dia penjelasannya.

  • Limit tarik tunai di ATM:  Rp 10.000.000
  • Limit transfer ke sesama Mandiri:  Rp 100.000.000
  • Limit transfer ke bank lain:  Rp 25.000.000
  • Biaya admin bulanan: Rp 8.500

4. ATM Debit Mandiri Silver GPN

Berikutnya ada ATM Debit Mandiri Silver GPN. Ini adalah kartu ATM versi pembayaran lokal. Dengan versi GPN ini, pembayaran di merchant lokal bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini rincian mengenai limit dan biaya admin bulanannya.

  • Limit tarik tunai di ATM: Rp 10.000.000
  • Limit transfer ke sesama Mandiri: Rp 25.000.000
  • Limit transfer ke bank lain: Rp 5.000.000
  • Biaya admin bulanan: Rp 3.500

5. ATM Debit Mandiri Gold GPN

Selanjutnya ada ATM Mandiri Gold GPN. Ini adalah versi di atas Mandiri Silver GPN. Kartu ATM Debit Mandiri Gold GPN ini punya banyak keunggulan dan kelebihan. Biar lebih jelas, ini dia penjelasan biaya tentang ATM Debit Mandiri Gold GPN.

  • Limit tarik tunai di ATM:  Rp 10.000.000
  • Limit transfer ke sesama Mandiri:  Rp 50.000.000
  • Limit transfer ke bank lain:  R 10.000.000
  • Biaya admin bulanan: Rp 5.000

6. ATM Debit Mandiri Platinum GPN

Terakhir ada ATM Debit Mandiri Platinum GPN. Ini adalah versi paling tinggi pada ATM GPN Mandiri. Karena paling tinggi, maka banyak kelebihan pada ATM tersebut. Berikut ini adalah rincian biaya ATM Debut Mandiri Platinum GPN.

  • Limit tarik tunai di ATM: Rp 10.000.000
  • Limit transfer ke sesama Mandiri:  Rp 100.000.000
  • Limit transfer ke bank lain: Rp 25.000.000
  • Biaya admin bulanan: Rp 8.500

Tips Memilih ATM Mandiri dengan Tepat

Menentukan ATM Mandiri yang akan dipilih dan digunakan harus pakai pertimbangan khusus. Segala macam hal harus diperhatikan dengan baik kalau mau membuat ATM Mandiri yang baru. Berikut ini beberapa tips dalam memilih ATM Mandiri dengan tepat.

1. Pilih Sesuai Tabungan yang Dipunyai

Tips yang pertama adalah memilih sesuai dengan dengan tabungan yang dipunyai. Kalau jumlah atau isi tabungannya masih di bawah Rp 20 juta, lebih baik pakai kartu ATM yang silver saja. Sebab, potongan per bulannya tak begitu besar. Selain itu, limit transfernya juga cocok.

2. Pilih Berdasarkan Limit Transfer

Memilih ATM juga bisa didasarkan pada limit transfer harian yang diberikan. Ketika sering lakukan transaksi keuangan dalam jumlah besar, pilih ATM dengan limit paling tinggi. Dengan begitu, transaksi sehari – hari bisa lancar terus tanpa kendala.

3. Pilih Berdasar Biaya Admin

Pilih juga ATM dengan biaya admin yang paling rendah. Parameter biaya admin yang paling rendah memang kerap digunakan dalam pemilihan ATM Mandiri. Untuk itu, jangan ragu dalam memilih ATM yang biaya admin bulannya paling minim di antara yang lain.

4. Pilih yang Berikan Banyak Fitur dan Kemudahan

Jika biaya bulanan bukan jadi parameter, maka pilihlah ATM dengan fitur dan kemudahan yang banyak. Ketika menggunakan ATM Mandiri yang paling lengkap fitur dan kemudahannya, semua aktivitas keuangan seperti transfer uang hingga belanja online akan selalu nyaman.

Keuntungan Memilih dan Pakai ATM Mandiri

Tentu saja ada sejumlah keuntungan dari memilih dan pakai ATM dari bank Mandiri. Semua keuntungan tersebut akan selalu jadi daya tarik buat banyak orang. Berikut ini beberapa keuntungan dari memilih dan pakai ATM Mandiri.

1. Penarikan Mudah

Keuntungan dari pakai ATM Mandiri adalah penarikan jadi lebih mudah. Lewat penarikan yang mudah, pengguna akan selalu dapatkan keuntungan. Dengan mesin ATM yang mudah dijumpai, penarikan uang tunai pasti akan berjalan dengan mudah.

2. Biaya Admin Bulanan Terjangkau

Biaya admin bulanan terjangkau juga merupakan keuntungan dari memilih dan pakai ATM Mandiri. Lewat biaya admin di bawah Rp 10 ribu, pengguna ATM akan lebih hemat. Dibandingkan dengan biaya dari bank yang lain, Mandiri memang terbilang paling murah.

3. Limit Transfer Beragam

Limit transfer yang beragam juga jadi salah satu keuntungan dari memilih dan pakai ATM Mandiri. Dengan limit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, aktivitas kirim uang jadi lebih mudah. Semua kartu ATM bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

4. Pembuatan yang Mudah

Pembuatan ATM yang mudah juga jadi kelebihan. Dalam waktu yang amat singkat, pembuatan ATM Mandiri pasti bisa dilakukan secara langsung. Proses pembuatan yang mudah tersebut memang akan selalu berpengaruh terhadap banyaknya orang yang ingin memiliki kartu ATM Mandiri.

FAQ | Jenis Kartu ATM Mandiri Beserta Limit dan Biaya Adminnya

Jenis kartu ATM Mandiri apa yang paling besar limitnya?

Kartu ATM dengan limit paling tinggi adalah Platinum Visa.

Jenis kartu ATM Mandiri apa yang paling sedikit biaya adminnya?

Kartu ATM dengan biaya admin bulanan paling minim adalah Mandiri Silver GPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: