Gopay Limit Top Up, Berapa Nominalnya?

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Gopay limit top up itu berapa? Hal ini memang sering kali menjadi pertanyaan para pengguna Gopay karena ketika ingin menggunakan layanan tersebut harus melakukan top up terlebih dulu. Tapi terkadang ada kendala tidak bisa top up karena sudah mencapai limit.

Limit Gopay sendiri bisa dibilang mencakup limit transfer serta isi saldo yang perlu kamu ketahui jika ingin melakukan transaksi menggunakan e-wallet satu ini. Salah satu alasan banyak orang yang memilih untuk menggunakan Gopay karena lebih praktis dan ada banyak promo.

Penggunaan Gopay

Penggunaan dari Gopay sendiri terbilang begitu mudah karena kamu hanya perlu memasukkan PIN untuk menyelesaikan pembayaran. E-wallet Gopay sendiri ada dua tipe, yaitu Gopay biasa dan juga Gopay Plus. Keduanya memang sama-sama bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran.

Tapi, untuk fitur yang tersedia tentunya berbeda. Kamu bisa mendapatkan fitur dan keuntungan yang lebih besar jika menggunakan Gopay Plus. Bahkan, limit dari pengisian saldonya juga lebih besar. Lalu, berapa limit top up dari Gopay dan juga Gopay Plus?

Besaran Gopay Limit Top Up

Untuk melakukan top up Gopay memang ada limitnya, baik itu untuk Gopay biasa ataupun Gopay Plus. Lalu, berapa besaran Gopay limit top up? Berikut adalah penjelasannya yang bisa kamu tahu:

  • Untuk top up Gopay menggunakan rekening bank minimal top upnya adalah Rp 10.000,- dan untuk maksimal top up adalah Rp 2 juta dan hal ini kumulatif.
  • Kemudian jika kamu melakukan top up melalui driver Gojek minimal top up Rp 100,- dan limit maksimal top up adalah Rp 500 ribu.
  • Top up Gopay via minimarket ataupun pegadaian minimalnya adalah Rp 20.000,- dan maksimal top up Rp 500 ribu.
  • Kamu bisa juga top up melalui metode minta teman, minimal top upnya adalah Rp 1,- dan maksimal top up Rp 2 juta kumulatif.
  • Top up Gopay Plus via rekening bank mulai dari Rp 10.000,- sampai maksimal top up Rp 20 juta kumulatif.
  • Melakukan top up Gopay Plus melalui driver Gojek minimal top up Rp 100,- dan maksimal top up Rp 500 ribu.
  • Top up Gopay Plus via minimarket atau pegadaian minimal Rp 20.000,- dan maksimal Rp 500 ribu.
  • Sedangkan menggunakan metode minta teman mulai dari Rp 1,- sampai Rp 10 juta kumulatif.

Limit Transfer Gopay

Selain top up, ada juga limit transfer Gopay yang mana perlu kamu perhatikan. Setiap pengguna tentunya punya limit transfer yang berbeda karena tergantung dari verifikasi akun dan juga riwayat penggunaan dari Gopay sebelumnya.

Limit transfer Gopay sendiri adalah batasan maksimum dari jumlah uang yang bisa kamu transferkan dari saldo Gopay ke pengguna lain dalam satu hari maupun satu bulan.

Untuk limit transfer dari Gopay biasa adalah Rp 1 juta, sedangkan limit transfer harian dari Gopay Plus bisa mencapai Rp 10 juta.

Limit Tarik Saldo Gopay

Selain top up dan transfer, ada pula fitur tarik saldo yang bisa membuat kamu menarik uang menggunakan Gopay ke rekening bank pribadi.

Limit dari tarik saldo sendiri adalah batasan maksimum dari jumlah uang yang bisa kamu tarik dari saldo Gopay ke rekening bank pribadi dalam waktu satu hari ataupun satu bulan.

Untuk limit penarikan saldo Gopay basic sendiri adalah Rp 1 juta dan Gopay Plus yang sudah melakukan verifikasi punya limit sampai dengan Rp 10 juta. Sehingga lebih besar saldo yang bisa kamu tarik tunai.

Cara Mengecek Limit Gopay

Setelah kamu tahu besaran limit dari Gopay biasa dan Gopay Plus, lalu seperti apa cara mengecek limit tersebut?

Tak perlu khawatir karena untuk cara mengecek limit Gopay sangat mudah. Kamu bisa mengeceknya via aplikasi Gojek. Pada bagian depan nantinya sudah ada menu Gopay serta bisa langsung ada rincian limit yang tersedia.

Untuk akun Gopay Plus sendiri bisa dipastikan kamu akan mendapatkan limit maksimal Rp 10 juta. Sedangkan untuk akun Gopay standar adalah Rp 2 juta. Jadi, kamu bisa menggunakan limit tersebut untuk melakukan transaksi via aplikasi Gojek ataupun merchant Gopay.

Cara Tarik Tunai Gopay

Selain melakukan topup, kamu juga bisa tarik tunai menggunakan Gopay. Sehingga jika kamu ingin melakukan tarik tunai tidak perlu menggunakan ATM. Lalu, bagaimana dengan cara tarik tunai Gopay? Kamu tak perlu bingung lagi karena berikut, beberapa langkah yang busa dilakukan:

  • Kamu bisa membuka aplikasi Gojek yang ada pada ponsel.
  • Kemudian langsung saja masuk ke dalam menu Gopay.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam menu Gopay kamu bisa memilih opsi Eksplor kemudian tap opsi Tarik Tunai.
  • Masukkan jumlah saldo yang ingin kamu tarik tunai.
  • Jika nantinya data sudah sesuai, kamu bisa tap Lanjut.
  • Masukkan PIN Gopay kamu.
  • Lalu, nantinya kamu akan mendapat kode transaksi serta ID Pelanggan.
  • Kamu bisa datang ke gerai ATM terdekat.
  • Jika sudah sampai ke ATM, kamu bisa memilih menu Transaksi Tanpa Kartu.
  • Setelah itu masukkan ID Pelanggan serta kode transaksi yang sudah kamu peroleh sebelumnya.
  • Tunggu beberapa waktu sampai uang tunai kamu keluar dari mesin ATM tersebut.

Demikian, beberapa informasi yang bisa kamu tahu tentang Gopay limit top up dan limit-limit lain. Sebenarnya limit melakukan top up Gopay ini akan membantu kamu untuk mengatur keuangan agar menjadi lebih baik. Jadi, ketika top up usahakan tidak mencapai batas limit.

FAQ | Pertanyaan Tentang Gopay Limit Top Up

Bagaimana cara menaikkan limit top up Gopay?

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan misalnya melakukan upgrade Gopay Plus, menggunakan Gopay dengan nominal tertentu dan menghubungi customer service Gopay.

Apa yang terjadi ketika sudah mencapai limit top up Gopay?

Tentunya tidak akan bisa berbuat apa-apa karena tidak bisa digunakan dan hanya bisa menunggu hari berikutnya.

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: