Gopay Belum Berhasil Diupgrade, Apa Masalahnya?

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Gopay belum berhasil diupgrade menjadi satu masalah tersendiri untuk para pengguna Gopay. Terlebih lagi banyak pengguna yang ingin mengupgrade akun Gopay standar ke Gopay Plus agar mendapat keuntungan dan manfaatnya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi kegagalan dalam melakukan upgrade ke akun Gopay Plus? Tak perlu khawatir, karena kali ini kita akan bahas apa saja penyebab dan juga solusinya. Jadi, nantinya ketika kamu belum berhasil mengupgrade Gopay tersebut bisa mengatasinya.

Fitur Upgrade Gopay Plus

Ketika kamu melakukan upgrade ke Gopay Plus, tentu saja akan mendapatkan banyak keuntungan dari fiturnya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang memutuskan untuk mengupgrade akun Gopay menjadi Gopay Plus. Berikut, beberapa fiturnya:

  • Adanya jaminan saldo kembali, hal ini tentunya menjadi proteksi ekstra dari saldo Gopay jika terjadi kehilangan karena penyalahgunaan akun Gojek yang di luar kendali kamu.
  • Dengan menggunakan Gopay Plus, tentunya kamu bisa mendapatkan limit yang lebih besar. Baik itu untuk top up saldo dan transaksi.
  • Fitur Gopay Plus ini juga bisa kamu gunakan untuk transfer saldo ke akun Gopay pengguna lain ataupun transfer ke rekening bank.
  • Kamu juga bisa melakukan tarik tunai menggunakan saldo Gopay di ATM tanpa kartu.
  • Selain itu, kamu bisa mendapatkan berbagai macam promo khusus yang disediakan untuk para pengguna akun Gopay Plus.

Cara Upgrade ke Gopay Plus

Jika kamu ingin melakukan upgrade ke Gopay Plus, tentu saja harus mengikuti langkah-langkah yang menjadi ketentuan dari Gojek itu sendiri. Tak perlu khawatir karena cara upgradenya cukup mudah, kamu bisa melakukan langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Gojek pada ponsel kamu dan tap pada menu Gopay, setelah itu kamu bisa klik “Lainnya”.
  • Dalam menu yang paling atas, kamu bisa pilih “Upgrade ke Gopay Plus”.
  • Kemudian langsung saja pilih opsi “Upgrade Sekarang” untuk melanjutkan proses upgrade akun Gopay kamu.
  • Kamu bisa ambil foto identitas seperti KTP, paspor ataupun SIM lalu ambil juga foto wajah bersama kartu identitas tersebut secara jelas.
  • Setelah itu nantinya pengajuan kamu akan diproses oleh pihak Gojek dan tunggu saja akun Gopay sudah upgrade.

Penyebab Gopay Belum Berhasil di Upgrade

Terkadang permasalahan atau kendala datang ketika melakukan upgrade, hal ini memang biasa. Tapi tentu saja perlu adanya solusi yang tepat agar Gopay berhasil upgrade menjadi Gopay Plus. Adapun beberapa penyebab dari Gopay belum berhasil di upgrade sebagai berikut:

1. Ada Kerusakan Pada Unggahan Foto Identitas

Salah satu penyebab kegagalan ketika melakukan upgrade Gopay adalah karena foto identitas yang kamu unggah rusak atau tidak jelas. Biasanya karena cahaya ataupun gambar buram. Kamu perlu memastikan setiap huruf, tanda tangan dan foto harus benar-benar jelas.

2. Foto Identitas Tidak Masuk Dalam Bingkai Kamera

Terkadang ketika mengambil foto identitas ada bagian yang tidak ikut dalam bingkai kamera. Misalnya saja tertutup jari atau yang lainnya. Bisa juga karena tidak sesuai dengan ketentuan Gopay itu sendiri.

3. Data Pada Identitas Tidak Terdaftar

Selain itu, adanya kemungkinan perbedaan data yang ada pada identitas dan data Dukcapil. Hal ini cukup sering terjadi karena beberapa pengguna mungkin sudah merubah beberapa data seperti alamat, foto, status perkawinan dan yang lainnya.

4. Belum Update ke Aplikasi Gojek Versi Terbaru

Bahkan bisa juga karena kamu belum mengupdate aplikasi Gojek tersebut ke versi yang terbaru. Karena salah satu syarat untuk melakukan upgrade Gopay memang aplikasi harus versi terbaru.

Solusi Gopay Belum Bisa Diupgrade

Setelah kamu tahu apa saja penyebab dari Gopay yang belum bisa atau gagal upgrade, tentu saja kamu harus menemukan solusi yang tepat. Oleh karena itu, berikut beberapa solusi yang bisa kamu ikuti:

  • Kamu bisa menggunakan kartu identitas lain ketika kegagalan dalam mengupgrade Gopay tersebut karena ada bagian yang rusak pada kartu identitas. Misalnya jika KTP kamu tulisan kurang jelas, foto buram atau yang lainnya bisa menggunakan identitas lain seperti SIM atau paspor.
  • Kemudian jika ada bagian dari identitas yang tidak jelas karena cara pengambilannya, misalnya tertutup jari atau masalah cahaya tentu saja kamu bisa memperbaiki cara pengambilan foto tersebut. Pastikan juga semua bagian identitas masuk ke dalam frame kamera.
  • Sedangkan jika data pada identitas tidak sama dengan data Dukcapil kamu bisa mencoba bertanya ke customer service Gojek. Jadi, nantinya kamu bisa mendapatkan solusi yang terbaik.
  • Lalu jika penyebabnya karena versi aplikasi Gojek masih lama, tentu saja kamu bisa mengupdatenya. Caranya sangat mudah, kamu cukup membuka Play Store kemudian cari aplikasi Gojek. Kamu bisa memperbarui versi aplikasi tersebut agar bisa kamu gunakan untuk upgrade,
  • Kamu juga bisa mencoba untuk menghapus data aplikasi dari Gojek tersebut. Hal ini karena mejadi suatu masalah yang permanen dan solusi yang tepat ketika menggunakan aplikasi. Lalu kamu bisa login menggunakan akun Gojek dan juga menggunakannya sesuai dengan fungsinya.
  • Yang paling utama dan juga paling benar adalah tentu saja menghubungi call center atau customer service Gojek. Sehingga nantinya sudah bisa mendapatkan solusi yang tepat dan permasalahan kamu akan selesai dengan baik.

Demikian, beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika Gopay belum berhasil di upgrade. Sebenarnya untuk mengatasi permasalahan tersebut cukup mudah sehingga kamu tak perlu khawatir ataupun bingung. Cukup dengan memperhatikan setiap panduannya, permasalahan kamu selesai.

FAQ | Pertanyaan Tentang Gopay Belum Berhasil Diupgrade

Berapa lama untuk upgrade Gopay?

Waktu yang dibutuhkan untuk upgrade Gopay sendiri adalah 1×24 jam, tapi jika belum bisa upgrade langsung saja tanyakan ke customer service Gojek.

Bagaimana cara melihat Gopay sudah diupgrade atau belum?

Langsung saja buka aplikasi Gojek dan tap menu Eksplor pada Gopay, lalu pilih opsi Pengaturan. Nantinya akan terlihat apakah Gopay kamu sudah berhasil diupgrade ke Gopay Plus atau belum,

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: