Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA Beserta Syaratnya

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Dompet Digital seperti Dana menjadi satu kebutuhan penting yang saat ini banyak digunakan. Cara Top Up Dana lewat M Banking BCA merupakan aktivitas untuk mengisi saldo di E-Wallet tersebut yang mulai sering dilakukan. Perkembangan teknologi menjadikan aktivitas bayar membayar juga ikut berkembang.

Pembayaran dengan E-Wallet atau dompet digital jadi satu solusi yang dapat mempermudah proses bayar lewat jalan online. Setiap orang sekarang ini bahkan punya lebih dari satu E-Wallet karena kebutuhan untuk bisa mendapatkan promo. Agar E-wallet bisa digunakan, proses top up harus benar.

Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Top up Dana dengan menggunakan M Banking BCA merupakan salah satu cara yang bisa Anda pilih untuk dapat memperoleh saldo dalam aplikasi E-Wallet tersebut. Anda bisa mendapatkan saldo Dana tersebut lewat beberapa langkah berikut ini melalui M Banking BCA.

  1. Masuk ke Aplikasi BCA Mobile Anda
  2. Pilih menu m-BCA
  3. Masukkan PIN Anda
  4. Pilih menu m-Transfer
  5. Pilih menu BCA Virtual Account
  6. Masukkan nomor Virtual Account ke Dana yakni 3901 + Nomor HP terdaftar Anda
  7. tekan Send pada bagian pojok kanan atas
  8. Muncul detal transaksi dan tekan OK
  9. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda Top Up
  10. Tekan OK dan masukkan PIN Anda
  11. Transaksi berhasil

Setelah proses Top Up Dana lewat BCA Mobile tersebut, saldo yang ada pada aplikasi Dana Anda akan otomatis terisi. Proses transaksi dapat berjalan dengan mudah cepat, dan tentunya aman serta lebih fleksibel karena bisa berlangsung di mana saja.

Syarat dan Ketentuan Cara Top Up Virtual Account Dana BCA Mobile

Dari proses Top Up yang dijelaskan lewat seperti uraian di atas, Anda perlu memperhatikan dengan baik beberapa kebutuhan syarat dan ketentuannya. Ada pertimbangan syarat dan ketentuan yang perlu Anda perhatikan dengan benar, seperti penjelasan di bawah ini.

1. Syarat Nomor Virtual Account

Syarat pertama yang perlu Anda perhatikan dengan baik pada saat melakukan Top Up Dana lewat BCA Mobile yakni nomor virtual Account. Anda harus menggunakan nomor yang benar sehingga proses transfer dapat berjalan dengan lancar yakni 3901.

2. Syarat Akses Internet

Syarat Kedua yang juga perlu Anda perhatikan dengan baik agar bisa melakukan cara top up Dana lewat M Banking BCA yakni akses internet. Anda perlu memperhatikan dengan baik akses internet karena semua proses transaksi berjalan secara online.

3. Syarat Saldo Rekening BCA

Syarat lain yang juga penting untuk Anda perhatikan dengan benar agar bisa melakukan proses transaksi top up Dana lewat BCA Mobile yakni saldo. Anda harus punya saldo yang cukup sesuai dengan kebutuhan Top Up agar bisa berjalan dengan lancar.

Ketiga syarat tersebut perlu Anda perhatikan dengan baik agar proses Top Up Dana lewat M Banking BCA bisa berjalan lancar. Top up dari BCA bukan hanya bisa Anda jalani lewat M Banking saja melainkan juga ada cara top up Dana lewat ATM BCA.

Ketentuan Transaksi Top Up Dana Lewat M-Banking BCA

Ada beberapa ketentuan yang perlu Anda perhatikan dengan baik dalam proses top up dana lewat layanan M-Banking BCA tersebut. Beberapa ketentuan yang ada bisa Anda perhatikan berikut ini secara lengkap.

  1. Nilai nominal transaksi paling kecil dalam proses transaksi Top Up ke Dana dari BCA Mobile yakni sebesar Rp. 10.000,-
  2. Nilai nominal Top Up maksimal ke Dana lewat BCA Mobile yakni sebesar RP. 10.000.000,-
  3. Setiap transaksi Top Up ke Dana dari BCA Mobile akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 500,- per satu kali transaksi

Keuntungan Transaksi Top Up Dana lewat M Banking BCA

Banyak pengguna Dana lebih senang melakukan Top Up dengan memanfaatkan BCA Mobile. Selain karena memang mempunyainya, ada beberapa keuntungan Top Up Dana lewat BCA Mobile seperti penjelasan di bawah ini.

1. Proses Transaksi Online yang Praktis

Keuntungan pertama dari transaksi atau cara top up dana lewat M Banking BCA yakni prosesnya yang praktis. Aktivitas transaksi tersebut dapat berjalan dalam kondisi praktis karena semua tahapan transaksinya bisa berlangsung secara online.

2. Proses Transaksi yang Berjalan Aman

Bentuk keuntungan kedua yang bisa Anda peroleh dari transaksi Top Up Dana lewat BCA Mobile yakni prosesnya lebih aman. Kondisi keamanan proses transaksi tersebut bisa Anda peroleh karena transaksi dapat dilakukan langsung di rumah maupun di mana saja tanpa harus berpindah tempat.

3. Biaya Admin yang Kecil

Keuntungan ketiga dari proses transaksi Top Up Dana dengan menggunakan M Banking BCA yakni biaya adminnya kecil. Anda hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp. 500 saja untuk satu kali proses transaksi Top Up.

4. Nilai Minimal Transaksi yang Kecil

Selain biaya adminnya yang kecil, nilai minimal transaksi Top Up dari BCA Mobile ke Dana juga kecil yakni hanya Rp. 10.000,- saja. Dengan nilai tersebut, Anda dapat melakukan proses transaksi lebih mudah sesuai kebutuhan saja.

5. Transaksi Realtime

Keuntungan lain yang juga bisa ada peroleh dari proses transaksi Top Up Dana lewat BCA Mobile yakni tahapannya yang berjalan realtime. Setelah transaksi berhasil di M Banking BCA maka saldo dana langsung otomatis bertambah.

Dengan keuntungan yang ada tersebut, Anda tentu akan dipermudah mendapatkan saldo ke Dana. Proses transaksi yang mudah, aman, dan cepat dapat membantu Anda menikmati layanan E-Wallet Dana dengan berbagai promo menariknya.

Top Up Dana Lewat BCA Selain M Banking

Selain Top Up lewat M Banking, Anda sebagai pemilik rekening BCA bisa melakukan cara top up lain ke Dana. Cara Top Up tersebut bisa Anda lakukan lewat ATM, dengan beberapa langkah yang disebutkan di bawah ini.

  1. Datangi ATM terdekat untuk melakukan cara Top Up Dana lewat ATM BCA
  2. Masukkan ATM dan PIN Anda
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Pilih menu Transfer
  5. Pilih menu BCA Virtual Account
  6. Masukkan nomor BCA Virtual Account Dana Anda yakni 3901 + Nomor HP terdaftar
  7. Masukkan jumlah nominal Top Up
  8. Selesaikan transaksi dengan mengikut langkah yang ada

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Apakah proses Top Up Dana lewat M Banking BCA bisa dilakukan berkali – kali ?

Bisa, Anda dapat melakukan Top Up berkali – kali namun perhitungan biaya adminnya tetap per transaksi dan maksimal total transaksi Top Up sebesar Rp. 10.000.000,-

Apakah bisa transfer dari Dana ke Rekening BCA ?

Bisa, Anda juga dapat melakukan transaksi transfer dari DANA ke rekening BCA yang mudah langsung lewat aplikasi Dana melalui menu transfer bank.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: