Cara Top Up Adirapay Lewat Mandiri Online untuk Pemula    

Cara Top Up Adirapay Lewat Mandiri Online untuk Pemula    

Adirapay adalah aplikasi fintech yang berfokus pada pemberian kredit kepada para nasabahnya. Bukan hanya mengajukan cicilan, kamu juga bisa membuat tagihan kredit melalui aplikasi ini. Lalu, bagaimana cara top up Adirapay lewat Mandiri online

Bagi yang belum tahu caranya top up dan membayar cicilan lewat Adirapay, artikel kali ini akan menjelaskannya buat kamu. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar kamu tidak keliru saat melakukan top up Adirapay di Livin Mandiri. 

Bagaimana Cara Top Up Adirapay Lewat Mandiri Online? 

Keinginan untuk membeli gadget atau mobil bisa kamu penuhi dengan cara mengajukan cicilan di aplikasi pinjol (pinjaman online) atau melalui bank. Salah satu opsi terbaik untuk mengajukan kredit online adalah lewat aplikasi Adiraku. 

Cara melunasi cicilannya juga cukup mudah dan bisa kamu lakukan secara online dengan fitur Adirapay. Nah, berikut ini adalah cara top up Adirapay lewat Mandiri online yang bisa kamu terapkan saat melunasi tagihan kredit online

  • Buka aplikasi Adiraku yang sudah terinstal di HP kamu 
  • Kemudian, lakukan pengisian dana dengan memilih menu “Top Up”  
  • Tak berapa lama akan muncul notifikasi nomor virtual account (VA) untuk melakukan top up 
  • Salinlah kode VA ini dan pakailah sebagai nomor rekening tujuan
  • Selanjutnya, buka aplikasi Livin Mandiri
  • Pilih bagian menu “Transfer” untuk melakukan top up Adirapay 
  • Kemudian, klik tulisan “Transfer ke Rekening Bank Lain” 
  • Masukkan data transfer dari bank yang mau kamu tuju. Di bagian ini, tempelkan kode VA Adirapay yang sudah kamu salin
  • Masukkan jumlah saldo yang mau kamu transfer ke akun Adirapay
  • Cek ulang data transfer yang sudah terisi
  • Lalu, konfirmasi transfer dengan mengklik tulisan “Konfirmasi”
  • Terakhir, masukkan PIN Livin Mandiri kamu
  • Tunggu hingga beberapa menit hingga proses top up yang kamu lakukan selesai  

Apa yang Terjadi Jika Terlambat Bayar Cicilan Adiraku? 

Tagihan Adiraku semestinya dibayar secara rutin setiap bulannya sebelum tenggat waktu berakhir. Itu sebabnya, kamu harus melakukan top up beberapa hari sebelum deadline pembayaran cicilan tiba. 

Lalu, apa yang terjadi jika kamu belum melakukan top up Adirapay melalui Livin Mandiri dan mengalami keterlambatan pembayaran cicilan Adiraku? Tentu, ada beberapa konsekuensi yang harus kamu tanggung bila terlambat membayar cicilan, misalnya seperti berikut ini. 

1. Bayar Denda 0,5%

Ketika kamu terlambat membayar tagihan pinjol di Adiraku, maka konsekuensi pertama yang akan kamu tanggung adalah membayar denda.  Denda yang dibebankan kepada kamu setiap harinya adalah sebesar 0,5%. 

Apabila jatuh tempo tagihannya adalah di tangga 10 September, lalu kamu baru bisa membayar cicilan di tanggal 15 September. Maka, denda yang harus kamu bayar adalah selama 5 hari sejak jatuh tempo. 

Sementara itu, jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya adalah sebesar Rp500.000. Maka besaran denda yang akan kamu bayar bisa dihitung dengan rumus sebagai berikut:

Rp500.000 x 0,5% = Rp2.500

Rp2.500 x 5 = Rp12.500

Jadi, jumlah cicilan sekaligus denda yang wajib kamu bayar adalah sebesar Rp512.500 di bulan berikutnya. Walaupun nominalnya sedikit, tapi jika tidak dibayarkan selama berbulan-bulan tentu akan menjadi banyak. 

2. Terkena Blacklist BI Checking 

Konsekuensi selanjutnya yang bakal kamu alami saat telat membayar tagihan Adiraku adalah bisa terkena BI Checking. Kemungkinan terkena blacklist BI Checking bisa terjadi jika kamu sering menunggak dan tidak membayar tunggakan kredit sama sekali. 

Apabila hal ini terjadi, tentu akan menyulitkan kamu saat mau mengajukan kredit lagi. Sebab, reputasi kreditmu yang bisa dilacak melalui riwayat pembayaran yang buruk dan sudah terkena blacklist

Apa Keuntungan Top Up Adirapay di Livin Mandiri? 

Ada berbagai metode yang tersedia untuk melakukan top up Adirapay Adiraku, salah satunya adalah lewat Livin Mandiri. Jika kamu melakukan pengisian saldo Adirapay via Livin Mandiri, maka kamu akan menerima beberapa keuntungan sebagai berikut: 

  • Transaksinya praktis dan efektif
  • Berpeluang besar dapat Cashback pembayaran
  • Sering dapat promo khusus

FAQ | Pertanyaan seputar Cara Top Up Adirapay Lewat Mandiri Online

Apa bisa pakai cara top up Adirapay lewat Mandiri online?

Tentu bisa. Adirapay memiliki berbagai opsi transaksi yang bisa kamu pilih saat mau melakukan top up saldo, salah satunya adalah melalui Livin Mandiri. 

Berapa kode VA (Virtual Account) Adiraku? 

Kode VA terdiri dari rangkaian nomor unik yang berbeda-beda di setiap jenis aplikasi fintech dan e-wallet yang ada saat ini. Nah, khusus untuk aplikasi Adiraku kode VA-nya adalah 7755. 

Berapa saldo maksimal untuk top up di Adirapay? 

Saldo maksimal yang bisa kamu isi saat melakukan top up di aplikasi Adirapay adalah sebesar Rp10.000.000 dalam sekali transaksi.  

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: