Cara Pinjam Uang di Dana Premium Lewat Perantara

Adanya layanan pinjam uang di aplikasi GoPay menjadikan munculnya pertanyaan cara pinjam uang di Dana Premium yang juga merupakan e-wallet ternama di Indonesia. GoPay merupakan salah satu E-wallet terbesar yang punya fitur pinjaman uang.

Dengan adanya layanan tersebut, pengguna E-Wallet Dana tentu banyak yang juga mempertanyakan apakah aplikasi dompet digital tersebut juga bisa memberikan fitur pinjaman uang, Penjelasan mengenai cara pinjam uang yang ada di aplikasi Dana tersebut bisa Anda perhatikan lewat ulasan di bawah ini.

Fakta Cara Pinjam Uang di Dana Premium

Sebelum Anda memahami dengan baik cara untuk bisa meminjam uang lebih aplikasi Dana Premium, ada beberapa fakta penting yang harus Anda perhatikan. Penjelasan mengenai Fakta penting tersebut bisa Anda pahami lewat ulasan di bawah ini.

1. Cara Pinjam Uang di Aplikasi Dana Belum Resmi

Anda harus memahami satu fakta penting berkaitan dengan pinjaman uang di aplikasi Dana yakni belum tersedia resmi. Tidak seperti GoPay yang punya fitur pinjaman online di aplikasinya, Dana belum memiliki fitur tersebut sekalipun untuk akun Premium.

2. Cara Pinjam Uang di Aplikasi Dana Bisa Lewat Perantara

Anda bisa memanfaatkan layanan pinjaman di aplikasi Dana melalui perantara dan tidak bisa langsung. Layanan tersebut bisa Anda pertimbangkan dengan baik karena tentunya ada risiko yang harus diperhatikan dengan baik.

3. Dana Paylater Belum Tersedia

Aplikasi Dana dulunya punya fitur Dana Paylater sebagai layanan kredit yang bisa Anda manfaatkan. Saat ini fitur dana Paylater belum tersedia kembali dan masih dalam tahapan pengembangan sehingga tidak tersedia di aplikasi Dana lagi.

Ketiga fakta terkait dengan cara pinjam uang di Dana Premium tersebut harus bisa Anda perhatikan dengan baik. Saat ini belum tersedia langsung layanan pinjaman online berupa uang dari aplikasi Dana yang bisa Anda manfaatkan meskipun punya akun Dana Premium.

Cara Pinjam Uang di Dana Premium Lewat Perantara

Seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat melakukan pinjaman uang di aplikasi dana dengan perantara dan tidak bisa langsung di aplikasi. Penjelasan mengenai cara tersebut bisa Anda perhatikan dalam ulasan di bawah ini.

1. Cara Pinjam Uang di Dana Lewat Shopee

Cara pertama yang bisa Anda pilih yakni dengan memanfaatkan fitur ShopeePay. Untuk bisa menggunakannya, Anda harus punya limit ShopeePay terlebih dahulu. Anda dapat memilih penjual yang menawarkan top up Dana agar bisa pinjam dan lakukan langkah di bawah ini.

  • Dapatkan nomor telepon Dana Anda
  • Temukan penjual yang menawarkan top up Dana di Shopee
  • Pilih produk tersebut sesuai nominal yang Anda butuhkan
  • Masukkan nomor telepon Dana pada keterangan pemesanan
  • Pilih pembayaran dengan ShopeePay
  • Selesaikan pembayaran
  • Anda akan mendapatkan transfer uang ke Dana dari proses pinjaman tersebut

2. Cara Pinjam Uang di Dana Lewat Sosial Media

Anda juga bisa memanfaatkan cara lain untuk mendapatkan pinjaman uang di Dana. Cara pinjam uang di Dana Premium tersebut bisa Anda lakukan lewat beberapa langkah yang tepat di bawah ini melalui sosial media.

  • Buka aplikasi Dana
  • Pilih menu Minta
  • Pilih set amount yang Anda butuhkan
  • Tekan lanjutkan dan muncul pop up catatan
  • Tulis kebutuhan Anda untuk pinjam uang
  • Sebar kode QR di Sosial media
  • Tunggu sampai ada orang yang mau meminjamkan Anda uang
  • Peluang pinjam uang lewat cara ini tentu sangat kecil tapi bisa Anda coba

3. Cara Pinjam Uang di Dana Lewat E-Commerce Lainnya

Selain melalui sosial media dan ShopeePay, Anda juga bisa memanfaatkan layanan pinjam uang ke Dana melalui E-Commerce lainnya. Manfaatkan E-Commerce dan temukan produk top up ke Dana lalu bayar dengan layanan kredit lain seperti kredivo maupun akulaku.

Dengan adanya ketiga cara yang disebutkan di atas, ada alternatif yang bisa Anda coba untuk mendapatkan pinjaman uang lewat Dana. Perlu diingat bahwa cara yang ada di atas bukan merupakan langkah yang resmi dari aplikasi Dana.

Risiko Melakukan Pinjam Uang Lewat Dana Premium

Seperti yang disebutkan di atas, proses pinjam uang menggunakan Dana premium yang ada dalam uraian di atas tentu bukan cara yang resmi. Ada risiko yang bisa Anda peroleh saat mencoba untuk melakukan pinjaman tersebut.

1. Risiko Akun yang Diblokir

Risiko pertama tentu dapat menyebabkan akun Dana Premium Anda terblokir. Kondisi tersebut terjadi karena memang aktivitas pinjam uang yang disebutkan di atas bukan merupakan cara resmi. Dengan kondisi tersebut, akun Dana akan dicurigai melakukan transaksi mencurigakan dan bisa terblokir.

2. Risiko Mendapatkan Pinjaman Bunga Tinggi

Anda juga berisiko mendapatkan pinjaman uang dengan biaya bunga dan biaya lainnya yang tinggi. Kondisi tersebut tentu akan semakin menyusahkan Anda dan bukan menjadi solusi dari kebutuhan uang yang sedang diperlukan secara mendadak.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Pinjam Uang di Dana Premium

Apakah layanan Dana Paylater masih tersedia saat ini?

Tidak, selain tidak punya layanan pinjam uang fitur Dana Paylater juga sekarang ini masih belum dapat digunakan kembali karena sedang proses peningkatan layanan.

Apakah aman untuk pinjam uang lewat Dana Premium lewat perantara?

Tentu tidak karena dapat memicu munculnya beragam risiko yang bisa jadi tambah menambah masalah terhadap finansial Anda.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: