Cara Pinjam Pulsa Smartfren Beserta Syaratnya

Cara pinjam pulsa Smartfren jadi alternatif penolong Anda dikala kehabisan pulsa dan butuh segera untuk tetap dapat berkomunikasi. Pulsa tentu jadi komponen penting yang harus ada ketika Anda menggunakan layanan operator telekomunikasi.

Ketika Anda kehabisan pulsa maka tidak bisa menggunakan layanan telekomunikasi dari operator tersebut untuk kebutuhan telepon maupun SMS. Kondisi tersebut dipersulit apa bila Anda juga kehabisan kuota sehingga tidak bisa online dan punya akses internet.

Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Bagi pengguna nomor HP Smartfren, Anda tidak perlu khawatir ketika mengalami kondisi habis pulsa dan tidak punya paket data karena ada fitur pinjam pulsa. Layanan pulsa darurat tersebut bisa Anda dapatkan dengan menjalani beberapa cara berikut ini.

1. Cara Mendapatkan Pulsa Darurat Lewat SMS

Pilihan cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pulsa darurat atau pinjam pulsa dari operator Smartfren yang dengan memanfaatkan SMS. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa dapat pulsa darurat dari SMS.

  • Buka aplikasi SMS
  • Masukkan alamat kirim 505
  • Tulis format Pulsa
  • Kirim SMS tersebut dan tunggu balasan
  • Anda akan mendapatkan balasan untuk konfirmasi
  • Nominal dan jumlah biaya yang harus Anda bayarkan muncul dibalasan tersebut
  • Kirim Y untuk menyetujuinya
  • Pulsa Anda akan bertambah secara otomatis

2. Cara Pinjam Pulsa dari Smartfren lewat *505#

Selain menjalani pilihan cara pinjam pulsa Smartfren lewat SMS, Anda juga bisa memanfaatkan proses pinjam dengan dial *505#. Berikut ini langkah untuk bisa mendapatkan pinjaman pulsa darurat dari Smartfren.

  • Buka aplikasi Telepon Anda
  • Tulis *505# dan tekan telepon
  • Balas dengan angka 1 (Pulsa)
  • Muncul tawaran nominal pulsa darurat dan total yang harus dikembalikan
  • Balas lagi dengan YA
  • Pulsa darurat akan segera di proses

Kedua cara di atas merupakan langkah yang bisa Anda lakukan untuk dapat memperoleh pinjaman pulsa atau pulsa darurat dari operator Smartfren. Pastikan Anda menjalani langkah dengan benar untuk membantu mendapatkan pulsa ketika sedang habis dan membutuhkannya.

Syarat Pinjam Pulsa SOS Smartfren

Pada saat Anda akan mengajukan proses pinjam pulsa di Smartfren maka ada beberapa syarat yang harus diperhatikan untuk bisa mendapatkannya. Berikut ini penjelasan mengenai syarat yang harus Anda penuhi dalam memperoleh pulsa darurat terebut dari Smartfren.

1. Syarat Keaktifan Pelanggan

Syarat pertama yang harus Anda perhatikan dengan baik agar bisa melakukan cara pinjam pulsa Smartfren yakni berkaitan dengan keaktifan pelanggan. Pelanggan harus aktif menggunakan Smartfren setidaknya 6 bulan atau lebih.

2. Syarat Transaksi di Smartfren

Syarat kedua yang juga harus terpenuhi agar bisa menikmati pinjaman pulsa Smartfren yakni transaksinya. Anda harus sudah melakukan transaksi top up setidaknya 5 kali atau lebih selama 3 bulan terakhir. Top up yang dihitung hanya untuk pembelian pulsa bulan paket data.

3. Syarat lainnya

Anda juga harus memperhatikan syarat lainnya agar bisa mendapatkan pinjaman pulsa dari Smartfren. Anda bukan pelanggan connex EVO karena tidak bisa memperoleh pulsa darurat dari Smartfren. Anda juga tidak boleh mengajukan pinjaman lagi jika pulsa darurat sebelumnya tidak dibayar lunas.

Ketiga syarat yang ada tersebut sudah sebaiknya Anda perhatikan dengan baik. Semua penilaian terkait dengan kelayakan Anda dalam memperoleh pulsa darurat sepenuhnya diberikan kepada partner dari Smartfren sebelum Anda mendapatkan pulsa darurat.

Ketentuan Cara Pinjam Pulsa Smartfren 2024

Selain syaratnya, Anda tentu harus memperhatikan juga ketentuan yang penting pada saat meminjam pulsa Smartfren. Ada beberapa pertimbangan terkait dengan ketentuan dari pulsa darurat Smartfren tersebut yang harus Anda perhatikan dengan baik.

1. Ketentuan Nominal Pulsa

Ketentuan pertama yang harus Anda pahami pada saat akan pinjam pulsa di Smartfren yakni berkaitan dengan nominalnya. Anda hanya bisa mendapatkan nominal mulai dari Rp 4.000, Rp. 6.000, Rp. 8.000, dan juga Rp. 12.000.

Jumlah nominal tersebut tidak bisa Anda minta melainkan otomatis muncul sesuai dengan verifikasi nilai scoring yang Anda dapatkan. Anda tidak bisa memilih nilai pulsa yang bisa diperoleh dan hanya perlu menyetujuinya atau tidak.

2. Ketentuan Pelunasan

Ketentuan kedua yang perlu Anda perhatikan dengan baik yakni berkaitan dengan waktu pelunasan. Anda bisa melakukan pelunasan pulsa kapan saja ketika sudah mengisi pulsa smartfren. Pulsa yang baru Anda isi akan otomatis dipotong dengan pinjaman pulsa darurat.

Pastikan Anda membayar pulsa haris pengajuan cara pinjam pulsa Smartfren tersebut agar bisa menggunakannya terus menerus. Anda baru bisa melakukan pinjaman pulsa darurat jika tagihan pinjaman sebelumnya sudah terbayarkan.

3. Ketentuan Biaya Layanan

Anda tentu akan memperoleh beban biaya layanan pada saat meminjam pulsa. Nilai biaya layanan tersebut akan tercantum dalam penawaran yang diberikan oleh Smartfren. Nilainya tentu berbeda untuk setiap nominal pulsa yang bisa Anda pinjam.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Apakah semua pengguna Smartfren bisa mengajukan pinjaman pulsa?

Tidak, Anda harus memenuhi syarat pelanggan untuk bisa mendapatkan pinjaman pulsa dan akan diperoleh dari tawaran Smartfren atau lewat pengajuan.

Apakah bisa memilih nominal pulsa yang dibutuhkan pada saat pinjam pulsa darurat Smartfren?

Tidak, nilai nominal pulsa hanya akan ditentukan secara sepihak dari smartfren dengan angka terkecilnya Rp. 4.000 dan angka terbesarnya Rp. 12.000.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: