Cara Pembayaran Kredit Pintar via e-Wallet Gopay (Mudah)

Cara Pembayaran Kredit Pintar via e-Wallet Gopay (Mudah)

Cara pembayaran Kredit Pintar sekarang ini sudah semakin mudah karena perkembangan teknologi yang semakin maju. Bahkan tak perlu khawatir akan keamanannya karena Kredit Pintar sudah terpercaya karena melalui pengawasan dari OJK.

Untuk kamu yang masih bertanya-tanya tentang seperti apa cara untuk melakukan pembayaran Kredit Pintar tersebut tak perlu bingung karena kali ini kita akan membahasnya secara lengkap. Namun sebelumnya kamu perlu tahu beberapa hal tentang Kredit Pintar terlebih dulu.  

Sekilas Tentang Kredit Pintar

Pada dasarnya, Kredit Pintar merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan layanan pinjaman uang secara online untuk bisa mendukung inklusi keuangan. Yang mana nama Badan Usahanya adalah PT. Kredit Pintar Indonesia yang sudah berdiri dari tahun 2018.

Kredit Pintar tersebut sudah terdaftar serta diawasi OJK, sehingga menjadi salah satu penyedia layanan pinjaman online yang sudah resmi serta beroperasi di Indonesia.

Pinjaman online ini memanfaatkan teknologi Artifical Intelegence terdepan yang dapat memberikan kemudahan untuk para penggunanya agar bisa memperoleh pinjaman tanpa perlu adanya agunan melalui aplikasinya.

Syarat Mengajukan Kredit Pintar

Untuk kamu yang memang tertarik untuk menggunakan aplikasi Kredit Pintar, tentu saja perlu memahami apa saja syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi agar pinjaman kamu mendapatkan persetujuan. Beberapa di antaranya adalah berikut:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki usia paling tidak 18 tahun, maksimal 55 tahun.
  • Mempunyai KTP yang masih berlaku.
  • Memiliki akun bank sesuai KTP.
  • Domisili di Indonesia.
  • Mempunyai smartphone yang support aplikasi Kredit Pintar.
  • Mempunyai jaringan internet stabil.         

Cara Pembayaran Kredit Pintar

Untuk cara pembayaran Kredit Pintar tentunya bisa dilakukan secara 24 jam baik itu melalui ATM, mobile banking, e-wallet, internet banking dan Direct Debit.     

Ketika ingin mengajukan kredit, banyak yang menyarankan untuk memilih pembayaran via e-wallet Gopay karena lebih mudah. Namun, kamu harus memastikan untuk login ke aplikasi dengan nomor ponsel yang terdaftar pertama kali ataupun yang kamu gunakan. Lalu, bagaimana caranya?

1. Buka Aplikasi Kredit Pintar dan Mengecek Tagihan

Untuk langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuka aplikasi Kredit Pintar kamu dan pilih menu tagihan.

2. Tekan Bayar

Kemudian untuk langkah selanjutnya adalah kamu dapat melihat ada berapa tagihan yang kamu miliki, lalu klik bayar.

3. Memilih Metode Pembayaran

Lalu, kamu dapat memilih metode pembayaran secara virtual account menggunakan e-wallet Gopay karena banyak yang menilai lebih mudah.

Setelah itu kamu bisa menggeser pilihan bank pembayaran ataupun memilih transaksi via e-wallet Gopay jika tidak mempunyai rekening bank.

4. Klaim Voucher Diskon

Jika kamu mempunyai voucher diskon pembayaran, tentunya kamu bisa memasukkan voucher tersebut pada kolom, caranya adalah mengeklik kolom voucher serta memasukkan kode voucher yang kamu peroleh.

Lalu jika kolom voucher sudah berhasil kamu masukkan, tentunya nominal pembayaran secara otomatis akan berubah.

5. Menyalin Kode Virtual Account

Nantinya akan muncul kode virtual account yang dapat kamu salin dan tempel pada aplikasi mobile banking, e-wallet ataupun internet banking yang kamu gunakan. Untuk transaksi via Gopay, nantinya kamu tinggal mengeklik tombol bayar.

6. Masukkan Nominal

Yang selanjutnya adalah memasukkan nominal tagihan yang sesuai jumlah tagihan pada aplikasi Kredit Pintar tersebut kemudian klik Oke untuk menyelesaikan transaksi.

Jika kamu menggunakan mobile banking, tentu saja harus konfirmasi PIN kemudian status pembayaran nantinya akan secara otomatis berhasil.

Nominal dan Jangka Waktu Pinjaman Kredit Pintar

Selain syarat dan cara pembayaran, kamu juga perlu tahu informasi tentang tenor atau jangka waktu Kredit Pintar dan nominalnya. Berikut, tenor yang dapat kamu pilih:

  • Rp 600.000,- dengan jangka waktu 2 bulan.
  • Rp 1.200.000,- dengan jangka waktu 2 bulan.
  • Rp 1.800.000,- dengan tenor 2 bulan.
  • Rp 2.300.000,- dengan jangka waktu 3 bulan.
  • Rp 6.000.000,- dengan tenor 6 bulan.
  • Rp 12.000.000,- dengan tenor 12 bulan.

Melihat jumlah nominal pinjaman, tentunya jumlah pinjaman Kredit Pintar tersebut berkisar Rp 600.000,- sampai dengan Rp 20.000.000,- dalam satu kali transaksi.

Kamu juga dapat meningkatkan nominal kredit secara bertahap jika memang pembayaran kredit kamu tidak ada catatan. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan pinjaman sampai dengan 5, 10 dan 20 juta tanpa perlu jaminan.

Kredit Pintar tersebut juga fleksibel yang mana pelunasannya bisa kamu lakukan dengan cicilan bulanan ataupun setiap 28 hari dapatkan pinjaman tunai cicilan 2, 3, 6 dan 12 bulan dengan mudah pada Kredit Pintar tersebut.

Bunga Pinjaman dan Denda Keterlambatan

Untuk bunga pada Kredit Pintar ini terbilang cukup rendah, yaitu 2,72% sampai dengan 3,40% perbulannya. Kemudian ada juga 3,70% sampai 4,55% perbulannya.

Sedangkan untuk denda keterlambatannya sendiri adalah 1,35% perbulan dari jumlah nominal tagihan kamu serta hanya berlaku untuk jangka waktu 28 hari saja.

Itulah syarat dan cara pembayaran Kredit Pintar yang bisa kamu pelajari. Dengan demikian tentu saja akan membantu kamu untuk mengajukan pinjaman memenuhi kebutuhan kamu.

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: