Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat, Ternyata Mudah Lho!

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat bagaimana? Tak perlu bingung-bingung karena caranya cukup mudah. Kamu bisa melakukannya jika dana yang sudah kamu ajukan belum ditransfer pihak Rupiah Cepat. Mengingat cukup sering calon nasabah yang berubah pikiran setelah pengajuan.                          

Sampai dengan saat ini aplikasi pinjaman online memang sudah semakin banyak dan Rupiah Cepat ini juga menjadi salah satunya. Rupiah Cepat bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu yang sedang membutuhkan pinjaman tanpa ribet. Tapi bagaimana jika ingin membatalkan pinjaman tersebut?

Sekilas Tentang Rupiah Cepat

Rupiah Cepat sendiri adalah sebuah aplikasi kredit pinjaman online tanpa jaminan yang memberikan tenor atau jangka waktu pinjam yang panjang serta suku bunga rendah. Untuk pilihan tenornya sendiri adalah 3 sampai 12 bulan. Bahkan, kamu bisa mendapatkan limit pinjaman sampai dengan Rp 5 juta.

Sedangkan untuk pilihan metode pembayarannya juga cukup lengkap. Karena kamu bisa melunasi pinjaman tersebut menggunakan bank transfer seperti BRI, BCA, BNI, Danamon, CIMB Niaga, Permata dan yang lainnya.

Selain itu, tak perlu khawatir karena Rupiah Cepat sudah terdaftar pada OJK sehingga sudah terjamin aman.

Syarat Pengajuan Pinjaman Rupiah Cepat

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman ke aplikasi Rupiah Cepat, tentunya harus memenuhi semua persyaratan yang sudah ditentukan. Berikut, adalah beberapa syarat yang perlu kamu ketahui:

  • Karena untuk mengajukan pinjaman kamu harus melampirkan foto KTP, tentu saja pastikan BI checking kamu sangat baik. Karena jika ketahuan riwayat BI Checking kamu buruk tentu saja pengajuan kamu akan ditolak.
  • Wajib Warga Negara Indonesia dan berusia minimal 18 tahun.
  • Sudah mempunyai penghasilan tetap minimal Rp 3 juta perbulannya.

Alasan Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Terkadang setelah mengajukan pinjaman, beberapa orang memutuskan untuk membatalkan pinjaman. Hal tersebut tentu saja karena adanya beberapa alasan. Lalu, apa saja alasan membatalkan pinjaman di sebuah aplikasi pinjaman online?

1. Bunga Pinjaman yang Terlalu Tinggi

Nilai suku bunga yang tinggi memang sering kali menjadi pertimbangan dari beberapa orang untuk membatalkan pinjaman. Sehingga banyak yang beranggapan daripada terbebani dengan cicilan yang tinggi lebih baik meminjam ke saudara, teman ataupun keluarga.

2. Sudah Mendapatkan Aplikasi Pinjaman Online Lain

Dalam mengambil keputusan untuk meminjam uang secara online memang harus dipikirkan dengan matang. Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan, misalnya jumlah limit, nilai suku bunga dan keamanan.

Kalau kamu mendapatkan aplikasi pinjaman online lain yang memang lebih menguntungkan dan cocok tapi sudah terlanjur mengajukan pinjaman tak perlu khawatir karena bisa kamu batalkan.

3. Tidak Cocok Dengan Tenor

Selain melihat suku bunga, waktu tenor juga biasanya menjadi alasan para pengguna untuk melakukan pembatalan. Jangka waktu yang ditawarkan biasanya mulai 90 hari sampai 365 hari. Jika kamu sedang butuh pinjaman online yang memberikan tenor 30 hari bisa menggunakan aplikasi lain.

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Ketika kamu memutuskan untuk membatalkan pinjaman dari Rupiah Cepat tak perlu bingung karena caranya sangat mudah. Berikut adalah cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat yang bisa kamu lakukan:

1. Ikuti Syarat dan Ketentuan Pembatalan Rupiah Cepat

Untuk bisa membatalkan pinjaman tersebut tentu saja kamu harus memenuhi semua persyaratan dari Rupiah Cepat.

Beberapa syaratnya sendiri adalah proses pinjaman yang belum mendapatkan persetujuan oleh pihak Rupiah Cepat. Kemudian proses pengajuannya juga belum tercatat sistem. Selain itu yang perlu kamu tahu adalah pinjaman tidak bisa batal jika dananya sudah cair dan juga masuk rekening kamu.

2. Menghubungi Call Center Rupiah Cepat via Telepon

Setelah kamu sudah memenuhi semua persyaratannya, kamu bisa mengajukan pembatalan. Yang pertama adalah dengan menghubungi call center Rupiah Cepat via telepon. Untuk langkah-langkahnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Kamu bisa membuka website resmi dari Rupiah Cepat untuk mendapatkan nomor call center. Selain pada website, biasanya informasi kontak tersebut ada juga pada aplikasi.
  • Setelah kamu tersambung dengan pihak Rupiah Cepat, kamu bisa menyampaikan jika ingin mengajukan pembatalan.
  • Pihak Rupiah Cepat nantinya akan melakukan konfirmasi data diri, kamu hanya perlu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Hal ini juga menjadi proses verifikasi, jika data sudah terverifikasi, pihak Rupiah Cepat akan segera memproses pembatalannya.
  • Untuk proses pembatalannya sendiri membutuhkan waktu beberapa hari. Pihak Rupiah Cepat nantinya akan memberikan informasinya.
  • Agar mendapatkan respon secara cepat, kamu bisa menghubungi call center tersebut pada jam kerja, yaitu jam 8 pagi sampai 3 sore.

3. Mengisi Formulir Pengaduan Pada Laman Rupiah Cepat

Kamu juga bisa membatalkan pinjaman dari Rupiah Cepat dengan cara mengisi formulir pengaduan Rupiah Cepat. Langkah-langkahnya berikut ini:

  • Kamu bisa mengunjungi laman resmi dari Rupiah Cepat kemudian cari halaman formulir pengaduan.
  • Dalam laman tersebut, nantinya kamu harus memilih kategori kendala yang akan kamu ajukan. Jadi, kamu bisa pilih “Pembatalan Pinjaman”.
  • Kemudian nantinya akan muncul halaman yang berisi beberapa pertanyaan mengenai pembatalan pinjaman.
  • Setelah itu kamu perlu mengisi beberapa data pada form yang sudah ada. Kamu bisa mengisinya sesuai data kamu. Untuk bagian akhir form, pastikan foto yang kamu unggah terlihat secara jelas.                
  • Jika sudah berhasil mengisi form, kamu bisa klik Kirim. Nantinya Rupiah Cepat akan memproses pengaduan kamu sekitar 1×24 jam. Pihaknya juga akan merespon pengaduan via email, jadi kamu juga harus memantau email kamu.

Demikian, cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat yang bisa kamu lakukan dan juga beberapa hal penting lainnya. Jadi, tak perlu bingung-bingung lagi jika ingin membatalkannya. Selama Rupiah Cepat belum memproses dananya tentu saja kamu tetap bisa membatalkannya.        

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat                                                                      

Berapa nomor call center Rupiah Cepat?

Untuk nomor call center dari Rupiah Cepat sendiri adalah 021- 30006000.

Bagaimana cara agar pengajuan pembatalan segera diproses?

Tentu saja kamu harus memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak Rupiah Cepat.

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: