Cara Isi Saldo Grab Driver di Alfamart Beserta Syaratnya

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Bagaimana cara isi saldo Grab Driver di Alfamart? Pada saat ini sudah banyak orang yang bergabung menjadi driver grab, entah itu driver Grabbike ataupun driver Grabcar. Para driver Grab ini pasti memiliki aplikasi Grab Driver yang akan digunakan ketika menarik pelanggan.

Aplikasi Grab Driver ini harus diisi sesuai dengan jumlah minimal tertentu. Salah satu metode top up yang banyak diminati adalah top up Grab Driver di Alfamart. Nah, bagaimana cara isi saldo Grab Driver dan apa saja syaratnya?

Pada artikel ini sudah kami tuliskan cara beserta syarat isi saldo Grab Driver. Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai agar mengetahui caranya.

Apa Itu Grab Driver?

Sebelum ke pembahasan utama, untuk Anda yang masih awam terhadap Grab Driver, harus mengetahui apa itu Grab Driver terlebih dahulu. Grab Driver merupakan aplikasi transportasi online yang khusus digunakan oleh pengemudi dari layanan Grab.

Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengemudi bisa mengambil pesanan dan mendapatkan penghasilan tambahan mulai dari Grabcar, Grabbike, Grab Food dan berbagai layanan lainnya.

Jika Anda ingin menggunakan Grab Driver, Anda harus mendaftar atau bergabung dengan mitra Grab sesuai dengan kendaraan yang saat ini Anda miliki.

Jika Anda sudah bergabung dengan mitra Grab, Anda dapat menerima pesanan dimana saja dan kapan saja sesuai dengan jadwal yang Anda buat dan belajar menjadi pemimpin atau bos untuk diri sendiri.

Cara mendaftar menjadi driver Grab pun sangatlah mudah, hanya perlu mengunjungi website resmi Grab Indonesia maupun langsung klik link pendaftaran. Setelah itu isi data diri yang diminta oleh Grab Indonesia dan jenis layanan yang Anda inginkan.

Syarat Isi Saldo Grab Driver di Alfamart

Nah, perlu Anda ketahui jika akan melakukan cara isi saldo Grab Driver di Alfamart ada syarat yang harus dipenuhi. Anda tidak perlu khawatir karena syarat untuk isi saldo Grab Driver sangatlah sederhana, diantaranya yaitu:

1. Memiliki Kartu Identitas Diri

Syarat pertama untuk isi saldo Grab Driver di Alfamart adalah Anda harus memiliki kartu identitas diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini sangat penting untuk mengkonfirmasi identitas Anda sebagai salah satu orang yang telah terdaftar sebagai mitra Grab Indonesia.

2. Nomot Plat Kendaraan

Nah selain KTP, Anda juga harus mengetahui nomor plat kendaraan yang telah Anda daftarkan di mitra Grab Indonesia. Nomor plat kendaraan juga akan digunakan untuk mengkonfirmasi identitas Anda yang telah mendaftarkan kendaraannya sebagai alat transportasi Grab.

3. Nomor Telepon

Dan syarat terakhir untuk isi saldo Grab Driver di Alfamart adalah mengetahui nomor telepon yang telah didaftarkan oleh Anda di aplikasi Grab Driver.

Pastikan Anda membawa semua persyaratan ke Alfamart pada saat akan mengisi saldo Grab Driver, karena nantinya Anda akan diminta untuk menyebutkan atau memberikan persyaratan tersebut kepada kasir.

Cara Isi Saldo Grab Driver di Alfamart

Setelah Anda mengetahui apa itu Grab Driver dan syarat isi saldo Grab Driver, selanjutnya adalah mengenai cara isi saldo Grab Driver di Alfamart. Ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti agar dapat melakukan isi saldo Grab Driver di Alfamart, diantaranya yaitu:

1. Kunjungi Alfamart Terdekat

Langkah pertama untuk cara isi saldo Grab Driver di Alfamart adalah dengan mengunjungi Alfamart terdekat. Hal ini sangat penting karena Anda akan melakukan isi ulang di Alfamart secara tunai.

2. Datangi Kasir

Apabila Anda sudah sampai di Alfamart, langsung saja Anda datangi kasir Alfamart. Silahkan Anda sampaikan maksud dan tujuan Anda untuk isi saldo Grab Driver ke kasir.

3. Serahkan Persyaratan

Setelah itu, Anda akan diminta untuk menyebutkan atau memberikan persyaratan yang telah disebutkan di atas, seperti KTP, nomor plat kendaraan dan nomor yang terdaftar di Grab. Kemudian, silahkan Anda sebutkan berapa top up saldo yang Anda inginkan dengan minimal top up Rp. 100.000.

4. Bayar Tunai ke Kasir

Setelah Anda menyebutkan nominal top up yang diinginkan, bayar ke kasir dengan uang tunai. Selanjutnya akan mendapatkan PIN untuk isi ulang saldo Grab Driver dan struk. Simpanlah struk tersebut sebagai bukti pembayaran yang telah dilakukan di Alfamart.

5. Buka Aplikasi Grab Driver

Selanjutnya silahkan Anda buka aplikasi Grab Driver yang ada di ponsel Anda. setelah masuk ke halaman utama Grab Driver, silahkan pilih menu “Grabpay”, lalu pilih “Dompet Kredit”.

6. Pilih Isi Ulang

Setelah itu pilih menu isi ulang dengan menggunakan PIN yang Anda dapatkan sebelumnya di Alfamart. Silahkan Anda input PIN tersebut untuk mengisi saldo Grab Driver.

7. Lakukan Konfirmasi

Jika sudah memasukkan PIN, lakukanlah proses konfirmasi dan proses isi saldo Grab Driver di Alfamart pun selesai.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Isi Saldo Grab Driver di Alfamart

Apakah cara isi saldo Grab Driver di Alfamart aman?

Tentu saja aman. Karena Alfamart merupakan salah satu metode pembayaran yang sering digunakan baik di e-commerce maupun untuk top up saldo.

Apakah isi saldo Grab Driver di Alfamart bisa kurang dari Rp. 100.000?

Tidak bisa. Karen Rp. 100.000 adalah minimal top up yang harus Anda isi ketika menggunakan Alfamart sebagai media pembayarannya.

Apakah ada cara untuk mengisi saldo Grab Driver tanpa minimal top up?

Ada. Anda bisa menggunakan cara isi saldo Grab Driver menggunakan Dompet Tunai.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: