Cara Isi OVO dari m-Banking BCA Beserta Biaya Adminnya

Gambar dibuat dengan Canva Pro

OVO merupakan salah satu dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Namun seperti yang kita ketahui, OVO bisa digunakan untuk melakukan transaksi jika memiliki saldo. Jika saldo OVO belum cukup, maka transaksi pun tidak bisa dilakukan.

Oleh karena itu, Anda bisa mengisi saldo OVO lewat m-Banking BCA yang pastinya sangat mudah. Nah jika Anda belum mengetahui caranya, pada artikel ini sudah kami tuliskan cara isi OVO dari m-Banking BCA beserta syarat dan biayanya.

Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai agar Anda bisa mengisi saldo OVO dengan lebih mudah menggunakan m-Banking BCA.

Syarat dan Ketentuan Isi OVO Dari M-Banking BCA

Sebelum ke cara isi OVO dari m-Banking BCA, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Syarat dan ketentuan tersebut akan menentukan keberhasilan Anda pada saat proses transfer saldo BCA ke OVO.

Di bawah ini merupakan syarat dan ketentuan isi OVO dari m-Banking BCA yang harus Anda ketahui yaitu:

1. Memiliki Aplikasi M-Banking BCA

Syarat yang pertama yaitu pastikan Anda sudah memiliki aplikasi m-Banking BCA. Aplikasi m-Banking BCA ini bernama BCA Mobile yang bisa di install di Play Store untuk handphone Android atau di App Store untuk handphone iOS.

2. Memiliki Saldo yang Cukup

Syarat yang kedua yaitu pastikan Anda memiliki saldo yang cukup. Saldo yang dimaksud adalah saldo dari rekening BCA yang Anda miliki, karena nantinya saldo dari rekening BCA tersebut akan di transfer ke OVO. Pastikan juga Anda memiliki cukup saldo untuk membayar biaya admin transfer BCA ke OVO.

3. Terhubung ke Jaringan Internet yang Stabil

Syarat yang terakhir yaitu pastikan ponsel Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil. Anda bisa menggunakan WiFi atau data yang ada di ponsel, agar BCA Mobile bisa digunakan untuk mengisi OVO.

4. Limit Transfer

Selain dari ketiga syarat di atas, ada ketentuan mengenai limit transfer BCA ke OVO. Minimal transfer BCA ke OVO yaitu Rp. 20.000 dan maksimal transfer BCA ke akun OVO Premier yaitu Rp. 10.000.000, sedangkan untuk maksimal transfer BCA ke akun OVO biasa yaitu Rp. 2.000.000.

Kode Virtual Account BCA di OVO

Setelah Anda mengetahui syarat dan ketentuan isi OVO dari m-Banking BCA, Anda juga harus mengetahui kode virtual account BCA di OVO. Kode virtual account tersebut akan digunakan sebagai tujuan isi OVO nantinya.

Kode virtual account BCA di OVO terdiri dari kode 39358 dan ditambahkan dengan nomor telepon yang terdaftar sebagai akun OVO. Misalnya 39358 08177777777. Jika Anda belum yakin, Anda bisa langsung cek di aplikasi OVO secara langsung. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi OVO yang ada di ponsel Anda
  • Lalu pilih menu “Top Up”yang ada di halaman utama OVO
  • Kemudian pilih opsi “Internet/Mobile Banking”
  • Selanjutnya pilih metode top up m-BCA
  • Setelah itu akan muncul penjelasan mengenai kode virtual account BCA yang akan digunakan sebagai tujuan transfer BCA

Cara Isi OVO Dari M-Banking BCA Dengan Mudah

Setelah Anda mengetahui syarat dan ketentuan serta kode virtual account BCA, barulah Anda bisa melakukan cara isi OVO dari m-Banking BCA.

Cara isi OVO dari m-Banking BCA ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan Anda sudah memenuhi semua syarat yang sudah dijelaskan sebelumnya. Cara ini terdiri dari beberapa langkah sederhana yang harus dilakukan.

Untuk lebih jelasnya, simaklah langkah-langkah isi OVO dari m-Banking BCA yang ada di bawah bawah ini.

  • Buka aplikasi BCA Mobile yang ada di ponsel Anda
  • Lalu lakukan login terlebih dahulu ke m-BCA dengan menggunakan kode akses yang Anda buat pada saat pendaftaran
  • Jika sudah masuk ke halaman utama BCA Mobile, silahkan pilih menu “m-Transfer” untuk memulai proses transfer BCA ke OVO
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan, untuk mengisi OVO silahkan Anda pilih opsi “BCA Virtual Account”
  • Selanjutnya masukkan kode virtual account BCA yang Anda dapatkan sebelumnya, pastikan Anda mengisi kode virtual account dengan benar
  • Jika sudah di isi klik “Ok’, lalu klik “Send”
  • Lalu akan muncul nama penerima transfer BCA, klik “Ok” jika data penerima tersebut sudah benar
  • Kemudian masukkan nominal transfer yang diinginkan, jika sudah di isi klik “Ok”
  • Selanjutnya konfirmasi transfer dengan klik “Ok”
  • Setelah itu masukkan PIN m-BCA untuk menyelesaikan transaksi
  • Cara isi OVO dari m-Banking BCA pun selesai

Biaya Admin Isi OVO Dari M-Banking BCA

Setelah mengetahui beberapa informasi di atas, mungkin Anda penasaran dengan biaya admin isi OVO dari m-Banking BCA, karena memang sudah disinggung beberapa kali. Total pembayaran transfer BCA ke OVO akan berbeda dengan nominal transfer, karena nantinya akan ada biaya admin.

Biaya admin yang dikenakan pada saat transfer BCA ke OVO cukup rendah yaitu hanya sebesar Rp. 1.000 per transaksi. Jadi selalu pastikan bahwa saldo yang Anda miliki di rekening BCA cukup untuk melakukan transfer ke OVO dan membayar biaya admin nya.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Isi OVO Dari M-Banking BCA

Apakah proses transfer dari BCA ke OVO bisa dibatalkan?

Jika proses transfer sudah selesai dan berhasil, maka transfer dari BCA ke OVO tidak bisa dibatalkan. Tapi jika proses transfer belum selesai, Anda tidak usah melanjutkan nya.

Apakah kita harus memiliki akun OVO Premier untuk mengisi saldo OVO dari m-Banking BCA?

Tidak perlu. Karena Anda tetap bisa mengisi saldo OVO dari m-Banking BCA walaupun limit isi saldonya hanya sampai Rp. 2.000.000 saja.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: