Cara Hapus History Dana Sesuai Keinginan dengan Mudah

Cara hapus history Dana mungkin harus dilakukan oleh beberapa pengguna Dana karena suatu alasan tertentu. Karena riwayat transaksi yang menumpuk bisa menyebabkan performa kerja aplikasi yang ada di handphone menjadi kurang atau lambat, terutama bagi handphone yang memiliki kapasitas rendah.

Karena akan menyulitkan penggunanya, akhirnya beberapa orang memilih untuk menghapus history Dana yang sudah menumpuk. Nah, bisakah kita menghapus history Dana? Pada artikel ini sudah kami tuliskan dan jelaskan mengenai cara hapus history Dana.

Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai, agar Anda dapat menemukan jawaban mengenai cara hapus history Dana.

Cara Hapus History Dana dengan Mudah

Dana merupakan salah satu dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Dana memberikan sistem transaksi yang sangat mudah, praktis dan cepat.

Sehingga tak heran jika kini Dana sudah memiliki banyak pengguna yang menggunakan Dana untuk melakukan transaksi sehari-hari.

Dana juga sudah dirancang untuk mencatat semua transaksi yang pernah dilakukan oleh penggunanya, baik itu pemasukan maupun pengeluaran. Dengan begitu Anda sebagai pengguna Dana bisa melihat transaksi apa saja yang pernah dilakukan melalui menu History.

Dengan banyaknya transaksi yang pernah dilakukan menggunakan Dana, maka tak heran jika sebagian orang agak risih dengan riwayat transaksi yang menumpuk.

Seperti yang disebutkan sebelumnya jika riwayat transaksi Dana sudah menumpuk, maka hal itu akan mempengaruhi performa aplikasi yang ada di handphone. Oleh karena itu, orang-orang ingin menghapus riwayat transaksi Dana.

Nah, pertanyaannya apakah ada cara menghapus history Dana? Sebenarnya pengguna Dana tidak bisa menghapus history Dana, namun Anda bisa filter tanggal transaksi agar transaksi di tanggal tertentu menghilang.

Jika Anda masih ingin menghapus history Dana, Anda bisa melakukan cara-cara berikut.

1. Hapus Aplikasi Dana

Cara hapus history Dana pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menghapus aplikasi Dana. Caranya tinggal hapus instalasi Dana pada ponsel Anda. Kemudian install kembali aplikasi Dana lewat Play Store untuk pengguna Android atau install Dana lewat App Store untuk pengguna iOS.

Jika sudah berhasil di install kembali, masukkan nomor telepon yang telah terdaftar sebelumnya. Lalu masukkan PIN Dana dan periksa kembali apakah history transaksi Dana masih ada atau tidak.

Cara ini mengharuskan ponsel yang Anda gunakan harus terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Agar proses install kembali aplikasi Dana bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

2. Hapus Cache

Cara hapus history Dana kedua yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menghapus cache aplikasi Dana. Hapus cache aplikasi bisa dilakukan melalui menu pengaturan atau setting yang ada pada setiap ponsel. Langkah-langkah menghapus history Dana melalui hapus cache aplikasi adalah sebagai berikut.

  • Buka pengaturan atau setting yang ada di ponsel Anda
  • Lalu masuk ke menu “Device Care”
  • Kemudian masuk ke “Storage”
  • Selanjutnya masuk ke opsi “Advance”
  • Berikutnya pilih “Other Apps”
  • Lalu pilih opsi “Aplikasi yang Sering Digunakan”
  • Setelah daftar aplikasi berhasil terbuka, pilih “Clear Cache” yang ada di bagian sisi kanan bawah

Setelah menghapus cache aplikasi, maka Anda bisa buka aplikasi Dana kembali dan cek apakah history transaksi Dana masih ada atau tidak.

3. Hubungi Call Center Dana

Cara terakhir untuk menghapus history Dana yaitu dengan menghubungi call center Dana. Berikut ini ada beberapa layanan call center yang bisa Anda hubungi jika ingin menghapus history Dana, diantaranya yaitu:

  • Alamat Kantor Pusat: PT Espay Debit Indonesia Kode (Dana), Gd Capital Place Office Tower, Lantai 18, Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 18, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia.
  • Nomor Call Center: 1500445
  • Nomor WhatsApp: 0819 1150 0445
  • Email: help@dana.id
  • Website: https://dana.id/contactus
  • Instagram: https://www.instagram.com/dana.id/
  • Twitter: https://www.twitter.com/danawallet
  • Facebook: https://www.facebook.com/danawallet

Nah, itulah beberapa cara hapus history Dana yang bisa Anda coba. Dengan menghapus history Dana, maka Anda tidak akan bisa melihat riwayat transaksi yang pernah Anda lakukan menggunakan Dana.

Perlu di ketahui jika riwayat transaksi juga bisa digunakan sebagai bukti transaksi yang pernah dilakukan. Jadi sebelum menghapus history Dana, pastikan bahwa history tersebut sudah tidak dibutuhkan.

Cara Filter History Transaksi Dana

Seperti yang dikatakan sebelumnya jika Dana tidak menyediakan fitur hapus history transaksi, namun Anda bisa filter riwayat transaksi yang pernah Anda lakukan menggunakan Dana. Untuk Anda yang belum mengetahui cara memfilter history transaksi Dana, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi Dana yang ada di ponsel Anda, pastikan ponsel Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil agar aplikasi Dana bisa dijalankan dengan lancar
  • Jika sudah di halaman utama Dana, silahkan pilih menu “Aktivitas” yang ada di bagian bawah
  • Kemudian akan muncul berbagai transaksi yang pernah Anda lakukan menggunakan Dana dari mulai top up, transfer dan lainnya
  • Untuk memfilter transaksi yang pernah dilakukan menggunakan Dana, silahkan pilih menu “Filter” yang ada di bagian pojok kanan bawah
  • Selanjutnya Anda bisa memilih tanggal transaksi yang ingin Anda lihat, selain itu Anda juga bisa memilih jenis transaksi dan metode pembayarannya
  • Setelah itu klik tab “Terapkan” dan akan muncul history transaksi sesuai dengan filter yang Anda terapkan

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Hapus History Dana

Dimana kita bisa melihat riwayat transaksi Dana?

Anda bisa melihat riwayat transaksi Dana di aplikasi Dana di menu “Aktivitas” atau “Riwayat”.

Berapa lama proses install ulang aplikasi Dana?

Lamanya proses install ulang aplikasi Dana tergantung pada jaringan internet yang terhubung dengan ponsel Anda.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: