Cara Bayar Easy Cash Lewat DANA: Syarat & Biaya Admin

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Cara bayar Easy Cash lewat DANA menjadi salah satu metode yang bisa kamu pilih jika ingin membayarkan tagihan Easy Cash secara lebih mudah dan praktis. Banyak pengguna Easy Cash yang membayarkan tagihan via DANA karena alasan tersebut.

DANA sendiri juga menjadi salah satu aplikasi e-wallet yang dapat kamu manfaatkan untuk melakukan pembayaran transaksi tunai non kartu secara digital. Sedangkan untuk Easy Cash adalah layanan pendanaan dengan basis teknologi, informasi dan punya lisensi sekaligus diawasi oleh OJK.

Sekilas Tentang Easy Cash

Salah satu jenis aplikasi pinjaman online yang memberikan proses pengajuan serta pencairan yang cepat adalah Easy Cash. Hal tersebut karena mereka memiliki strategi khusus untuk menganalisa dataudari calon nasabah.

Kepercayaan dari masyarakat untuk menggunakan Easy Cash memang semakin meningkat karena terbukti dan mempermudah pembayarannya. Bahkan juga karena bekerjasama pada pembayaran cicilan melalui e-wallet, seperti DANA salah satunya.

Sebuah pinjaman tanpa jaminan atau agunan dari Easy Cash ini memang tergolong cepat karena menggunakan teknologi yang memungkinkan sistem pengumpulan data, menganalisa dan memproses pinjaman lebih cepat, bahkan hanya dalam 24 jam.

Meskipun demikian, tentunya tetap ada pertimbangan apakah pengajuan dari nasabah bisa diterima ataupun tidak. Karena tergantung dari hasil survey, yang mana apakah beberapa dataudari calon peminjam tersebut akurat sehingga bisa mendapat persetujuan atau tidak.

Syarat Bayar Easy Cash via DANA

Setelah kamu mengajukan pinjaman serta mendapat persetujuan dari pihak Easy Cash, tentunya kamu harus membayarkan cicilannya. Karena jika kamu menunggak pembayaran tentunya akan beresiko terkena denda, jadi memang kamu harus berhati-hati.

Untuk pembayaran cicilan Easy Cash via DANA ini memang ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar transaksi bisa berjalan lancar. Salah satunya adalah memenuhi semua persyaratan untuk membayarkan cicilan tersebut. Berikut, beberapa syaratnya:

  • Punya aplikasi DANA.
  • Pastikan saldo pada DANA cukup untuk membayarkan cicilan.
  • Pastikan jaringan internet lancar dan stabil.
  • Tahu kode virtual pembayaran cicilan Easy Cash.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran

Pada dasarnya untuk pembayaran cicilan Easy Cash bisa kamu lakukan dimanapun. Bahkan kamu bisa melakukan transaksi di toko perbelanjaan, perbankan, e-wallet dan lainnya selama punya kode virtual account pembayarannya.

Kode pembayaran itu memang akan berbeda-beda setiap kamu melakukan transaksi. Kode pembayaran itu sendiri bisa kamu peroleh dari aplikasi Easy Cash. Jika kamu berhasil mendapatkan kode, tentu saja baru bisa membayarkan cicilan via DANA. Berikut, langkah-langkahnya:

  • Kamu bisa membuka aplikasi Easy Cash terlebih dulu.
  • Biasanya, tagihan pembayaran nantinya akan muncul secara otomatis pada halaman pertama.
  • Kamu bisa klik menu “Bayar”.
  • Jika kamu ingin membayarkan cicilan tersebut tinggal klik menu membayar.
  • Nantinya akan muncul metode pembayarannya.
  • Kamu bisa pilih opsi pembayaran via DANA.
  • Nantinya akan muncul kode pembayaran atau virtual account kamu bisa menyalinnya.

Cara Bayar Easy Cash Lewat DANA

Setelah kamu tahu beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika ingin membayarkan cicilan Easy Cash via DANA, tentunya kamu bisa langsung membayarkan cicilannya tersebut. Oleh karena itu, berikut adalah cara bayar Easy Cash lewat DANA yang bisa kamu lakukan:

1. Install dan Aktifkan Aplikasi DANA

Untuk langkah pertama dalam membayarkan cicilan Easy Cash via DANA tentunya kamu harus punya aplikasi DANA terlebih dulu. Sehingga kamu harus mendownload dan menginstall aplikasinya terlebih dulu pada smartphone kamu. Untuk mengunduhnya bisa menggunakan App Store ataupun Play Store.

Setelah aplikasi terinstall, kamu bisa buka serta daftar akun dengan cara mengikuti petunjuk yang sudah diberikan. Kamu juga harus memastikan sudah menghubungkan nomor ponsel yang valid ke akun DANA, sehingga bisa melakukan verifikasi dengan baik.

2. Mengisi Saldo DANA

Kamu juga harus memastikan jika akun DANA sudah punya saldo sesuai dengan jumlah cicilan Easy Cash kamu. Jika memang belum, tentunya kamu harus mengisi saldo DANA terlebih dulu.

Untuk melakukan pengisian saldo pada DANA terdapat beberapa metode, misalnya saja transfer bank, melalui agen resmi DANA ataupun kartu kredit. Kamu bisa memilih metode yang nyaman dan praktis untuk kamu gunakan.

3. Buka Aplikasi dan Login ke Akun Easy Cash

Setelah memastikan jika saldo pada DANA kamu sudah cukup, tentunya kamu bisa mulai untuk membuka aplikasi Easy Cash dan melakukan login ke akun kamu. Kemudian akses pada bagian beranda yang mana akan menampilkan total pembayaran yang harus kamu bayarkan.

Kamu mempunyai opsi untuk membayarkan semua tagihan secara penuh ataupun memilih pembayaran dengan mencicilnya.

4. Tap Opsi “Membayar”

Dalam tampilan beranda dari aplikasi Easy Cash nantinya akan ada opsi “Membayar”, dalam tahap ini kamu akan melihat jumlah pembayaran yang perlu kamu lakukan dan juga pilihan metode pembayaran yang sudah tersedia.

5. Pilih Pembayaran via Bank

Karena hingga saat ini belum terdapat opsi pembayaran secara langsung menggunakan DANA. Oleh karena itu, kamu bisa memilih alternatif menggunakan transfer bank. untuk pilihan banknya bisa menggunakan Bank BCA, BRI, ataupun Mandiri.

6. Salin Nomor Kode Virtual

Setelah kamu memilih bank yang akan digunakan, tentunya akan muncul kode pembayaran atau nomor virtual account. Kamu bisa menyalin atau mengcopy nomor tersebut.

7. Buka Aplikasi DANA

Jika kamu sudah menyalin nomor virtual account tersebut, tentu saja bisa langsung melakukan pembayaran Easy Cash via DANA. Langsung saja buka aplikasi DANA yang ada pada smartphone kamu. Setelah itu pilih menu “Bayar”.

8. Pilih Bank yang Sudah Dipilih

Dalam menu pembayaran, kamu bisa memilih salah satu bank yang sudah kamu pilih sebelumnya. Baik itu BNI ataupun Mandiri dalam aplikasi Easy Cash tersebut. Setelah itu paste nomor virtual tersebut.

9. Masukkan Jumlah Pembayaran

Lalu masukkan nominal pembayaran yang mana sesuai dengan tagihan dan lanjutkan dengan cara klik “Bayar”. Setelah proses pembayaran tersebut selesai, kamu perlu mengecek aplikasi Easy Cash untuk bisa memastikan jika cicilan sudah diproses secara benar.

Biaya Admin Bayar Easy Cash via DANA

Selain harus memikirkan cicilan dari tagihan pinjaman Easy Cash tersebut tentunya kamu juga perlu memikirkan biaya admin.

Pada umumnya, ketika melakukan sebuah transaksi pembayaran nantinya akan terkena biaya admin. Meskipun terkadang ada juga yang gratis ataupun sedang promo. Namun hal tersebut memang untuk beberapa jenis transaksi ataupun metode pembayarannya saja.

Tapi, untuk pembayaran cicilan Easy Cash via DANA akan terkena biaya tambahan atau biaya admin ketika melakukan transfer ke rekening bank. Untuk besarannya sendiri adalah Rp 4.500,- setiap transaksi.

Itulah cara bayar Easy Cash lewat DANA yang bisa kamu coba lakukan beserta syarat dan biaya adminnya. Dengan adanya informasi tersebut tentu saja akan membantu kamu dalam melakukan transaksi pembayaran cicilan. Sehingga pembayaran akan lebih lancar dan tidak terkendala.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Bayar Easy Cash Lewat DANA

Berapa denda keterlambatan bayar Easy Cash?

Easy Cash ini menerapkan denda keterlambatan pembayaran 0,8% perharinya dari total pinjaman masing-masing pengguna.

Apakah Dept Collector akan datang jika terlambat membayar cicilan?

Jawabannya iya, tapi dengan prosedur. Sehingga untuk peringatan pertama peminjam akan dihubungi terlebih dulu. Jika sudah keterlaluan tentunya akan didatangkan Debt Collector.

Saya ada seorang guru yang nyambi jadi penulis lepas. Blog ini adalah salah satu tempat terbaik saya untuk berbagi informasi dunia bisnis yang saya sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: