Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI untuk Belanja Beserta Syaratnya

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI untuk Belanja Beserta Syaratnya

Sebagai seorang nasabah, tentunya kamu ingin memanfaatkan fasilitas kartu kredit dari perbankan. Menariknya, hampir semua bank yang beroperasi di Indonesia menawarkan produk kartu kredit buat nasabahnya. Lalu, bagaimana cara aktivasi kartu kredit BNI yang mudah dan praktis? 

Bagi kamu yang suka berbelanja tanpa uang tunai, kamu wajib memiliki kartu kredit sebagai alat pembayaran. Selain mudah, melakukan transaksi dengan kartu kredit bisa memperlancar 

Syarat dan Ketentuan Memiliki Kartu Kredit BNI 

Sebelum menggunakan kartu kredit, kamu perlu mendaftarkan diri sebagai pemegang kartu kredit di BNI. Nah, untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit di BNI, tentu kamu perlu memenuhi persyaratan yang berlaku. 

Beberapa persyaratan wajib yang harus kamu setorkan untuk memiliki kartu kredit BNI adalah melengkapi berkas-berkas dokumen. Berkas-berkas seperti KTP, KK, NPWP, dan slip gaji adalah hal wajib yang harus kamu setorkan ke pihak bank. 

Namun, untuk memiliki kartu kredit di BNI tidak hanya membutuhkan berkas-berkas dokumen yang lengkap, melainkan juga ada syarat lainnya. Coba cek kembali diri kamu. Apakah kamu sudah memiliki penghasilan tetap minimal 36 juta per tahun? 

Jika iya, maka kamu telah memenuhi salah satu persyaratan utama mengajukan kartu kredit. Lalu, usia kamu juga harus lebih dari 18 tahun untuk pengajuan kartu kredit tambahan. Sedangkan usia minimum untuk kartu kredit utama adalah 21 tahun ke atas. 

Bagaimana Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI yang Mudah? 

Apa yang perlu kamu lakukan untuk mengaktivasi kartu kredit di BNI? Tahap selanjutnya yang perlu dilakukan setelah mengajukan credit card adalah dengan mengaktivasinya agar bisa digunakan. 

Kalau kamu bingung cara mengaktivasinya, coba ikuti metode-metode berikut ini. Kemudian praktekkan satu per satu caranya hingga kartu kredit kamu berhasil teraktivasi dengan benar. 

1. Aktivasi Kartu Kredit Melalui Tele-Pro Aktivasi

Cara aktivasi kartu kredit BNI yang pertama adalah melalui metode tele-pro aktivasi. Metode apakah ini? Untuk memudahkan para nasabahnya dalam mengaktivasi kartu kredit, BNI menyediakan layanan ini. 

Ketika kamu melakukan metode ini, maka petugas atau agen BNI tele-pro aktivasi akan membantumu dalam proses aktivasi credit card. Prose ini biasnaya akan memakan waktu hingga 2 hari kerja. 

Perlu kamu ingat bahwa layanan ini hanya beroperasi selama jam kerja berlangsung, yaitu dari hari senin sampai jumat pada pukul 07.30 WIB sampai 18.00 WIB. Di luar jam operasional tersebut, biasanya layanan ini juga beroperasi di hari Sabtu pada pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB saja. 

2. Aktivasi Kartu Kredit Melalui BNI Call Center

Kalau kamu mencari metode aktivasi credit card yang lebih gampang, maka cobalah cara aktivasi melalui BNI call center. Layanan BNI call center ini tersedia selama 24 jam dan bisa ditelepon sewaktu-waktu. 

Nomor BNI call center yang bisa kamu hubungi adalah di nomor telepon 1500046. Apabila kartu kredit kamu berasal dari upgrade logo, kamu bisa terapkan metode ini untuk mengaktivasi layanan kreditnya agar bisa terpakai. 

3. Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI via SMS

Metode terakhir untuk mengaktivasi kartu kredit BNI adalah melalui SMS. Cara ini juga tergolong mudah, karena hanya membutuhkan saldo pulsa dan ponsel pribadi. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktivasi kartu kredit via SMS. 

  • Ketikkan SMS dengan format: AKT(spasi)16 digit nomor credit card BNI(spasi)tanggal pertama kali aktivasi kartu kredit tambahan. 
  • Lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 33446. 

Namun, jika kamu ingin mengajukan kartu kredit utama dan mengaktivasinya, maka lakukan cara berikut ini:

  • Ketikkan SMS dengan format: AKT(spasi)16 digit nomor credit card tambahan BNI(spasi)tanggal pertama kali aktivasi kartu kredit utama. 
  • Kemudian, kirimkan SMS tersebut ke nomor 3346. 

Apa yang Terjadi Bila Belum Mengaktivasi Kartu Kredit BNI? 

Beberapa kendala mungkin saja terjadi ketika kamu melakukan proses aktivasi kartu kredit BNI. Lantas, apa kemungkinan terburuk yang akan terjadi ketika kamu tidak mengaktivasi kartu kreditmu? 

Kerugian utama yang akan kamu alami adalah tidak bisa memakai kartu kredit BNI secara optimal. Konsekuensi buruk lainnya adalah kamu akan dikenakan tagihan biaya tahunan untuk administrasi kartu kredit. 

Bahkan, ketika kamu sudah mengajukan kartu kredit tapi tidak segera mengaktivasinya, maka kamu juga beresiko terkena riwayat kredit yang buruk. Maka, jangan tunggu terlalu lama untuk mengaktivasi credit card kamu di BNI. 

Akhir Kata 

Agar bisa  memaksimalkan pemakaian kartu kredit, kamu wajib melakukan aktivasi di bank tertentu. Dalam kasus ini, bank yang kamu pilih adalah BNI. Maka, segera lakukan cara aktivasi kartu kredit BNI agar kamu bisa menggunakannya secara optimal. 

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: