Berapa Biaya Admin BNI ke GoPay?

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Biaya admin BNI ke GoPay mungkin menjadi salah satu pembahasan yang banyak ditanyakan oleh pengguna GoPay, khususnya oleh nasabah Bank BNI. Biaya admin sendiri memang sering ada pada saat pengguna GoPay melakukan suatu transaksi, salah satunya top up atau transfer.

Sehingga nasabah Bank BNI yang menjadi pengguna GoPay harus mengetahui dengan jelas berapa biaya admin yang diterapkan oleh GoPay, agar pengguna GoPay tersebut bisa menyiapkan saldo yang cukup. Nah, pada artikel ini sudah kami tuliskan informasi mengenai biaya admin BNI ke GoPay.

Anda bisa baca artikel ini sampai selesai dan Anda akan menemukan jawaban dari berapa biaya admin BNI ke GoPay.

Biaya Admin BNI ke GoPay

Biaya admin BNI ke GoPay tentu menjadi salah satu pembahasan yang harus diketahui oleh setiap pengguna GoPay apalagi nasabah Bank BNI yang ingin melakukan transfer atau top up saldo GoPay dari rekening BNI yang dimiliki.

Mungkin untuk pengguna baru GoPay atau orang yang baru pertama kali ingin melakukan transfer dari BNI ke GoPay belum mengetahui berapa biaya admin yang harus dibayar pada saat proses pentransferan saldo dari BNI ke GoPay.

Biaya admin BNI ke GoPay sendiri memang sangatlah murah dan tidak akan membebani pengguna GoPay atau nasabah Bank BNI tersebut.

Biaya admin yang diterapkan oleh pihak GoPay atau BNI sendiri untuk satu kali transfer atau top up yaitu hanya sebesar Rp. 1.000 dengan minimal transfer Rp. 10.000.

Hal ini berarti setiap pengguna GoPay yang ingin melakukan proses transfer dari BNI ke GoPay harus melakukan transfer minimal Rp. 10.000 dan transfer pun akan berhasil.

Namun begitu pun sebaliknya, jika pengguna GoPay melakukan transfer dari BNI ke GoPay kurang dari Rp. 10.000 maka proses transfer tidak bisa dilakukan.

Perlu Anda ketahui jika biaya admin tersebut akan diambil dari saldo BNI yang Anda miliki. Sehingga pastikan Anda selalu memiliki saldo BNI yang cukup untuk melakukan transfer dan membayar biaya admin.

Namun jika Anda tidak memiliki saldo BNI yang cukup untuk membayar biaya admin, maka nominal transfer yang akan diterima GoPay akan dikurangi dengan biaya admin yang harus Anda bayar.

Misalnya Anda ingin mentransfer dari BNI ke GoPay Rp. 20.000 dan transfer tersebut akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1.000. Sehingga total yang harus dibayar yaitu Rp. 21.000. Namun jika saldo BNI Anda tidak cukup maka nominal transfer yang akan diterima GoPay adalah sebesar Rp. 19.000.

Cara Transfer BNI ke GoPay

Dengan biaya admin yang sangat murah, tentu pengguna GoPay yang ingin melakukan top up dari BNI bisa melakukannya tanpa khawatir biaya admin yang tidak terbayar.

Sehingga untuk Anda yang termasuk pengguna baru GoPay bisa melakukan transfer dari BNI ke GoPay untuk menghemat biaya yang harus dibayar.

Nah, untuk cara transfer atau cara top up BNI ke GoPay sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu bisa lewat mobile banking, ATM, SMS Banking atau lainnya. Salah satu cara yang cukup populer yaitu dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking.

Untuk Anda yang belum mengetahui cara transfer atau cara top up GoPay dari BNI bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka Aplikasi BNI Mobile

Langkah pertama, buka aplikasi BNI Mobile yang ada di smartphone Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi BNI Mobile Anda bisa mengunduhnya di Play Store atau App Store yang tersedia di smartphone Anda. Jika aplikasi BNI Mobile sudah dibuka silahkan login ke akun yang sudah Anda daftarkan.

2. Pilih Menu E-Wallet

Jika sudah pada halaman utama BNI Mobile, akan ada beberapa pilihan menu yang bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi termasuk transfer ke GoPay. Untuk transfer BNI ke GoPay Anda bisa pilih menu “E-Wallet”.

3. Pilih GoPay

Kemudian akan muncul beberapa e-wallet yang disediakan oleh BNI Mobile yang bisa Anda pilih untuk melakukan transfer. Silahkan Anda pilih “GoPay” untuk memulai proses transfer BNI ke GoPay.

4. Pilih Input Baru

Lalu pada halaman selanjutnya silahkan pilih tab “Input Baru”. Selanjutnya silahkan masukkan nomor telepon yang terdaftar di akun GoPay Anda. Setelah nomor telepon dimasukkan, silahkan scroll ke bawah lalu pilih atau masukkan nominal transfer yang diinginkan.

5. Masukkan Kode Transaksi

Jika sudah memasukkan nomor telepon dan nominal transfer silahkan klik “Selanjutnya”. Kemudian akan muncul halaman yang memuat beberapa informasi, silahkan cek kembali informasi tersebut apakah sudah benar atau belum.

6. Masukkan Kode Transaksi

Jika informasi tersebut dipastikan sudah benar, maka langkah terakhir yaitu silahkan masukkan kode transaksi pada kolom yang disediakan. Setelah itu proses transfer dari BNI ke GoPay pun selesai.

Jika transfer berhasil maka saldo GoPay akan bertambah sesuai dengan nominal transfer yang Anda masukkan.

FAQ | Pertanyaan Tentang Biaya Admin BNI ke GoPay

Apakah BNI bisa transfer ke GoPay?

Bisa. Anda bisa menggunakan mobile banking dari Bank BNI yaitu BNI Mobile atau menggunakan ATM BNI. Dengan syarat Anda sudah mengetahui kode pembayaran atau kode transfernya.

Apakah biaya admin BNI ke GoPay bisa berubah?

Bisa saja. Namun, hal itu tergantung dari pihak GoPay nya sendiri atau dari nominal transaksi yang Anda lakukan. Sehingga Anda bisa memantau biaya admin BNI ke GoPay agar Anda bisa menyiapkan saldo yang cukup ketika ingin melakukan transaksi.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: