Bagaimana Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Berbelanja menggunakan kartu kredit memang mudah dan cepat. Tapi, jika kamu tidak bisa mengontrol gaya hidupmu yang konsumtif, alhasil jumlah cicilanmu juga akan membengkak. Lantas, bagaimana cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega

Buat para nasabah Bank Mega yang hobi berbelanja menggunakan kartu kredit, sebaiknya cek jumlah tagihanmu secara berkala. Hal ini dilakukan agar kamu bisa mengerem keinginanmu untuk membeli barang-barang yang tidak perlu. 

Mengenal Layanan Kartu Kredit Bank Mega

Bank Mega adalah salah satu perusahaan perbankan swasta yang memiliki jumlah nasabah cukup banyak. Bahkan kantor cabangnya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

Sama seperti perusahaan perbankan yang lainnya, Bank Mega juga memiliki beberapa produk perbankan yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah kartu kredit. Kartu kredit ini bisa digunakan oleh nasabah yang sudah memenuhi persyaratan tertentu. 

Bagi kamu yang ingin memiliki kartu kredit dari Bank Mega, setidaknya kamu harus membuka rekening di Bank Mega. Kemudian, pendapatan minimumnya adalah 5 juta rupiah. Bila sudah memenuhi dua syarat tersebut, segera daftar dan isi formulir pendaftarannya. 

Jika pendaftarannya sudah selesai, maka kamu akan diberikan sebuah kartu kredit dari Bank Mega. Kamu bisa menggunakan kartu kredit ini untuk bertransaksi dan menikmati promo atau diskon khusus. 

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Setelah kamu memiliki kartu kredit Bank Mega, maka jangan lupa untuk rutin mengontrol pengeluaranmu. Usahakan untuk mengecek tagihan kartu kreditmu agar tidak membengkak di akhir bulan. 

Para nasabah baru biasanya tidak tahu cara untuk mengecek jumlah tagihan kartu kredit Bank Mega. Maka dari itu, ikuti beberapa cara di bawah ini ketika kamu mengecek jumlah cicilan yang harus kamu bayar. 

1. Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega di M-Banking

Pertama-tama, cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega adalah melalui aplikasi mobile banking (m-banking). Metode ini memang lebih modern dan efektif daripada metode cek tagihan kartu kredit yang lainnya. 

Namun, kamu harus memiliki aplikasi m-banking Bank Mega agar bisa mengecek dana memantau jumlah tagihan yang harus dibayar. Coba unduh aplikasi M Smile di Appstore maupun Playstore, lalu lakukan cara ini ketika ingin mengecek tagihan: 

  • Buka aplikasi m-banking Mega credit card di HP kamu. 
  • Lalu, akses menu utamanya, dan klik bagian “Informasi Kartu Kredit”. 
  • Pilihlah opsi “Informasi Tagihan”, kemudian klik “Total Tagihan”. 
  • Tunggu notifikasi tagihan kartu kredit yang muncul di HP kamu. 

2. Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega di SMS

Metode pengecekan tagihan kartu kredit selanjutnya bisa melalui SMS. Cara ini juga cukup mudah tapi menyedot saldo pulsa. Ketika kamu mengecek tagihan credit card via SMS, maka saldo pulsamu akan terpotong. 

Meski begitu, cara ini masih cukup efektif buat kamu yang malas keluar rumah untuk mengecek cicilan yang harus dibayarkan. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini, maka jumlah tagihanmu akan langsung muncul. 

  • Buka menu SMS di HP kamu. 
  • Ketikkan SMS dengan format: INFO(spasi)LIMIT(spasi)4 digit angka terakhir di nomor kartu kredit. 
  • Selanjutnya, kirimkan SMS tersebut ke nomor 3377. 
  • Tunggu beberapa saat hingga notifikasi jumlah tagihanmu muncul. 

3. Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega di ATM

Ada juga cara lain yang bisa kamu pakai untuk mengecek jumlah tagihan kartu kredit di Bank Mega, yaitu melalui ATM. Mungkin selama ini kamu mengira bahwa ATM hanya berfungsi untuk tempat mengambil uang tunai. 

Padahal, ATM Bank Mega juga bisa berguna buat mengecek jumlah tagihan credit card yang belum dibayar. NAh, langkah-langkah berikut ini bisa kamu terapkan saat ingin mengecek total cicilan kredit di ATM Bank Mega. 

  • Pergilah ke ATM Bank Mega yang dekat dengan tempat tinggal kamu. 
  • Lalu, masukkan kartu debit ke mesin ATM. 
  • Pencet 6 digit nomor PIN kartu debit kamu. 
  • Klik bagian menu “Pembayaran”, lalu pilihlah opsi “Pembayaran Kartu Kredit”. 
  • Pilih Bank Mega. 
  • Pencet 16 digit nomor kartu kredit kamu. 
  • Ikuti instruksinya hingga muncul notifikasi jumlah tagihan. 

Apa yang Terjadi Jika Tidak Bisa Melunasi Tagihan Kartu Kredit Bank Mega? 

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi jika kamu tidak bisa membayar tagihan kartu kredit di Bank Mega. Kemungkinan-kemungkinan tersebut merupakan bentuk konsekuensi yang harus kamu tanggung. 

Ketika kamu terlambat atau menunggak tagihan kartu kredit di Bank Mega, maka kamu akan mendapatkan berbagai macam sanksi. Misalnya seperti membayar bunga dalam jumlah tinggi, membayar denda, terkena BI Checking, hingga didatangi oleh Debt Collector. 

Akhir Kata

Mengecek jumlah tagihan secara rutin bisa menghindarkan kamu dari berbagai resiko dan konsekuensi buruk. Oleh sebab itu, lakukan cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega melalui ATM, SMS, atau m-banking agar tidak menunggak. 

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: