Apakah ShopeePay Bisa Ditarik Tunai?

Apakah ShopeePay bisa ditarik tunai? ShopeePay merupakan dompet digital yang disediakan oleh Shopee. ShopeePay bisa digunakan oleh penggunanya untuk melakukan transaksi di Shopee atau transaksi lainnya, seperti transfer, bayar tagihan, dan lainnya.

Saat ini tak sedikit orang yang menggunakan ShopeePay sebagai e-wallet utama untuk melakukan berbagai transaksi, sehingga ada beberapa orang yang bertanya ShopeePay bisa ditarik tunai atau tidak. Nah, pada artikel ini sudah kami bahas mengenai ShopeePay bisa ditarik tunai.

Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai, agar Anda bisa mengetahui bagaimana cara tarik tunai ShopeePay.

Apakah ShopeePay Bisa Ditarik Tunai?

ShopeePay merupakan salah satu dompet digital yang disediakan untuk melakukan berbagai macam transaksi dengan cara yang mudah, cepat dan praktis. Maka tak heran jika kini ShopeePay banyak digunakan oleh orang-orang untuk memenuhi kebutuhan transaksi nya.

ShopeePay sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan membantu transaksi yang akan dilakukan oleh setiap orang. Fitur yang disediakan oleh ShopeePay seperti pengisian saldo/top up, metode pembayaran online dan offline, transfer saldo dan ShopeePay Later.

Dengan banyak nya fitur yang disediakan oleh ShopeePay, masih ada beberapa orang yang menanyakan tentang apakah ShopeePay bisa ditarik tunai? Jawabannya yaitu bisa.

ShopeePay sendiri memang menyediakan fitur tarik tunai. Namun ShopeePay hanya menyediakan fitur tarik tunai atau transfer ke rekening Bank. Jadi, Anda tidak bisa melakukan tarik tunai secara langsung dari ShopeePay ke ATM, Alfamart/Alfamidi, Indomaret dan lainnya.

Jadi, jika Anda ingin melakukan ShopeePay tarik tunai, Anda memerlukan pihak kedua untuk mencairkan saldo ShopeePay yang ditarik ke rekening Bank. Tidak hanya ke rekening Bank, Anda juga bisa menggunakan fitur Bank/Virtual Account untuk menarik saldo ShopeePay.

Jika saldo ShopeePay berhasil di tarik ke rekening Bank atau ke Virtual Account, barulah Anda bisa mencairkan nya di ATM, atau di merchant lainnya yang menyediakan layanan tarik tunai seperti di Alfamart/Alfamidi dan Indomaret.

Cara Tarik Tunai ShopeePay ke Rekening Bank

Setelah mengetahui penjelasan mengenai ShopeePay bisa ditarik tunai, selanjutnya mungkin Anda penasaran dengan bagaimana cara tarik tunai ShopeePay ke rekening Bank. Caranya sangatlah mudah dengan langkah-langkah yang sederhana.

1. Syarat Tarik Tunai ShopeePay ke Rekening Bank

Namun, sebelum melakukan penarikan saldo ShopeePay, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Syarat tersebut akan menentukan apakah tarik tunai saldo ShopeePay yang Anda lakukan akan berhasil atau tidak.

Nah, syarat-syarat tarik tunai saldo ShopeePay ke rekening Bank adalah sebagai berikut.

1. Memiliki akun ShopeePay Plus. Jika Anda belum memiliki akun ShopeePay Plus, maka Anda bisa mengupgrade nya terlebih dahulu dengan menggunakan kartu identitas diri yang Anda miliki seperti KTP atau KITAS.

2. Memiliki saldo yang cukup. Bukan hanya saldo untuk melakukan tarik tunai, namun ANda juga harus memiliki saldo yang cukup untuk membayar biaya admin. Biaya admin Shopeepay transfer ke rekening Bank sendiri adalah sebesar Rp. 2.500 per transfer.

3. Koneksi internet stabil. Jika ingin melakukan tarik tunai ShopeePay ke rekening Bank, maka ponsel yang Anda gunakan harus terhubung ke jaringan internet yang stabil agar proses tarik tunai bisa dilakukan dengan mudah dan lancar.

2. Cara Tarik Tunai ShopeePay ke Rekening Bank dengan Mudah

Setelah Anda mengetahui dan memenuhi semua syarat yang dijelaskan di atas, barulah Anda bisa melakukan tarik tunai ShopeePay. Langkah-langkah tarik tunai saldo ShopeePay ke rekening Bank adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Shopee yang Anda miliki
  • Jika sudah pada halaman utama Shopee, silahkan pilih “ShopeePay”
  • Pada halaman utama ShopeePay pilih menu “Transfer Bank”
  • Lalu Anda akan diminta untuk mengisi Nama Bank dan No. Rek/Virtual Account, silahkan Anda isi data tersebut dengan benar, jika sudah klik tab “Lanjutkan” yang ada di bagian bawah
  • Kemudian masukkan nominal transfer sesuai dengan keinginan Anda
  • Berikutnya masukkan tujuan transaksi dan Anda juga bisa memasukkan deskripsi jika diperlukan
  • Jika semua data mengenai nominal, tujuan transaksi dan deskripsi sudah di isi klik “Lanjutkan”
  • Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi transaksi, pada halaman tersebut periksa kembali data transfer yang Anda masukkan sebelumnya seperti nama Bank, nomor rekening, nominal transfer dan tujuan transaksi
  • Jika semua data transfer sudah benar silahkan klik “Konfirmasi”
  • Setelah itu masukkan kode PIN ShopeePay Anda untuk menyelesaikan proses transaksi atau Anda juga bisa menggunakan biometrik atau sidik jari jika sudah mengaktifkan fitur nya
  • Cara tarik tunai ShopeePay ke rekening Bank pun selesai

Jika Anda ingin mencairkan saldo ShopeePay yang sudah ditarik ke rekening Bank, Anda hanya perlu mendatangi ATM atau teller Bank terdekat dan nantinya Anda bisa mendapatkan uang yang telah Anda tarik dari ShopeePay ke rekening Bank sebelumnya.

FAQ | Pertanyaan Tentang ShopeePay Bisa Ditarik Tunai

Apakah ShopeePay bisa ditarik tunai tanpa ATM?

Pada saat ini beberapa Bank sudah menyediakan layanan transaksi di ATM tanpa menggunakan kartu ATM. Jadi, Anda bisa melakukan tarik tunai ShopeePay ke rekening Bank dan nantinya tinggal mencairkan nya di ATM dan pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.

Berapa minimal tarik tunai ShopeePay ke rekening Bank?

Minimal tarik tunai ShopeePay ke rekening Bank adalah sebesar Rp. 10.000.

Berapa biaya admin tarik tunai ShopeePay ke rekening Bank?

Biaya admin tarik tunai ShopeePay ke rekening bank yaitu sebesar Rp. 2.500 per transaksi.

Ah hanya seorang penulis pemula saja yang suka berbagi hal-hal kecil. Konten bisnis suka saya bagikan karena relate dengan kehidupan sehari-hari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: