Alasan GoPay Pinjam Ditolak Beserta Cara Mengatasinya

Gambar dibuat dengan Canva Pro (Premium)

Dalam penggunaannya, GoPay pinjam belum tentu bisa langsung terpakai secara otomatis. Ada Alasan GoPay Pinjam ditolak yang menjadikan proses penggunaannya tidak bisa dilakukan. Penolakan GoPay Pinjam tersebut tentu tergantung dari penilaian maupun verifikasi dari GoPay.

Layanan GoPay Pinjam sendiri merupakan satu fitur yang diberikan dari GoPay terhadap para pelanggan atau pemilik akun. Untuk bisa mendapatkan GoPay Pinjam tersebut, Anda harus sudah GoPay Plus dan melakukan pengajuan limit melalui langkah dan cara tertentu.

Alasan GoPay Pinjam Ditolak yang Perlu Anda Ketahui

Ada beberapa alasan penting mengapa GoPay pinjam dapat ditolah di mana perlu pemahaman oleh setiap penggunanya. Penjelasan mengenai alasan mengapa GoPay pinjam sampai ditolak bisa Anda perhatikan melalui beberapa ulasan di bawah ini.

1. Gagal Verifikasi Data

Alasan pertama mengapa GoPay Pinjam ditolak yakni karena adanya kegagalan pada saat melakukan proses verifikasi data. Beberapa data mungkin tidak benar atau kurang jelas sehingga sistem dari GoPay gagal memverifikasinya. Anda bisa melakukan aktivasi lagi beberapa waktu berikutnya.

2. Skor Kredit yang Buruk

Alasan kedua mengapa GoPay Pinjam ditolak yang karena kondisi skor kredit buruk. Skor kredit ini berkaitan dengan kondisi penilaian kinerja Anda terhadap aktivitas kredit yang dijalani. Skor kredit yang buruk biasanya karena telat bayar atau ada tunggakan.

3. Masih Ada Tagihan yang Menunggak

Alasan berikutnya mengapa GoPay Pinjam tidak bisa dicarikan yakni karena masih ada tunggakan. Anda harus menyelesaikan tunggakan tersebut terlebih dahulu agar bisa mencarikan GoPay Pinjam. Pastikan selalu membayar tepat waktu agar tidak ada penolakan.

4. SLIK OJK

GoPay Pinjam terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga semua kegiatannya harus sesuai ketentuan. Anda yang masuk dalam daftar hitam SLIK OJK tentu tidak akan dapat melakukan penarikan GoPay Pinjam. Pastikan selalu melunasi dan membayar setiap kredit yang aktif agar tidak ada kendala dikemudian hari.

5. Pengguna Baru

Alasan selanjutnya yang juga dapat menjadikan Anda tidak bisa melakukan penarikan saldo GoPay Pinjam yakni masih pengguna baru. Meskipun Anda sudah punya limit GoPay Pinjam namun pasti belum tentu dapat dicairkan karena masih pengguna baru.

Selain beberapa alasan yang disebutkan di atas, tentu GoPay punya hak tersendiri untuk menentukan mana akun yang bisa mencarikan limit GoPaynya atau tidak. Anda bisa mengajukan kembali ketika ada penolakan setelah 3 bulan dari pengajuan pertama.

Cara Mengatasi Kendala GoPay Pinjam Tidak Bisa Dicairkan

Setelah mengetahui alasan GoPay Pinjam ditolak dan tidak bisa dicairkan di atas, Anda tentu dapat mempelajari juga cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sehingga dapat menggunakan GoPay Pinjam seperti penjelasan di bawah ini.

1. Aktif Menggunakan GoPay

Cara pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan aktif menggunakan GoPay. Cara ini bisa Anda lakukan terutama untuk pemilik akun GoPay baru. Dengan aktif menggunakan GoPay maka Anda bisa mendapatkan nilai yang bagus secara sistem.

2. Gunakan GoPay Later

Jika pengajuan GoPay Pinjam ditolak maka cobalah terlebih dahulu untuk menggunakan GoPay Later secara rutin. Bayar tepat waktu penggunaan GoPay later Anda agar bisa mendapatkan penilaian yang baik dari sistem di GoPay.

3. Perbaiki Skor Kredit Anda

Langkah selanjutnya yang juga bisa Anda lakukan yakni degan memperbaiki skor kredit. Penilainya skor kredit dan SLIK OJK penting untuk bisa mendapatkan beragam pilihan kredit termasuk penggunaan GoPay. Anda harus memperhatikannya dengan baik dan benar agar pengajuan tidak ditolak.

4. Mengajukan Kembali Setelah Siap

Langkah yang juga perlu Anda lakukan untuk menjadikan layanan GoPay Pinjam bisa digunakan yakni mengajukan kembali. Biasanya ada tanggal pengajuan kembali yang bisa Anda lakukan di halaman GoPay Pinjam. Anda harus mempersiapkan semuanya agar pengajuan berikutnya tidak ditolak.

Dengan beberapa langkah yang ada di atas, Anda perlu memperhatikannya secara tepat. Alasan GoPay Pinjam ditolak tentu tidak pasti dan tergantung hasil verifikasi GoPay. Anda perlu memperhatikan dengan baik beberapa upaya penting di atas agar pengajuan bisa diterima.

Cara Mendapatkan Limit Saldo GoPay Pinjam

Sebelum Anda dapat mencarikan GoPay Pinjam, Anda tentu harus punya limit terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan agar bisa mendapatkan limit tersebut, seperti penjelasan di bawah ini.

  1. Temukan GoPay Pinjam di halaman utama GoPay
  2. Hanya akun terundang yang bisa mengaktifkan GoPay Pinjam
  3. Masuk ke menu GoPay Pinjam dan tekan Cek Sekarang
  4. Tekan lanjut untuk menghubungkan GoPay dengan Findaya
  5. Masukkan data Foto e-KTP dan Foto Selfie Anda
  6. Tunggu proses verifikasi berjalan

Dengan langkah yang sederhana tersebut, Anda bisa melakukan proses pengajuan limit di GoPay Pinjam. Setelah pengajuan limit berhasil maka Anda dapat menarik tunai limit tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada.

FAQ | Pertanyaan Tentang Alasan GoPay Pinjam Ditolak

Apakah bisa GoPay Pinjam ditolak meskipun sudah punya limit?

Bisa, meskipun Anda sudah punya limit tetap saja butuh verifikasi pencarian dari GoPay sehingga ada peluang untuk ditolak.

Apakah GoPay Pinjam bisa digunakan oleh semua akun GoPay?

Tidak, hanya akun terundang dan juga yang sudah melakukan aktivasi serta punya limit saja bisa menggunakan GoPay Pinjam.

Web developer dan content writer yang suka menulis seputar dunia bisnis. Aktif menulis sejak 2005 di berbagai media lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik: